Comscore Tracker

7 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android, biar Gak Lupa

Semuanya bisa di-download secara gratis

Di kehidupan yang sibuk dan penuh dengan tekanan, kadang-kadang kita membutuhkan pengingat untuk melakukan hal-hal penting. Pengingat tidak hanya dapat membuat kita menjadi produktif, tetapi juga menyelamatkan kita dalam beberapa situasi.

Untuk kamu pengguna perangkat Android, ada beberapa aplikasi yang dapat kamu install untuk membantu mengingatkanmu pada hal-hal penting. Bukan hanya mencatat, aplikasi ini juga dapat memunculkan notifikasi untuk mengingatkanmu. Di bawah ini, akan dipaparkan beberapa rekomendasi aplikasi pengingat terbaik untuk Android.

1. BZ Reminder

7 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android, biar Gak LupaBZ Reminder (Atlas Profit)

BZ Reminder adalah aplikasi pengingat tugas yang mudah digunakan. Kamu hanya perlu mengatur pengingat, lalu aplikasi akan mengingatkanmu saat waktunya tiba.

Kamu bisa memberi kode warna pada tugas dan pengingat untuk pengaturan yang lebih mudah. Selain itu, ini juga hadir dengan dukungan peringatan, tugas berulang, bahkan pengingat setiap jam untuk hal-hal, seperti minum atau minum obat. Meskipun sederhana, tapi ini adalah pengingat terbaik untuk penggunaan pribadi.

2. Calendar Notify

7 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android, biar Gak LupaCalendar Notify (Dok. Codebit Labs Pty Ltd)

Calendar Notify merupakan aplikasi kalender dan pengingat yang bagus. Ini disinkronkan ke Google Kalender, sehingga kamu dapat menggunakan keduanya. Ini memberikan tampilan cepat dari agenda dan jadwal dalam format widget yang menarik. 

Selain daftar agenda dan jadwal, aplikasi ini juga memberikan notifikasi sangat membantu. Kamu bisa menggunakannya bersama dengan Google Kalender untuk kontrol yang lebih besar.

3. Google Keep Notes

7 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android, biar Gak LupaGoogle Keep Notes (Dok. Google LLC)

Google Keep Notes adalah salah satu aplikasi pencatat terbaik yang tersedia di Play Store. Kamu dapat membuat catatan teks, daftar, foto, audio, dan video. Ada juga fitur kolaborasi yang memungkinkan kamu berbagi catatan dengan orang lain. Aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat yang sederhana tetapi efektif.

Kamu bisa mengatur catatan agar muncul sebagai pemberitahuan pada waktu dan tempat tertentu. Misalnya, kamu dapat membuat catatan daftar belanja muncul ketika GPS menunjukkan bahwa kamu sudah sampai di swalayan. Aplikasi ini juga punya antarmuka yang menyenangkan untuk dilihat.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

4. Heynote

7 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android, biar Gak LupaHeynote (Dok. Shafik Ismail)

Heynote adalah semacam aplikasi wallpaper hidup yang dikombinasikan dengan pembuat catatan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat catatan dan meninggalkannya di wallpaper. Kamu juga bisa mengatur notifikasi untuk mengingatkanmu dengan apa yang sudah kamu catat.

Jika kamu tidak suka catatanmu menjadi wallpaper, kamu masih dapat mengganti wallpaper kembali secara manual. Aplikasi ini juga dapat digunakan dengan gratis sepenuhnya.

5. Any.do

7 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android, biar Gak LupaAny.do (Dok. Any.do To-do list & Calendar)

Any.do adalah aplikasi pengingat yang populer di Android. Salah satu keistimewaan aplikasi ini adalah sangat mudah digunakan. Lewat aplikasi ini, kamu dapat menambahkan daftar belanja, tempat untuk dikunjungi, jadwal pertemuan, dan sebagainya. Dengan cara ini, kamu tidak akan melewatkan acara penting atau barang-barang untuk dibeli.

Jika tugas sudah terpenuhi, itu akan dihapus pada hari lain. Tugas yang tidak lengkap disimpan selama dua hari, jadi kamu memiliki kesempatan untuk menundanya ke hari lain.

6. Todoist

7 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android, biar Gak LupaTodoist (Dok. Doist)

Todoist adalah aplikasi pengatur tugas yang dapat membantu mengoptimalkan produktivitas. Lewat aplikasi ini, kamu bahkan dapat berkolaborasi dengan rekan kerja untuk berbagi proyek dan mendiskusikan detailnya.

Di mana pun berada, kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara offline. Juga, kamu dapat membuat tenggat waktu berulang agar tidak melewatkan hal-hal penting. Aplikasi ini gratis, tetapi beberapa fitur bisa dinikmati dengan pembelian.

7. Life Reminders

7 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android, biar Gak LupaLife Reminders (Dok. Camelo-tech)

Life Reminders adalah aplikasi pengingat yang sederhana dan efektif. Ini memungkinkan kamu membuat tugas dengan tenggat waktu. Aplikasi ini kemudian akan memberikan notifikasi pengingat ketika saatnya untuk melakukannya. Life Reminders bahkan memungkinkan kamu untuk mengatur panggilan telepon atau mengirim SMS/pesan teks sesuai jadwal.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu mendesain pengingat, mendukung tujuh bahasa, dan banyak lagi. Versi gratis dari aplikasi ini memiliki banyak fitur dan sangat nyaman digunakan. Namun, kamu juga dapat membeli versi pro.

Sekarang kamu sudah tahu beberapa aplikasi pengingat terbaik untuk Android. Tiap aplikasi ini menawarkan fitur yang unggul, dan kamu tinggal memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca Juga: 7 Aplikasi Anti Pencuri di Android, Temukan HP Hilang

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya