Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Kalkun, Rasanya Mirip Daging Ayam!

Ada banyak menu yang dapat diolah dengan menggunakan kalkun

Kalkun merupakan hewan yang sekilas mirip dengan ayam, namun dengan ukuran yang jauh lebih besar. Hewan ini banyak diolah menjadi aneka menu berbeda yang lezat dan memanjakan lidah. Selain itu, tak sulit untuk mengolahnya dan sudah tentu hasil masakannya juga akan lezat maksimal. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan kalkun, berikut lima daftarnya. 

1. Turkey breast with garlic-herb butter

5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Kalkun, Rasanya Mirip Daging Ayam!eatwell101

Jenis olahan kalkun yang satu ini menggunakan babian dadanya. Bagian ini dikenal tebal dan mengenyangkan. Diolah dengan teknik pemanggangan, kematangannya memang meresap hingga ke dalam-dalam. Selain itu, penambahan mentega cair dengan rempah herbal lain memberikan cita rasa menarik pada menu ini. 

2. Turkey noodles

5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Kalkun, Rasanya Mirip Daging Ayam!realfood.tesco.com

Selain potongan daging ayam, kamu juga bisa menambahkan potongan daging kalkun ke dalamnya. Kaldu yang sangat terasa berpadu dengan lembutnya mie yang disajikan memang menambah sensasi rasa tersendiri. Belum lagi dengan irisan paprika dan jagung pada menu ini. 

Baca Juga: 5 Tips Memasak Daging Ayam Kalkun Agar Lembut dan Juicy, Anti Alot!

3. Turkey sandwich

5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Kalkun, Rasanya Mirip Daging Ayam!thespruceeats.com

Kamu tentunya sudah tak asing lagi dengan menu roti isi, bukan? Seperti halnya roti isi atau sandwich yang satu ini. Menu ini menggunakan daging kalkun senagai isiannya. Selain itu, ada pula gambahan seperti saus atau daun basil. Sebetulnya kamu dapat menyesuaikan isiannya sesuai dengan selera masing-masing. 

4. Ground turkey lettuce wraps

5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Kalkun, Rasanya Mirip Daging Ayam!nbcnews.com

Apabila kamu lebih tertarik untuk menikmati menu kalkun yang sederhana dan praktis, maka kamu dapat memilih menu yang satu ini. Daging kalkun memang akan dicincang hingga halus, kemudian ditambahkan dengan aneka rempah. Selanjutnya, daging tersebut akan diletakan pada daun selada. Kamu dapat menyantap menu ini langsung bersama dengan selada segarnya. 

5. Pesto pasta with ground turkey and kale

5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Kalkun, Rasanya Mirip Daging Ayam!aggieskitchen.com

Menu olahan seperti pasta juga tak luput dari kombinasi daging kalkun di dalamnya. Selain itu, secara tampilan memang pasta ini berwarna hijau karena terdapat pesto dan kale di dalamnya. Kamu dapat merasakan cita rasa lezat di dalam menu ini. 

Nah, aneka menu di atas menggunakan daging kalkun sebagai bahannya. Selain lezat tentunya menu ini sangat menggugah selera, bukan? 

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Domba, Gak Kalah Lezat!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya