Comscore Tracker

Aston Martin Merilis DBS Superleggera Concorde, Cuma Ada 10 Unit

Hasil kerja sama dengan British Airways

Jakarta, IDN Times - Aston Martin  mengeluarkan mobil edisi khususnya, DBS Superleggera Concorde. Mobil hasil kerja sama dengan British Airways ini hanya diproduksi 10 unit. 

Konon katanya di mobil bertema penerbangan ini banyak sekali ornamen atau fitur layaknya pesawat terbang ala British Airways, Concorde. Lantas apa saja keistimewaan mobil keluaran terbatas ini? Yuk mari kita intip kelebihannya.

1. Karena edisi khusus, mobil ini hanya dibuat 10 unit di dunia

Aston Martin Merilis DBS Superleggera Concorde, Cuma Ada 10 Unitcarscoops.com

Karena ini dibuat dalam edisi khusus, Aston Martin membuat DBS Superleggera Concorde hanya 10 unit di dunia. Mobil ini termasuk dalam kelompok Vanquish S Red Arrows, Vantage Blades, dan V12 Vantage S Spitfire 80, sebagai mobil yang didesain dengan tema penerbangan.

Desainnya pun terbilang sangat manis dan juga tidak terlalu agresif layaknya supercar lainnya. Mobil ini masih mempunyai gaya desain yang kalem namun tetap sangat sporty berkat adanya pelek yang berukuran besar dan juga kehadiran atap mobil yang terbuat dari karbon.

Baca Juga: Aston Martin DBX Resmi Mendebut, Dibanderol Rp2 Miliar

2. Adanya nomor pengenal layaknya pesawat terbang

Aston Martin Merilis DBS Superleggera Concorde, Cuma Ada 10 Unitcarscoops.com

Mobil yang bisa dikatakan sebagai supercar itu menggunakan beberapa fitur yang sangat mendukung performanya antara lain atap berbahan serat karbon warna hitam dengan grafis siluet jet yang diklaim sangat ringan sehingga bobot mobil juga semakin ringan, logo 'Speedmarque' di sayap depan dan lencana Aston Martin.

Ada juga nomor pengenal layaknya pesawat terbang pada umumnya dengan cat hitam, menariknya terdapat juga plakat yang sudah ditanda tangani Ketua British Airways, yaitu Alex Cruz bersama Presiden Aston Martin Andy Palmer. Sangat banyak keuntungan bukan? Pastinya hadiah ini sangat eksklusif dan mendapat prestige tinggi bagi pembelinya nanti.

3. Interior yang di desain ala penerbangan

Aston Martin Merilis DBS Superleggera Concorde, Cuma Ada 10 Unitcarscoops.com

Jika kita memasuki bagian interior, supercar ini kabinnya didesain khas penerbangan dengan logo Concorde di sisi kursi depan. Lalu ada grafik Mach Meter pada sun visor, grafis 'sonic boom', tuas paddle shifters yang terbuat dari bahan berkualitas yakni titanium, dan sabuk pengaman dengan lencana alumunium.

4. Performanya sangat gila, nyentuh 715 HP

Aston Martin Merilis DBS Superleggera Concorde, Cuma Ada 10 Unitcarscoops.com

Tak perlu ditanya lagi soal performanya. Untuk masalah dapur pacunya, DBS Superleggera Concorde memakai mesin V12 twin-turbo yang berkapasitas 5,2 liter, dan ini yang menarik untuk dipamerkan berkat mesin tersebut mobil ini menghasilkan tenaga maksimal hingga 725 PS (715 HP) dengan torsi puncaknya yaitu 900 Nm.

Mobil itu diklaim dapat berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik dan memiliki kecepatan maksimal yang bisa menyentuh hingga angka 340 km/jam.

Baca Juga: Transmisi Error, Aston Martin Tarik Ribuan Mobilnya

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya