Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Hero Akai, Jangan Sayang Skill Ultimate!

Skill ultimate-nya bikin lawan kocar-kacir!

Akai adalah salah satu hero Tank yang sangat mematikan di Mobile Legends, hero ini memiliki skill yang bisa bikin lawan kocar-kacir. Kemampuan Akai dalam melindungi hero core dan men-lock pergerakan lawan memang sangat baik, hal ini dikarenakan hero ini punya skill blink yang jauh dan skill crowd control yang sangat lama. Akai adalah pilihan yang tepat apabila kamu bertemu dengan lawan yang memiliki kelincahan tingkat tinggi, hero ini bisa dengan mudah men-lock pergerakan mereka.

Buat kamu yang sedang mempelajari hero ini, berikut ini ada lima tips yang bisa kamu ikuti agar menjadi GG. Penasaran apa saja? Yuk cek selengkapnya di bawah.

1. Pahami dulu 4 skill yang dimiliki oleh hero Akai 

5 Tips GG Menggunakan Hero Akai, Jangan Sayang Skill Ultimate!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  1. Skill pasif (Tak Chi) Setiap kali Akai menggunakan skill, dia akan mendapatkan shield yang dapat menyerap damage hingga 6% dari maksimal HP-nya. Shield ini aktif selama dua detik dan memiliki cooldown selama 2.5 detik.
  2. Skill satu (Thousand Pounder) Akai melompat ke lokasi yang ditentukan, memberikan 300(+50% total physical attack), menyebabkan efek slow 30% selama dua detik dan efek stun 1 detik apabila target memiliki Mark.
  3. Skill dua (Blender) Akai melemparkan gelombang ke arah yang ditentukan dan memberikan 350(120% ekstra physical attack).
  4. Skill tiga (Hurricane Dance) Akai berputar-putar selama 3.5 detik, target apapun akan terkena efek knockback dan memberikan 180%(+100% ekstra physical attack).

2. Gunakan build terkuat untuk hero Akai berikut ini 

5 Tips GG Menggunakan Hero Akai, Jangan Sayang Skill Ultimate!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setelah memahami semua skill yang dimiliki oleh Akai maka selanjutnya adalah mengatur susunan build. Build adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena build sangat menentukan performa hero yang kamu gunakan. Berikut ini adalah susunan build terkuat untuk hero Akai: Tough Boots, Cursed Helmet, Brute Force Breastplate, Immortality, Courage Mask dan Antique Cuirass. Dengan menggunakan susunan build di atas, dijamin Akai akan kuat menahan damage yang besar.

3. Permainan hero Akai di early dan late game 

5 Tips GG Menggunakan Hero Akai, Jangan Sayang Skill Ultimate!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Permainan hero Akai ketika masih di early game tentu saja berbeda apabila sudah memasuki late game, hal ini dikarenakan akai adalah hero Tank yang sangat menentukan kemenangan. Saat di early game fokus permainan hero Akai adalah membantu dan melindungi hero core saat farming maupun jungling juga membuka map dan roaming ke atas dan kebawah. Di early game kamu jangan bermain bar-bar apalagi open war karena hero core belum memiliki damage yang besar.

Apabila sudah memasuki late game maka fokus permainan hero Akai adalah melindungi semua hero tim yang kesulitan, membuka map, men-lock pergerakan hero lawan yang menyerang dan juga melakukan open war. Di fase ini kamu harus bermain bar-bar dan agresif, jangan ragu-ragu apalagi takut mati.

Baca Juga: 5 Tips Menguasai Hero-hero Mobile Legends dengan Cepat

4. Tips bermain bar-bar 

5 Tips GG Menggunakan Hero Akai, Jangan Sayang Skill Ultimate!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti ketika ingin bermain bar-bar menggunakan hero Akai, dengan mengikuti tips berikut dijamin Akai menjadi kuat dan mematikan. Tips pertama yaitu jangan pernah sayang menggunakan skill ultimate, gunakan saja skill ultimate kamu ketika ada lawan yang ingin menyerang hero tim, dengan begitu hero tim akan terlindungi. Tips kedua yaitu jangan menggunakan skill ultimate saat sendirian, pastikan hero core tahu dan menyerang target juga agar serangan yang kamu lancarkan itu tidak menjadi sia-sia.

Lalu tips terakhir adalah pastikan kamu mengincar dan men-lock pergerakan dari hero core lawan, jangan fokus pada hero Tank atau Support lawan. Ada beberapa hal juga yang tidak boleh Akai lakukan ketika bermain, antara lain: Mencuri poin kill dari hero tim, bermain ragu-ragu dan solo lane.

5. Gunakan combo skill ini untuk men-lock pergerakan hero lawan

5 Tips GG Menggunakan Hero Akai, Jangan Sayang Skill Ultimate!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setiap hero di Mobile Legends memiliki combo skill yang mematikan, combo ini digunakan apabila kamu hendak membunuh dan men-lock pergerakan hero lawan. Berikut ini adalah combo skill paling mematikan yang dimiliki oleh hero Akai: Pertama gunakan skill dua untuk memberikan Mark kepada lawan, lalu skill satu untuk memberikan efek stun dan yang terakhir adalah skill tiga untuk men-lock pergerakan hero lawan. Dengan menggunakan combo skill di atas, dijamin target tidak akan berkutik dan mudah untuk dibunuh.

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Akai yang bisa kamu ikuti. Akai adalah hero Tank yang sangat kuat dan mematikan, kamu gak akan menyesal mempelajarinya.

Baca Juga: Build Terkuat Hero Akai Season Ini: Sanggup Menahan Damage Tinggi!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya