AXIS Ajak Gen Z Kembangkan Fitur untuk Aplikasi AXISNET

Perusahaan ajak mahasiswa menuangkan ide dan gagasan kreatif

Operator seluler AXIS terus memberikan dukungan untuk Gen Z dengan membangun berbagai program. Kali ini mereka mengajak mahasiswa untuk menuangkan ide dan gagasan kreatif melalui AXISLABS hingga melahirkan dua fitur baru untuk aplikasi AXISNET.

"AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, kami juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka. Untuk mendapatkan hal tersebut, melalui AXISLABS, kami bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi pengguna," kata Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa di Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Benefit yang bisa didapatkan

AXIS Ajak Gen Z Kembangkan Fitur untuk Aplikasi AXISNETKonferensi pers AXISLAB (IDN Times/Misrohatun)

Program perdana ini berlangsung pada periode Mei-November 2023, menjaring lebih dari 2.000 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Berkolaborasi dengan Narasi, AXISLABS menjangkau enam universitas yang tersebar di ketiga kota besar tersebut, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dari 2.800 peserta yang mendaftar pada tahap awal, terpilih sekitar 150 orang yang lanjut ke sesi berikutnya yaitu interview. Dari sesi tersebut, terpilih 30 mahasiswa yang dibagi dalam 6 tim, mewakili 3 kota tersebut. Seluruh tim yang terpilih ini kemudian diberikan beberapa workshop terkait dengan product ideation dan development.

Selama satu bulan program, peserta di mentori langsung oleh para professional dari tim AXIS dimana setiap minggunya selalu ada milestone yang harus di lewati, mulai dari research dan insight, product ideation, campaign development, hingga pitching innovation. Setelah satu bulan program, keenam tim finalis melanjutkan journey dengan presentasi proposal kepada leaders dari XL Axiata.

Benefit yang bisa didapatkan berupa:

  • Bisa kerja dari mana aja
  • Ngerasain gajian
  • Kerja bareng ahli
  • Kreasi dinilai oleh leader
  • Produk akan dirilis di aplikasi
  • Total hadiah puluhan juta rupiah

Peserta mendapat kurikulum:

  • Design Thinking
  • Innovation pitch
  • Project management
  • Goals setting
  • Study case AXISNET feature development

Total hadiah Rp 65 juta

AXIS Ajak Gen Z Kembangkan Fitur untuk Aplikasi AXISNETKonferensi pers AXISLAB (IDN Times/Misrohatun)

Juara pertama merupakan tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET. Sementara runner up terpilih tim dari Medan dengan studi kasus fitur KATAAXIS di AXISNET.

Juara pertama mendapatkan hadiah Rp 50 juta, sementara untuk juara kedua disiapkan uang tunai Rp 15 juta. Selain itu terdapat benefit lain yang diperoleh para peserta, diantaranya dalam bentuk uang saku, facilitator yang mumpuni di bidang product development, hingga pemanfaatan co-working space di masing-masing kota yang bisa digunakan untuk tempat pertemuan hingga brainstorming.

Alifetime merupakan wadah untuk pengguna menukar koin yang didapat di aplikasi AXISNET. Pengguna bisa menukarnya menjadi bonus kuota, voucher belanja, naik level atau dengan lucky box.

Bonus kuota berupa telepon ke semua operator, kuota untuk aplikasi favorit dan bonus chat selama satu hari dengan voucher promo.

Untuk voucher belanja bisa ditukar dengan brand Kopi Kenangan, Shopee, GrabFood, Starbucks, Chatime, XXI dan GrabMart.

AXIS Coin bisa didapatkan tergantung pada durasi penggunaan kartu AXIS dimana setiap 6 bulan, user akan otomatis mendapatkannya. Kedua, adalah dengan melakukan transaksi di aplikasi dan menyelesaikan misi dengan isi pulsa, aktivasi kuota, game token dan redeem AIGO.

Baca Juga: Pandemi Terpa Industri Operator Seluler, Butuh Regulasi Baru

Topik:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya