Comscore Tracker

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Download

Gunakan dengan bijak, ya!

Torrent merupakan salah satu cara mengunduh dan mengunggah file. Opsi ini sebenarnya sudah ada sejak 2001 dan banyak dipilih sebelum layanan streaming menjamur. Salah satu situs download torrent terbaik yang populer pada masanya ada Kickass Torrent. 

Sayangnya, Kickass Torrent kini sudah tidak lagi tersedia. Walaupun demikian, masih ada situs lain yang bisa kamu gunakan untuk pencarian data torrent. Berikut ini adalah situs search engine torrent yang bisa kamu gunakan.

Situs download torrent terbaik

Mengunduh via torrent jadi opsi langganan ketika belum banyak layanan streaming. Walaupun tidak lagi naik daun, situs-situs ini masih dicari oleh sebagian orang untuk mendapatkan gambar, video, musik, dokumen, aplikasi, hingga gim.

Namun, opsi ini sejatinya berpotensi menjadi tindakan ilegal. Pasalnya, bisa jadi file yang diunggah dan diunduh telah dilindungi hak cipta. Ulasan ini pun sebatas informasi dan tidak bertanggung jawab adanya potensi malware dan pelanggaran hak cipta. 

1. Torrents.me

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus Torrents.to (dok. Torrents.to)

Torrents.to adalah situs search engine torrent yang menarik. Dulunya situs ini dikenal sebagai Torrents.me. Dia menampilkan data pencarian populer torrent. Jika kamu mencari sesuatu yang sedang ramai dibicarakan oleh orang, kamu akan lebih mudah menemukannya.

Bukan hanya data lengkap, situs ini juga punya user interface yang bersih. Kombinasi keduanya membuat Torrents.me menjadi search engine yang pantas untuk kamu coba.

2. Torrentz2.nz

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus torrentz2.nz (dok. torrentz2.nz)

Ini adalah pilihan alternatif untuk situs offline Torrentz. Fiturnya kurang lebih sama dengan Torrentz dan tersedia dalam onion version. Itu artinya kamu bisa mengakses Torrent sepanjang waktu tanpa takut downtime.

Setidaknya ada lebih dari 61 juta sumber torrent yang bisa kamu cari di sini. Seluruhnya berasal dari 90 lebih situs yang menyediakan berbagai jenis file.

3. Snowfl

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus Snowfl (dok. Snowfl)

Snowfl merupakan salah satu mesin pencari torrent paling andal yang bekerja dengan sangat sederhana. Antarmukanya minimalis sehingga mudah dinavigasi. Kamu pun bisa langsung diarahkan ke situs torrent dari hasil atau tautan. Situs ini juga menambilkan rasio seeder dan leecher, dan ukuran file.

Satu-satunya kekurangan dari situs ini adalah tidak adanya koreksi typo sebagaimana koreksi Google. Untuk itu, kamu perlu memastikan kata kunci dimasukkan dengan benar. 

4. XTORX

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus XTORX (dok. XTORX)

Iklan seringkali mengganggu penggunaan situs, lain halnya jika kamu menggunakan situs download torrent XTORX. Pasalnya, kamu tidak akan menemukan satu iklan pun di berbagai sudut website. Penggunaannya pun sederhana, tinggal ketikkan pencarian di boks dan klik kaca pembesar. 

Sayangnya, kamu tidak bisa menerapkan filter pada pencarian di XTORX. Walaupun demikian, kamu tetap mendapatkan hasil relevan sebagaimana kata kunci pencarian yang kamu masukkan.

Baca Juga: 8 Aplikasi Pengelola Password Terbaik untuk Amankan Kata Sandi Akunmu

5. Veoble

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus VeoBle (dok. VeoBle)

Sekilas, kamu mungkin melihat situs dowload torrent terbaik ini sebagai Google versi dark mode karena memang mirip. VeoBle  populer untuk para penggunanya karena tema gelapnya tersebut.

Menggunakan sistem Google Search yang sudah dikustomisasi, Veoble menyediakan pencarian torrent serta opsi pencarian gambar kepada pengguna. Fitur filter menjadi salah satu kelebihan Veoble yang tidak ada di situs lain.

6. Digbt

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadalternativeto.net

Digbt ini lebih mirip Snowfl ketimbang yang lain. Tampilannya bersih dan tidak ramai. Untuk pencariannya, mereka menggunakan sistem BitTorrent DHT yang bisa mencari torrent lebih maksimal.

Tidak ada konten yang disimpan di situs ini sehingga kamu akan diarahkan ke situs yang lain. Penggunaan yang sangat mudah, bukan?

7. TorrentSeeker

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus TorrentSeeker (dok. TorrentSeeker)

Dibanding yang lain, TorrentSeeker merupakan salah satu situs torrent dengan desain terbaik. Tata letaknya mudah diakses pengguna dengan tampilan yang mewah. Tidak heran jika TorrentSeeker masuk jajaran mesin pencari torrent terbaik.

Tampilannya sangat clean, situs ini bergantung pada semua repositori torrent populer. TorrentSeeker juga menampilkan ahsil dari berbagai situs web torrent yang bisa kamu kunjungi secara langsung.

8. iDope

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus iDope (dok. iDope)

iDope memiliki mode pencarian lanjutan juga unggahan torrent yang terverifikasi. Mirip dengan Torrentz2, beberapa kelebihan situs ini adalah:

  • Exact search, yakni hasil pencarian sesuai kata kunci yang dimasukkan, bahkan dengan variasi. Situs akan menemukan daftar torrent dengan kata kunci yang sama
  • Full search, torrent diacari dari server pusat, terdiri dari seeder dan peer terbanyak yang diunggah oleh kontributor terpercaya
  • Multi search, kamu bisa mendapatkan hasil pencarian dari kata kunci spesifik dan pisahan. Misalnya, 'Discovery Channel',maka akan muncul hasil pencarian 'discovery channel', 'discovery', dan 'channel'.

9. AIO Search

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus AIO Search (dok. AIO Search)

Bingung menggunakan kebanyakan situs download torrent terbaik? AIO Search menyediakan tutorial penggunaan untukmu. Situs ini memberikan pengalaman pertama yang memudahkan pemakainya. 

Selain itu, kamu bisa memasukkan dan mengecualikan torrent yang kamu inginkan dalam pencarian. Hasilnya pun spesifik, banyak pilihan, dalam waktu yang singkat. Bukan hanya untuk mencari torrent, situs ini juga bisa untuk mencari gambar, video, subtitle, bahkan web streaming

10. Solid Torrents

10 Situs Download Torrent Terbaik, Aktif untuk Downloadsitus Solid Torrents (dok. Solid Torrents)

Solid Torrents jadi agregator terbaik apabila kamu membutuhkan tampilan dan fungsi yang sederhana. Halaman awal pencariannya clean dengan tombol yang tidak terlalu membuat pusing. Ada juga kategori torrent yang tersedia, misalnya musik, e-book, video, dan lain sebagainya.

Mesin juga akan menampilkan lebih dari 30 juta hasil dari database yang diindeks. Meski datanya banyak, kamu tetap bisa melakukan pencarian dengan cepat tanpa banyak hambatan.

Tersedianya situs download torrent terbaik di atas bukan berarti pengunduhan dan unggahan file dengan hak cipta menjadi legal, ya. Jadi, tetap gunakan dengan bijak, ya!

Baca Juga: 7 Aplikasi Note Terbaik untuk Kebutuhan Mencatatmu, Memulai Paperless

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto
  • Laili Zain
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya