Comscore Tracker

5 Alasan Huawei P20 Pro Menjadi Flagship yang Layak Dipilih

Keren warnanya

Huawei P20 Pro adalah flagship dari brand Huawei yang fenomenal. Selain P20 Pro, ada juga Huawei Mate 20 Pro. Namun, kali ini yang akan kita bahas adalah P20 Pro. Smartphone ini layak untuk dibeli sampai sekarang karena berbagai kelebihannya. Yuk, simak saja alasannya.

1. Desain yang oke dan keren

5 Alasan Huawei P20 Pro Menjadi Flagship yang Layak Dipilihdroidislandtt.com

Semua orang akan setuju bahwa desain dari Huawei P20 Pro sangatlah keren. Bagian depan memang biasa saja, dengan notch dan layar yang lebar. Bagian belakang, penempatan kamera pun seperti pada umumnya, di pojok kiri atas. Tapi warna twilight-nya sangat keren dan memanjakan mata. Di saat yang lain masih dengan warna gold dan pink, Huawei sudah mengeluarkan warna seperti itu.

2. Kamera yang mantap

5 Alasan Huawei P20 Pro Menjadi Flagship yang Layak Dipilihmobiledevices.com.pk

Huawei P20 Pro menggunakan tiga kamera belakang dengan lensa Leica. Ini cocok untuk kamu yang hobi fotografi. Kamera utamanya beresolusi 40MP dengan 3X Optical Zoom, 5X Hybrid Zoom, 4D Predictive Focus dan sudah dilengkapi dengan teknologi AI. Kamera kedua beresolusi 20MP sebagai sensor monokrom dan kamera ketiga beresolusi 8MP untuk zoom dan fokus tambahan.

Semua kamera belakang lengkap dengan OIS. Kamera depan beresolusi 24MP. Skor DxOMarknya 109 dan menjadikan P20 Pro sebagai “raja” kamera smartphone.

Baca Juga: Huawei Mate 20 Pro: Smartphone Super Canggih Setara Kamera Profesional

3. Kapasitas baterai yang besar

5 Alasan Huawei P20 Pro Menjadi Flagship yang Layak Dipilihgeekbuying.com

Huawei P20 Pro punya kapasitas baterai yang besar, yakni 4000mAh. Tentu saja dengan baterai sebesar itu, dia bisa bertahan setidaknya sehari sampai dua hari. Dan kapasitas baterainya mengalahkan pesaingnya seperti Samsung Galaxy S9+ dan iPhone X. Namun, seperti kebanyakan smartphone zaman sekarang, baterainya tidak bisa dilepas.

4. Performa yang tangguh

5 Alasan Huawei P20 Pro Menjadi Flagship yang Layak Dipilihwccftech.com

Huawei P20 Pro menggunakan prosesor Kirin 970. Prosesor ini selalu dibandingkan dengan Snapdragon 845. Selain itu, smartphone ini juga mendapat banyak dukungan dari AI. RAMnya sebesar 6GB dan memori internal 128GB. Sayangnya tidak ada slot kartu MicroSD.

5. Harga yang sepadan

5 Alasan Huawei P20 Pro Menjadi Flagship yang Layak Dipilihtechadvisor.co.uk

Dengan segala kelebihannya, Huawei P20 Pro dibandrol seharga Rp12 juta di situs resminya. Namun jika kamu mengeceknya di toko online seperti Tokopedia atau Bukalapak, harganya dikisaran Rp9-11 juta. Cukup menarik bila melihat performa dan segala kelebihan dari smartphone ini.

Jika kamu sudah ingin punya flagship secepatnya, P20 Pro bisa menjadi pilihan kamu. Namun kalau kamu mau bersabar, bisa menunggu P30 yang pastinya lebih gila lagi. Semua kembali ke masing-masing. Nah, kamu tertarik dengan Huawei P20 Pro?

Baca Juga: 5 Kecanggihan Smartphone Huawei Mate X yang Punya Desain Futuristik

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget, Motorcycle and Food Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You