Comscore Tracker

Bantu Mitra Driver, Gojek Bagikan Sejuta Voucher Makan per Minggu

Program voucher makanan turut mendukung daya beli UMKM

Jakarta, IDN Times - Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa memberikan sejuta voucher makan sebesar Rp5.000 tiap minggu bagi para mitra driver di Jabodetabek. Voucher makanan tersebut dapat digunakan di 10.000 mitra merchant UMKM GoFood yang tersebar di Jabodetabek.

"Program ini untuk meringankan beban mitra driver, terutama untuk kebutuhan makan mereka sehari-hari. Kami memulai program ini di Jabodetabek dan akan diperluas ke kota-kota lainnya. Pembagian voucher ini adalah realisasi salah satu dari 12 program bantuan untuk mitra driver Gojek di masa COVID-19," ujar Chief Operations Officer Gojek, Hans Patuwo dalam keterangannya, Kamis (9/4).

1. Menu makanan tersedia di 10.000 mitra merchant UMKM GoFood

Bantu Mitra Driver, Gojek Bagikan Sejuta Voucher Makan per MingguGojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa membagikan 1 Juta voucher makan per minggu di Merchant UMKM (Dok. Gojek)

Hans menjelaskan, setiap harinya voucher potongan harga Rp5.000 dapat digunakan untuk membeli satu paket makanan seharga Rp10.000 hingga Rp15.000. Menu makanan bergizi seimbang ini akan tersedia di 10.000 warung dan rumah makan yang merupakan mitra merchant UMKM GoFood, hingga akhir periode program.

Inisiatif ini bergulir mulai 7 April 2020 hingga 31 Mei 2020 di Jabodetabek, dan akan merambah kota-kota lainnya.

"Selain untuk meringankan pengeluaran mitra driver, inisiatif ini juga untuk membantu keberlangsungan pendapatan UMKM kuliner di masa pandemik COVID-19 ini," katanya.

Baca Juga: Viral! Kisah Driver Gojek yang Lindungi Pesanannya dari Disinfektan

2. Program voucher makanan turut mendukung daya beli UMKM

Bantu Mitra Driver, Gojek Bagikan Sejuta Voucher Makan per MingguGojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa membagikan 1 Juta voucher makan per minggu di Merchant UMKM (Dok. Gojek)

Dewan Pembina Yayasan Anak Bangsa Bisa, Garibaldi Thohir menambahkan, program voucher makan tidak hanya meringankan pengeluaran mitra driver, tetapi juga mendukung daya beli UMKM. Saya berharap langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan Indonesia lainnya,

"Sekaligus juga bisa menggerakkan hati para pebisnis dan pemangku kepentingan lainnya untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa, agar bisa lebih banyak membantu jutaan pekerja sektor informal lainnya yang terkena dampak pandemi," ungkapnya.

3. Gojek juga memberikan paket makanan untuk tenaga kesehatan

Bantu Mitra Driver, Gojek Bagikan Sejuta Voucher Makan per MingguGojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa membagikan 1 Juta voucher makan per minggu di Merchant UMKM (Dok. Gojek)

Selain itu, Gojek juga memberikan bantuan berupa paket makanan kepada para tenaga kesehatan yang menjadi ujung tombak dalam merawat para pasien yang terkena COVID-19. Inisiatif ini dimulai di belasan rumah sakit rujukan COVID-19 di Jabodetabek, seperti RSPI Dr. Sulianti Saroso dan RS Darurat Wisma Atlet.

Paket makanan tersebut disediakan oleh mitra merchant UMKM di GoFood Festival dan GoFood Kitchen terdekat, kemudian diantarkan dengan layanan GoBox.

Inisiatif itu merupakan lanjutan dari kerja sama antara Gojek, Kementerian Kesehatan RI, dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dalam penanganan COVID-19. Inisiatif ini telah dimulai minggu lalu dengan pembagian voucher perjalanan dengan GoRide dan GoCar kepada para nakes. 

Baca Juga: Respons Gojek dan Grab Soal Larangan Bawa Penumpang di Tengah PSBB

Topic:

  • Indiana Malia
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya