Comscore Tracker

5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Saber, Pembunuh Berdarah Dingin!

Ditakuti oleh semua lawannya

Saber adalah salah satu hero Assassin yang sedang naik daun di Mobile Legends, hero habis di-revamp habis-habisan ini sekarang menjadi sangat overpowered dan diperebutkan oleh pemain Mobile Legends. Hero yang memiliki julukan "One Hit One Kill" memanglah sangat ditakuti oleh lawannya. Bagaimana tidak? Hero seperti Marksman, Mage atau sesama Assassin akan langsung terbunuh dalam sekali ultimate.

Tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja kita simak, inilah lima kelebihan yang dimiliki oleh hero Saber. Pembunuh berdarah dingin!

1. Memiliki damage yang sangat besar di early maupun late game

5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Saber, Pembunuh Berdarah Dingin!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Saber adalah memiliki damage yang sangat besar di early maupun late game. Kenapa? Hal ini dikarenakan Saber memiliki brust damage yang sangat besar dan juga skill yang sulit untuk dihindari. Damage terbesar Saber berasal dari skill ultimate-nya yaitu: (Triple Sweep) dimana Saber mengangkat lawan ke udara selama 1.2 detik, memberikan tiga kali tebasan. Dua tebasan pertama memberikan 120(+100% ekstra physical attack) dan satu lagi memberikan 240(+200% ekstra physical attack).

Dengan damage sebesar itu Saber bisa membunuh hero Marksman, Mage bahkan sesama Assassin hanya dalam sekali ultimate saja. Cobain deh!

2. Hero yang mudah dikuasai

5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Saber, Pembunuh Berdarah Dingin!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh hero Saber adalah mudah dikuasai. Hero ini memang sangatlah simpel, tidak membunuh kemampuan khusus dan juga kecepatan tangan yang tinggi tinggi untuk memainkannya. Hero ini memiliki dua combo skill yang mudah sekali dihafalkan yaitu: Apabila skill ultimate tidak bisa menjangkau lawan gunakan combo skill dua, skill ultimate, skill satu dan basic attack. Dan apabila skill ultimate menjangkau lawan gunakan combo skill ultimate, skill satu, basic attack dan skill dua.

Satu-satunya hal yang harus dipelajari dalam memainkan hero Saber adalah timing, pelajarilah timing hingga benar-benar paham. Buat yang belum tahu, timing adalah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menyerang, mundur, bertahan maupun menunggu. 

3. Menjadi counter semua hero Assassin

5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Saber, Pembunuh Berdarah Dingin!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan yang dimiliki oleh hero Assassin selanjutnya adalah menjadi satu-satunya hero yang mampu men-counter semua hero Assassin. Kok bisa? Hal ini dikarenakan saat Saber menggunakan skill ultimate-nya, lawan benar-benar akan terkucil dan tidak bisa melarikan diri atau menghindarinya. Hero Assassin yang overpowered lainnya seperti: Hayabusa, Ling, Natalia dan Lancelot bisa langsung terbunuh dalam satu kali ultimate.

Meskipun begitu kau wajib memiliki damage yang besar dulu agar terget benar-benar terbunuh dalam sekali ultimate. Pastikan  juga sebelum menggunakan skill ultimate, skill immune lawan sudah digunakan ya.

Baca Juga: Build Tersakit Hero Saber: Sekali Ultimate, Lawan Mati!

4. Saber adalah hero yang sangat lincah

5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Saber, Pembunuh Berdarah Dingin!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan keempat yang dimiliki oleh hero Saber adalah sangat lincah, hal ini membuatnya sangat sulit untuk di-lock dan dibunuh. Satu-satunya hal yang membuat Saber sangat lincah adalah skill duanya yaitu (Charge) Saber dengan cepat berpindah tempat ke arah yang diinginkan, memberikan 75(+50% ekstra physical attack) kepada lawan disepanjang jalan dan memberikan efek slow 60% selama satu detik.

Dengan semua kemampuannya tersebut, ditambah lagi skill ini memiliki cooldown yang cepat, lawan benar-benar akan kesulitan untuk mengejar Saber.

5. Mampu men-carry tim

5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Saber, Pembunuh Berdarah Dingin!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh hero Saber adalah mampu men-carry tim. Hal ini sangat wajar dikarenakan Saber memiliki damage yang sangat besar, mampu membunuh hero lawan dan menghancurkan turret dengan sangat cepat pula. Untuk men-carry tim menggunakan hero Saber memang membutuhkan kerja keras yang lebih karena kamu harus benar-benar mencari momen dan menyimpan skill ultimate untuk hero core lawan saja. Selain itu kamu juga harus bisa bermain main objektif dan tidak mukil.

Nah, itulah lima kelebihan yang dimiliki oleh hero Saber.Hero yang mendadak overpowered ini masih recommended banget kok untuk digunakan di season 18 ini, semoga bermanfaat!

Baca Juga: Mobile Legends 101: 5 Posisi serta Tugas Pemain di Land of Down

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Pingin kawin.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya