Comscore Tracker

Dijual Rp4 Jutaan, Ini Spesifikasi Kece Nokia 6.1 Plus

#PANJATPOIN Nokia 6.1 Plus adalah versi global dari Nokia X6

Langkah Nokia untuk merilis smartphone terbaru dengan harga merakyat sepertinya memang mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Sebelumnya Nokia sudah merilis Nokia X6 dengan spesifikasi tinggi dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Setelah beredar rumor mengenai smartphone Nokia X6 versi global, akhirnya Nokia benar-benar merilis smartphone tersebut dengan nama Nokia 6.1 Plus. Namun sayangnya, harga yang ditawarkan untuk versi Nokia 6.1 Plus memang lebih mahal daripada Nokia X6.

Nokai 6.1 Plus dirilis pada Juli lalu dan sudah mulai dijual di Hongkong dengan harga 2.288 Dollar Hongkong atau setara dengan Rp4,2 juta. Berikut ini spesifikasi dari Nokia 6.1 Plus atau Nokia X6 versi global.

1. Layar poni dengan corning gorilla glass

Dijual Rp4 Jutaan, Ini Spesifikasi Kece Nokia 6.1 Plusphonearena.com

Nokia 6.1 Plus hadir dengan tampilan yang begitu menawan dan terlihat sangat premium. Smartphone ini dibekali dengan layar yang memiliki luas 5,8 inchi yang sudah beresolusi full HD+. Menariknya, Nokia 6.1 Plus merupakan smartphone Nokia pertama yang memiliki notch atau poni di bagian atas layarnya.

Smartphone ini menggunakan aspek rasio layar 19:9. Kamu juga tidak perlu khawatir layar bagian depannya tergores, karena Nokia satu ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Slass 3.

Baca Juga: Android One Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Istimewanya

2. Performa yang menjanjikan

Dijual Rp4 Jutaan, Ini Spesifikasi Kece Nokia 6.1 Plusengadget.com

Jika kamu membeli Nokia 6.1 Plus, kamu tidak perlu khawatir dengan performa dari smartphone ini. Untuk prosesornya sudah menggunakan Octa Core dengan chipset kelas menengah yaitu Qualcomm Snapdragon 636.

Kapasitas RAM yang digunakan juga bisa dibilang sudah sangat cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game kekinian seperti PUBG. Smartphone ini menggunakan kapasitas RAM 4GB dengan internal memori 64GB yang masih bisa diperluas dengan micro sd hingga 400GB.

Untuk baterainya sudah cukup bisa bertahan sehari penuh dengan kapasitas 3060 mAh.

3. Dual kamera

Dijual Rp4 Jutaan, Ini Spesifikasi Kece Nokia 6.1 Plusnokiamob.net

Untuk smartphone dengan harga di atas Rp2 jutaan, kebanyakan saat ini memang sudah menggunakan dual kamera utama. Sama halnya dengan Nokia 6.1 Plus yang juga memiliki dual kamera utama.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP + 5MP yang bisa menghasilkan efek bokeh pada gambar. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri dibekali dengan resolusi 16MP yang tentu sudah sangat bisa memanjakan para pecinta selfie.

Baca Juga: Nokia X6, Smartphone Snapdragon 636 Saingan Asus Zenfone 5

My Mahfud Photo Community Writer My Mahfud

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You