Comscore Tracker

5 Tempat Makan Mie Celor di Jakarta, Jelajahi Kenikmatannya Yuk! 

Bikin Jakarta serasa Palembang #LokalIDN

Bikin bangga! Sebagian besar daerah di Indonesia memiliki sajian mie yang terkenal lezat sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. Di antaranya di daerah Palembang ada mie celor.

Mie celor terdiri dari mie berwarna kuning yang disajikan bersama siraman kuah santan, taoge, udang, dan potongan telur rebus. Cita rasa dari mie celor benar-benar gurih menghangatkan.

Sama seperti pempek, di Jakarta juga ada tempat makan mie celor yang bisa kamu sambangi. Berikut, kelima rekomendasi spot makan mie celor di Jakarta yang sensasi rasanya gak perlu diragukan.

1. H. Abdoel Razak Martabak Kari Palembang

5 Tempat Makan Mie Celor di Jakarta, Jelajahi Kenikmatannya Yuk! mie celor H. Abdoel Razak Martabak Kari Palembang (instagram.com/stayhungry.id)

Sesuai namanya, rumah makan terletak di kawasan Roxy ini memang menawarkan menu andalan berupa martabak kari. Namun selain martabak kari, di sini juga terdapat menu lain seperti martabak telor, roti cane, nasi kebuli ayam, roti prata, hingga mie celor.

Menjadi salah satu spot makan khas Palembang terfavorit, seporsi mie celor di sini disajikan bersama mie telur, kuah gurih kaldu santan, irisan telur rebus, dan taburan bawang goreng.

Meski celor di sini bisa dibilang pricy, tapi soal cita rasa mampu bersahabat dengan lidah.

Lokasi: Jl. Biak No. 29C Tomang Grogol Petamburan RT.2, RT.2/RW.5, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150.

Jam operasional: setiap hari, pukul 10:00-00:00 WIB.

Harga: Rp35 ribu.

2. Sari Sanjaya

5 Tempat Makan Mie Celor di Jakarta, Jelajahi Kenikmatannya Yuk! mie celor Sari Sanjaya (instagram.com/sarisanjaya.id)

Semua makanan khas Palembang tersedia di Sari Sanjaya. Gak selalu pempeknya yang terkenal mantul tapi juga mie celor.

Seporsi mie celor di sini dipatok harga sekitar Rp50 ribu-an saja. Bisa dibilang cukup over price tapi kamu akan diberi keistimewaan berupa dua pilihan mie celor antara kuah santan maupun kuah bening.

Baik mie celor kuah santan atau kuah bening, keduanya sama-sama nikmat. Apalagi menikmatinya bareng menu khas Palembang lainnya di sini, beuh nambah sedap euy.

Lokasi: Jalan Boulevard Raya Blok QA 1 No. 8-9, RT. 01/06, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Kelapa Gading Barat, RT.1/RW.6, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Jam operasional: setiap hari, pukul 09:30-20:00 WIB.

Harga: Rp50 ribu.

Baca Juga: 5 Gerai Pempek Terpopuler di Jakarta Selatan, Wajib Mampir!

3. Mie Celor Nyonya Dewi

5 Tempat Makan Mie Celor di Jakarta, Jelajahi Kenikmatannya Yuk! mie celor Nyonya Dewi (instagram.com/miecelornydewi)

Berada di kawasan Cengkareng, kedai Mie Celor Nyonya Dewi menjadi tempat persinggahan favorit para perantau asli Palembang untuk melepas rindu akan makanan kampung halaman. Sebab, warung makan ini menyediakan pempek, tekwan, otak-otak, rujak mie, hingga mie celor.

Punya ciri khas seperti berada di Palembang, terkhusus untuk mie celor yang seporsinya disajikan lengkap dengan topping udang serta irisan telur rebus.

Lokasi: Jakarta Barat, RT.7/RW.14, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730.

Jam operasional: selasa-minggu, pukul 10:00-17:00 WIB.

Harga: Rp30 ribu.

4. Mie Celor Tebet

5 Tempat Makan Mie Celor di Jakarta, Jelajahi Kenikmatannya Yuk! mie celor Tebet (instagram.com/doyanbakmie)

Sesuai namanya, tempat makan mie celor ini berada di kawasan Tebet. Jadi, buat kamu para perantau berdomisili di sini langsung saja yuk meluncur ke Mie Celor Tebet.

Satu porsi mie celor di sini bisa bilang mirip seperti daerah aslinya dengan kuah kaldu udang dan topping potongan telur rebus.

Uniknya, mie celor khas sini juga disajikan bersama siraman sambal ijo lho. Gimana, cita rasa pedasnya benar-benar nampol gak tuh?

Lokasi: Jl. Tebet Utara IV C No.11, RT.10/RW.2, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820.

Jam operasional: senin-sabtu, pukul 07:00-17:00 WIB.

Harga: Rp20 ribu.

5. Pondok Wong Palembang

5 Tempat Makan Mie Celor di Jakarta, Jelajahi Kenikmatannya Yuk! mie celor Pondok Wong Palembang (instagram.com/stayhungry.id)

Konsepnya industrial, tempat makan ini menyediakan menu khas Palembang serta aneka dessert, minuman, hingga snack. Biasanya sebagian besar pengunjung di sini memesan menu favorit seperti pempek, tekwan, ataupun pindang patin.

Namun, buat kamu yang pengin coba menu lain seperti mie celor misalnya, Pondok Wong Palembang juga tersedia sajian tersebut lho. Porsinya melimpah yang berisikan kuah gurih, udang, irisan telur rebus, dan bawang goreng. Tampilannya memikat banget deh!

Lokasi: Jl. Veteran I No.34-35, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110.

Jam operasional: senin-sabtu, pukul 09:00-21:00 WIB.

Harga: Rp30 ribu.

Kenikmatannya memadukan antara perpaduan cita rasa gurih dan tekstur kenyal dari mie, menu ini bisa kamu nikmati tanpa harus pergi jauh ke Palembang. Walau begitu, sensasinya tak mengurangi kehangatan momen menyantap.

Jakarta serasa Palembang nih!

Baca Juga: 5 Spot Makan Pempek di Palembang, Rasa Autentik nan Mantap

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal positif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya