Comscore Tracker

Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan Mematikan

Lawan dibikin kerepotan!

Valir adalah salah satu hero Mage yang sangat populer di Mobile Legends, hero ini mempunyai skill crowd control yang sangat mematikan dan merepotkan. Meskipun dia adalah hero Mage, Valir justru lebih sering difungsikan sebagai hero Support di dalam tim, hal ini dikarenakan Valir mampu melindungi hero core dengan sangat baik. Gak hanya mematikan, skill crowd control Valir juga memiliki jangkauan area yang sangat luas sehingga membuat lawan gak bisa menyerang.

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi build terbaik untuk hero Valir sebagai Support, berikut ini adalah jawabannya. Dengan menggunakan susunan build di bawah ini, dijamin Valir bakalan tebal dan mematikan. Yuk cek apa saja.

1. Courage Mask 

Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan MematikanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Karena Valir difungsikan sebagai hero Support maka item pertanyaan yang digunakan oleh Roaming yaitu Courage Mask. Item ini dipilih karena sangat membantu hero core, dengan menggunakan item ini maka hero core akan lebih cepat kaya karena semua gold dan exp akan diberikan kepada hero core. Courage Mask saat ini dijual dengan harga yang sangat murah yaitu 1600 gold.

Item ini memberikan tambahan 700 HP dan 10% cooldown reduction. Courage Mask membawa atribut 15 movement speed dengan pasif unik: Meningkatkan movement speed sebesar 30%, physical dan magical attack sebesar 20% kepada hero satu tim terdekat selama tiga detik. Lalu pasif unik kedua yaitu: Mendapatkan 25% gold dan exp tambahan ketika mendapatkan assist.

2. Warrior Boots

Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan MematikanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item kedua yang digunakan oleh hero Valir adalah Warrior Boots, ini merupakan item Movement yang wajib digunakan di early game. Dengan menggunakan item ini maka durabilitas Valir menjadi lebih tinggi sehingga semakin kuat dan sulit untuk dibunuh. Warrior Boots dijual dengan harga 720 gold. Item ini memberikan tambahan 22 physical defense serta meningkatkan 40 movement speed.

3. Athena's Shield 

Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan MematikanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item selanjutnya yang digunakan oleh hero Valir adalah Athena's Shield, ini merupakan item Defense yang bisa bikin Valir semakin tebal. Athena's Shield adalah item khusus yang digunakan untuk mengurangi magic power dari hero Mage, dengan menggunakan item ini maka durabilitas Valir terhadap hero Mage bakal meningkat tajam. Athena's Shield dijual dengan harga 2150 gold.

Item ini memberikan tambahan 900 HP, 62 magical defense dan 4 HP regen. Athena's Shield ini juga memiliki pasif unik: Mengurangi magical damage sebesar 25% selama 5 detik, dijamin Valir bakalan tebal banget.

Baca Juga: Build Tersakit Selena di Mobile Legends: Damage Tinggi

4. Necklace of Durance

Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan MematikanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item keempat yang digunakan oleh hero Valir adalah Necklace of Durance, ini merupakan item Magic yang ditakuti oleh semua hero lawan. Dengan menggunakan item ini maka lawan apapun tidak akan bisa meregenerasi HP-nya selama beberapa detik. Hero-hero kuat seperti Uranus dan Esmeralda bakal menjadi lemah ketika diserang oleh hero yang menggunakan item Necklace of Durance.

Item ini dijual dengan harga 2010 gold. Necklace of Durance memberikan tambahan 60 magic power, 5% cooldown reduction dan 10% magical lifesteal. Item ini memiliki pasif unik yaitu: Mengurangi efek regen dari lawan sebesar 50% selama tiga detik.

5. Immortality 

Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan MematikanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item kelima yang digunakan oleh hero Valir adalah Immortality, ini merupakan item Defense yang wajib digunakan oleh semua hero Support di early maupun late game. Dengan menggunakan item ini maka kamu akan hidup kembali setelah terbunuh oleh hero lawan, item ini berguna banget saat keadaan genting. Immortality dijual dengan harga 2129 gold.

Item ini memberikan tambahan +800 HP dan 40% physical defense. Immortality memiliki pasif unik: Menghidupkan setelah terbunuh dalam 2 detik, memberikan 15% HP dan shield yang dapat menyerap 300-1000 damage.

6. Winter Truncheon 

Build Terbaik Valir Sebagai Support: Darah Tebal dan MematikanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item terakhir untuk hero Valir adalah Winter Truncheon, ini merupakan item Magic yang bisa membuat Valir selamat dari kematian. Dengan menggunakan item ini maka Valir tidak akan menerima damage dan semua efek crowd control dari hero lawan selama beberapa detik. Item ini dijual dengan harga 1910 gold.

Winter Truncheon memberikan tambahan 60 magic power, tambahan 25 physical defense dan 400 HP. Item ini memiliki skill aktif yaitu: Menyebabkan efek freeze ketika digunakan, memberikan efek immune terhadap semua damage dan crowd control selama 2 detik.

Nah, itulah build terbaik hero Valir sebagai Support yang bisa kamu ikuti. Susunan build di atas sudah terbukti membuat bikin Valir menjadi tebal dan mematikan, buruan dicoba!

Baca Juga: 6 Item Build Terbaik Hero Ling Mobile Legends, Sakit Banget!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya