Comscore Tracker

Suka Main TikTok? Ini 6 Smartphone yang Pas Buat Kamu Gunakan

Hasil video TikTok kamu jadi lebih keren dan seru pastinya

TikTok merupakan platform berbagi video ini memungkinkan kamu untuk merekam, mengedit video selama 15-60 detik dan menambahkan musik, filter, efek khusus, animasi dan lainnya. Aplikasi ini telah menjadi fenomena dikalangan anak muda sekarang, tak terkecuali di Indonesia.

Nah buat kamu nih yang gemar menggunakan paltform ini, kamu pastinya pengen dong dapat hasil rekaman yang kece? Dan dibawah ini adalah 6 smartphone yang sangat pas buat kamu sebagai pengguna aplikasi TikTok.

1. iPhone 11 Pro

Suka Main TikTok? Ini 6 Smartphone yang Pas Buat Kamu Gunakandigitaltrends.com

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Apple adalah smartphone terbaik untuk merekam video saat ini. Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai tiga kamera belakang beresolusi 12MP+12MP ultrawide +12MP telephoto yang mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Tidak ada perubahan dalam warna, pencahayaan, detail dan dynamic range saat kamu mengganti pengguna lensa, ketiga lensanya membuat kamu leluasa dalam memotret atau merekam video. Image Stabilization pada iPhone baru ini adalah yang terbaik dan akan memungkinkan kamu merekam video yang stabil hanya dengan menggunakan tangan saja.

Kamera selfie 12MP-nya juga mampu merekam video 4K lho. iPhone 11 dijual pada rentang harga Rp13,6 juta hingga R18,4 juta dan iPhone 11 Pro Max dijual pada rentang harga Rp15 juta hingga Rp19,8 juta.

2. Samsung Galaxy Note10+

Suka Main TikTok? Ini 6 Smartphone yang Pas Buat Kamu Gunakantrustedreviews.com

Samsung Galaxy Note10+ memiliki kamera yang sangat baik dengan OIS dan EIS. Hasil video terbaik dapat dicapai dengan menggunakan kamera 12 MP+12 MP lensa telephoto dan 16 MP lensa ultrawide. Dengan menggunakan lensa ultrawide, kamu bisa mengeksplorasi lagi gerakan unik yang kamu punya.

Jika slow motion adalah kesukaan kamu, maka Galaxy Note10+ adalah smartphone yag sangat cocok untuk hal ini. Karena Note10+ bisa mengambil video 720p dengan 960fps, atau resolusi 1080p dengan 240fps. Galaxy Note10+ juga mampu merekam video HDR10+. Smartphone ini dijual dengan harga Rp16,5 juta hingga Rp18,9 juta.

3. OnePlus 7T

Suka Main TikTok? Ini 6 Smartphone yang Pas Buat Kamu Gunakantomsguide.com

Smartphone buatan OnePlus mungkin tidak memiliki kamera dengan kualitas yang sangat bagus seperti Apple maupun Samsung, namun OnePlus terus berinovasi dalam sektor kamera mereka. OnePlus 7T adalah salah satu contoh dari inovasi dalam bidang kamera tersebut.

OnePlus 7T menawarkan dukungan perekaman video 4K dalam 30fps dan 60fps dengan sensor utama 48MP dan sensor telefoto 12MP serta ultrawide 16MP. Dengan sensor ultrawide, kamu hanya bisa merekam video beresolusi 1080p. OnePlus juga memungkinkan kamu untuk merekam hingga 960fps vide slow motion. Harga resmi dari OnePlus 7T adalah Rp8,2 juta.

Baca Juga: 7 Smartphone Flagship Terbaik Paling Minim Bezel di 2019!

4. Asus Zenfone 6

Suka Main TikTok? Ini 6 Smartphone yang Pas Buat Kamu Gunakanandroidcentral.com

Zenfone 6 mungkin adalah salah satu smartphone dengan kamera yang tampaknya dibuat khusus untuk pencinta Tiktok. Asus Zenfone 6 hadir dengan kamera flip yang memberi kamu fleksibilitas untuk menggunakan setup dual kamera untuk kamera belakang dan selfie.

Dalam hal kemampuan merekam video, Zenfone 6 mampu merekam video beresolusi 4K hingga 60fps. Kameranya juga dilengkapi dengan EIS agar hasil perekaman video menjadi lebih stabil. Zenfone 6 dijual di bawah harga Rp7 juta yakni Rp6,9 juta saja lho.

5. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Suka Main TikTok? Ini 6 Smartphone yang Pas Buat Kamu Gunakanxiaomitoday.com

Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah salah satu smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna TikTok yang dibatasi oleh anggaran. Dengan sensor utama 64MP+8 MP ultrawide angle+ 2 MP macro camera dan 2 MP. Redmi Note 8 Pro bisa mereka video hingga resolusi 2160p pada 30fps serta dilengkapi dengan gyro-EIS agar video lebih stabil.

Bagi kamu yang lebih suka merekam video TikTok dengan kamera selfie, kamu dapat merekam video full HD pada 30fps dengan kamera depan 20MP pada Redmi Note 8 Pro. Redmi Note 8 Pro dijual pada harga Rp2,9 juta hingga Rp3,39 juta.

6. Xiaomi Mi Note 10 Pro

Suka Main TikTok? Ini 6 Smartphone yang Pas Buat Kamu Gunakanexpertreviews.co.uk

Diawal tahun 2020 ini Xiaomi menggebrak industri smartphone dunia dengan merilis Mi Note 10 series. Mi Note 10 Pro menggunakan kamera utama beresolusi 108MP, menjadi yang pertama di dunia. Ada juga 12 MP lensa telephoto+5 MP telephoto+20 MP lensa ultrawide dan 2 MP macro camera. Xiaomi Mi Note 10 Pro memungkinkan kamu merekam video hingga resolusi 4K pada 30fps dan 1080p pada 60fps.

Kamera belakang utama Mi Note 10 Pro memiliki 4-axis optical stabilization dan EIS yang menjadikannya pilihan yang baik untuk merekam video TikTok. Mi Note 10 Pro dibanderol dengan harga Rp6,99 juta.

Nah, itulah 6 smartphone yang sangat pas buat kamu sebagai pengguna TikTok. Buat kamu nih para penggemar TikTok pakai smartphone yang mana ya?

Gunakan kode voucher Shopee untuk beli smartphone dengan harga yang sesuai budgetmu untuk main TikTok.

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik Desember 2019, Versi DxoMark

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Write To The Future Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya