Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Hero Lou Yi, Combo "Yin dan Yang"!

Dibutuhkan insting yang kuat untuk memainkan hero ini

Lou Yi adalah salah satu hero Mage yang sangat populer di Mobile Legends, hero yang pernah menjadi langganan ban ini sekarang bisa kamu mainkan secara bebas di rank. Hero yang juga ditakuti karena memiliki banyak sekali skill stun ini mampu mengacak-acak formasi lawan dan membuat lawan tidak berkutik. Dibutuhkan insting yang kuat untuk memainkan hero ini sebab skill terkuatnya yaitu skill satu harus diarahkan, semua akan sia-sia jikalau tembakan yang kamu lakukan meleset.

Buat kamu yang tertarik menggunakan hero ini, berikut ini adalah lima tips GG menggunakan hero Lou Yi yang bisa kamu ikuti. Rahasia di balik combo Yin dan Yang.

1. Pahamilah 4 skill yang dimiliki oleh hero Lou Yi

5 Tips GG Menggunakan Hero Lou Yi, Combo Yin dan Yang!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  • Skill pasif (Duality) menciptakan tanda Yin dan Yang pada target yang terkena skill-nya, bertahan selama enam detik. Akan terjadi Yin dan Yang reaction setiap kali dua tanda berbeda berdekatan, memberikan 450(+50* level hero)(150% total magic power) dan menyebabkan efek stun satu detik.
  • Skill satu (Dispersion) ini adalah skill terkuat Lou Yi yang membutuhkan insting yang kuat untuk menggunakan. Lou Yi melemparkan energy Yin atau Yang kearah yang ditentukan memberikan 230(120% total magic power) magic damage, dapat di-stack hingga empat kali.
  • Skill dua (Rotation) skill dua ini pas banget jika di-combo dengan skill satu. Lou Yi menciptakan Fire of Yin atau Fire of Yang memberikan 250(+50% total magic power) dan menyebabkan efek slow sebesar 60% selama 0.5 detik.
  • Skill ultimate (Diversion) Lou Yi menciptakan sebuah lingkaran yang bisa digunakan untuk berpindah tempat ke lokasi yang diinginkan. Tidak hanya Lou Yi, skill ini dapat mengangkut hero satu tim.

2. Lane terbaik untuk hero Lou Yi

5 Tips GG Menggunakan Hero Lou Yi, Combo Yin dan Yang!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Lane atau jalur adalah hal yang paling dalam permainan Mobile Legends, lane sangat mempengaruhi peran dan jumlah gold yang bisa didapatkan. Di Mobile Legends sendiri terdapat tiga lane yaitu exp lane, gold lane dan mid lane. Setiap role hero sudah memiliki lane-nya masing-masing, untuk hero Lou Yi sendiri cocok menempati posisi di mid lane.

Hal ini dipilih karena Lou Yi mampu melindungi turret dengan baik, lalu di mid lane terdapat banyak sekali tempat untuk melakukan farming sehingga Lou Yi bisa cepat kaya dan yang terakhir kamu bisa dengan mudah membantu tim yang sedang war apabila berada di mid lane. 

3. Tips bermain di early game

5 Tips GG Menggunakan Hero Lou Yi, Combo Yin dan Yang!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Permainan Lou Yi di early game sangat menentukan performanya di late game, apabila mampu bermain bagus di early game maka dijamin bakal menggila di late game. Harap diperhatikan! Lou Yi adalah hero Mage yang memiliki damage yang besar di early game, untuk itu kamu jangan bermain pengecut dan wajib hadir saat tim sedang war. Meskipun begitu kamu harus tetap bermain objektif, push turret apabila ada kesempatan.

Lou Yi yang diwajibkan membantu tim yang sedang war tentu saja jarang melakukan farming, akibatnya Lou Yi akan menjadi miskin. Untuk mengatasinya hal tersebut sangatlah mudah, kamu cukup gunakan item Roam level satu. Dengan demikian gold akan terus bertambah meskipun kamu tidak melakukan farming.

4. Tips bermain di late game

5 Tips GG Menggunakan Hero Lou Yi, Combo Yin dan Yang!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Permainan Lou Yi di late game tentu saja berbeda dengan di early game, hal ini dikarenakan damage yang dimiliki lawan sudah sangat besar dan hero Tank lawan sudah sudah menggunakan item magical defense. Lou Yi tidak bisa lagi bermain bar-bar seperti di early game, ia akan sangat mudah terbunuh apabila melakukan hal tersebut. Nggak hanya itu! Lou Yi juga tidak bisa bermain solo lane atau sendirian, kamu harus terus bersama dengan hero satu tim.

Permainan Lou Yi di late game adalah bermain aman, kamu harus bisa menjaga jarak aman dengan dengan lawan dan fokus permainan adalah membantu tim yang sedang war. Tips nih, saat sedang war sebaiknya selalu incar lawan yang memiliki durabilitas rendah terlebih dahulu ya seperti hero Marksman atau Mage. Jangan bar-bar ya!

5. Tips memaksimalkan combo Yin dan Yang

5 Tips GG Menggunakan Hero Lou Yi, Combo Yin dan Yang!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Seperti yang diketahui bahwa combo Yin dan Yang adalah senjata andalan yang dimiliki oleh Lou Yi untuk membunuh hero lawan. Dibutuhkan insting yang kuat untuk menggunakan skill ini, meleset sedikit saja maka semua akan sia-sia. Lalu bagaimana cara memaksimalkan combo Yin dan Yang?

Seperti yang diketahui bahwa skill satu Lou Yi cuma dapat di-stack hingga empat kali, hal ini hanya memberikan kamu kesempatan untuk menciptakan Yin dan Yang reaction sebabnya dua kali saja dalam sekali di-combo. Untuk memaksimalkannya kamu bisa memberikan tanda yang berbeda kepada dua hero lawan menyerang, dengan begitu mereka akan menciptakan Yin dan Yang reaction apabila saling mendekat. Memang cukup sulit, tetapi dengan insting yang kuat dan tangan yang cepat kamu pasti bisa.

Dapat disimpulkan bahwa insting adalah hal terpenting dalam menggunakan hero Lou Yi, kamu harus melatihnya terlebih dahulu ya. Dengan tips-tips di atas, kamu harus mulai berlatih ya!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya