Comscore Tracker

5 Alasan JBL Clip 4 Menjadi Speaker Portable Mini Terbaik di 2022

Mudah dibawa ke mana saja!

JBL Clip 4 merupakan produk speaker portable paling terbaru dari JBL Clip series yang menjadi gadget audio andalan dari perusahaan teknologi ternama asal Amerika, yaitu JBL. Jika dibandingkan dengan JBL Clip 3 yang dirilis pada tahun 2018, JBL Clip 4 mengalami banyak peningkatan, mulai dari sektor desain, fitur, dan performa audio.

Menawarkan kualitas suara yang terdengar lebih berkelas serta telah bersetifikasi IPX6. Inilah lima keunggulan dari JBL Clip 4 yang dapat kamu jadikan speaker portable mini paling tangguh di 2022, simak ulasannya!

1. Desain lebih modern

5 Alasan JBL Clip 4 Menjadi Speaker Portable Mini Terbaik di 2022JBL Clip 4 (packhacker.com)

JBL Clip 4 hadir dengan dimensi yang lebih compact jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, yaitu JBL Clip 3 dengan berat 0,2 kilogram. Hal inilah yang membuat speaker ini sangat mudah untuk dibawa ke mana saja karena kamu dapat menyimpannya di dalam saku celana atau tas. Selain itu, desainnya terkesan lebih solid dan premium karena bodinya terbuat dari material karet sehingga tahan terhadap benturan ringan.

Tersedia pengait pada bagian atas agar speaker agar dapat digantungkan di sepeda, ransel, dan lain-lain. Sementara itu, tombol kontrol volume dan play terdapat pada bagian depan serta tombol power dan bluetooth pada sisi samping dengan ikon berukuran besar.

2. Memiliki ketahanan yang luar biasa

5 Alasan JBL Clip 4 Menjadi Speaker Portable Mini Terbaik di 2022JBL Clip 4 (thebit.nz)

Yang menjadi keunggulan utama dari JBL Clip 4 adalah speaker ini telah bersetifikasi IPX6 yang bodinya tahan terhadap pasir dan debu serta mampu terendam di dalam air selama 30 menit hingga kedalaman maksimal satu meter. Dengan begitu, JBL Clip 4 sangat cocok dijadikan sebagai speaker portable outdoor untuk dimainkan di kolam renang, pantai, atau taman.

Saat bodi speaker kotor, kamu dapat membersihkannya dengan air tanpa harus kuatir rusak. JBL Clip 4 memiliki banyak varian warna-warna cerah, di antaranya merah, biru, pink orange, dan hijau.

Baca Juga: Dibekali Fitur PartyBoost, 5 Keunggulan JBL Flip 6 yang Baru Dirilis

3. Performa bass yang menggelegar

5 Alasan JBL Clip 4 Menjadi Speaker Portable Mini Terbaik di 2022JBL Clip 4 (techgadgetscanada.com)

Walaupun memiliki dimensi yang tergolong mini, performa audio yang dihasilkan JBL Clip 4 sungguh mengejutkan. Speaker ini mampu mengeluarkan suara yang terdengar lantang sehingga dapat memenuhi seluruh isi ruanganmu. Selain itu, kualitas bass yang dihasilkan lebih nendang yang membuatnya cocok dipakai untuk mendengarkan musik genre remix.

Saat JBL Clip 4 dimainkan dalam volume penuh, kualitas suaranya pun masih terdengar jernih dan tidak pecah. Untuk konektivitas, JBL Clip 4 dapat dihubungkan dengan perangkat smartphone atau laptop melalui bluetooth versi 5.1.

4. Kapasitas baterai besar

5 Alasan JBL Clip 4 Menjadi Speaker Portable Mini Terbaik di 2022JBL Clip 4 (qucox.com)

Tidak ada perbedaan antara JBL Clip 3 dan JBL Clip 4 untuk sektor baterai yang sama-sama dapat beroperasi selama 10 jam. Kapasitas baterai tersebut tergolong besar untuk speaker berukuran mini yang membuatnya bisa diandalkan untuk dibawa traveling.

Namun, jika dimainkan dalam volume penuh, JBL Clip 4 hanya mampu bertahan selama 5,5 jam. Baterai speaker ini dapat diisi ulang melalui kabel USB Type-C serta dibutuhkan waktu selama 2,5 jam untuk pengisian ulang penuh.

5. Kesimpulan

5 Alasan JBL Clip 4 Menjadi Speaker Portable Mini Terbaik di 2022JBL Clip 4 (reviewed.com)

Desain yang menarik serta kualitas suara yang berkelas membuat JBL Clip 4 layak untuk dijadikan speaker portable terbarumu tahun ini. Selain itu, daya tahan baterainya yang lama juga menjadi keunggulan lainnya dari JBL Clip 4.

Namun sayangnya, tidak tersedianya fitur lampu RGB serta harganya yang cukup tinggi, yakni Rp900 ribuan, menjadi bahan pertimbangan utama bagi konsumen saat membeli speaker ini. Di kisaran harga yang sama, JBL Clip 4 bersaing dengan produk Anker Flare 2 dan Sony XB13.

 

Bagi kamu yang menginginkan speaker portable mini dengan performa di atas rata-rata, JBL Clip 4 sangat direkomendasikan. Setelah mengetahui keunggulan dari JBL Clip 4, apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: 5 Speaker Bluetooth JBL Terbaik di Tahun 2022, Suara Menggelegar!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya