Comscore Tracker

5 Tips GG Bermain Johnson, Jangan Kasih Ruang untuk Farming!

Tabrak saja yang berani open map!

Johnson adalah hero Tank yang sangat kuat di Mobile Legends, hero ini memiliki durabilitas yang tinggi dan skill stun yang sangat mematikan. Johnson memiliki keunikan dimana dia dapat berubah menjadi mobil, membawa satu hero tim dan berjalan memutari seluruh map dengan cepat. Meskipun sudah mulai jarang ditemui di rank tinggi tetapi Johnson masih recommended banget untuk digunakan sebagai Tank dalam tim.

Buat kamu yang sedang mempelajari Johnson, berikut ini ada lima tips yang harus kamu kuasai agar menjadi GG. Pokoknya jangan kasih ruang untuk farming bagi hero lawan saat kamu menggunakan hero ini.

1. Pahami dulu 4 skill yang dimiliki oleh hero Johnson

5 Tips GG Bermain Johnson, Jangan Kasih Ruang untuk Farming!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  • Skill pasif (Electro-airbag) Johnson mendapatkan shield selama 10 detik yang dapat menyerap 300(+700% total physical defense) ketika HP berada di bawah 30%. Skill ini memiliki cooldown 100 detik.
  • Skill satu (Deadly Pincers) Johnson melemparkan Spanner ke arah yang ditentukan, memberikan 150(+200% total physical defense) dan memberikan efek stun selama 0.8 detik.
  • Skill dua (Electromag Rays) Johnson menyerang ke depan memberikan 100(+40% total magic power) dan efek slow kepada hero lawan.
  • Skill tiga (Rapid Touchdown) Johnson berubah menjadi mobil dan dapat mengangkut satu hero tim. Apabila menabrak hero lawan maka Johnson akan memberikan stun selama 0.5-1 detik dan memberikan 300(160% total magic power) hingga 525(+280% total magic power).

2. Pakai build terkuat ini untuk hero Johnson

5 Tips GG Bermain Johnson, Jangan Kasih Ruang untuk Farming!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena sangat menentukan kemenangan. Berikut ini adalah build terkuat untuk hero Johnson yang bisa kamu ikuti: Courage Mask, Magic Shoes, Fleeting Time, Antique Cuirass, Athena's Shield dan Immortality. Dengan menggunakan build di atas maka Johnson akan semakin kuat dan mematikan.

3. Tips bermain Johnson di early dan late game

5 Tips GG Bermain Johnson, Jangan Kasih Ruang untuk Farming!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Johnson adalah hero Tank, permainannya saat di early game maupun late game itu hampir sama. Saat di early game fokus permainan Johnson adalah membantu dan melindungi hero core baik saat farming maupun war hingga mendapatkan level empat. Apabila skill ultimate sudah terbuka maka Johnson harus bermain agresif seperti open map dan open war.

Bagaimana jika sudah memasuki late game? Sebenarnya sih sama saja, fokus permainan Johnson di late game adalah melakukan open map, open war sekaligus melindungi hero tim yang sedang kesulitan. Di fase ini kamu harus tabrak semua hero lawan yang terlihat di mini map, jangan kasih ruang untuk mereka farming!

Baca Juga: 5 Tips Menguasai Hero-hero Mobile Legends dengan Cepat

4. Tips GG menguasai skill ultimate-nya Johnson

5 Tips GG Bermain Johnson, Jangan Kasih Ruang untuk Farming!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Salah satu hal yang paling penting dalam menggunakan hero Johnson adalah menguasai skill ultimate-nya. Kamu sudah menguasai skill ultimate-nya Johnson apabila mampu manuver ke berbagai lokasi tanpa menabrak tembok dan menggagalkan skill ultimate-nya Ada beberapa tips yang bisa ikuti supaya GG menguasai skill ultimate-nya Johnson.

Tips pertama, hapalkan seluruh isi map mulai dari batu-batuan hingga setiap lekukan. Tips kedua, pelajari rute atau jalur yang bisa Johnson lewati saat menggunakan skill ultimate-nya, kamu bisa melihat contohnya via Youtube. Tips terakhir, pelajari skill ultimate-nya Johnson di mode custom/practice, jangan langsung di mode classic apalagi mode rank.

5. Tips bermain bar-bar 

5 Tips GG Bermain Johnson, Jangan Kasih Ruang untuk Farming!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Meskipun Johnson memiliki durabilitas yang tinggi dan sulit untuk dibunuh, kamu gak boleh asal-asalan dalam bermain bar-bar. Ada beberapa hero yang menjadi counter terberat untuk Johnson dan harus kamu waspadai, yaitu: Karrie, Akai, Grock dan Sun. Berikut ini adalah tips bermain bar-bar untuk hero Johnson yang bisa kamu ikuti.

Tips pertama, hindari menabrak lawan yang berada di dalam base inti kecuali yang berbeda di turret paling luar. Kedua, gunakan skill ultimate hanya ketika ada target yang terlihat di mini map, jangan buang-buang waktu dengan skill ultimate. Tips terakhir, sebelum menabrak lawan pastikan kalau kamu membawa salah satu hero tim yang memiliki brust damage tinggi seperti Assassin dan Marksman.

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Johnson yang bisa kamu ikuti. Johnson adalah hero kuat dan mematikan di Mobile Legends, kamu gak bakalan nyesel mempelajarinya.

Baca Juga: Mobile Legends 101: 5 Posisi serta Tugas Pemain di Land of Down

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya