Comscore Tracker

Beda Thai Tea, Teh Tarik, dan Teh Susu, Serupa tapi Tak Sama

Ada yang berbeda meski sama-sama dari teh dan susu

Bak jamur di musim hujan, Thai tea belakangan ini memang lagi nge-hits banget di Indonesia. Minuman khas Thailand ini mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari mall hingga pinggir jalan.

Minuman teh bercampur susu ini memang banyak disukai orang Indonesia. Eits, tapi kamu sadar gak sih kalau Thai tea sebenarnya mirip dengan teh tarik atau teh susu?

Lalu, apa perbedaan di antara ketiga minuman yang sama-sama menggunakan bahan dasar teh dan susu ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Teh susu

Beda Thai Tea, Teh Tarik, dan Teh Susu, Serupa tapi Tak Samapinterest.com

Sesuai namanya, teh susu atau milk tea merupakan minuman yang dibuat dari campuran teh dan susu. Kedua bahan ini dicampur dengan cara diaduk dalam satu wadah.

Soal rasa, teh susu biasanya cenderung manis. Saat penyajian teh susu, biasanya diberikan campuran topping bubble atau agar-agar.

2. Teh tarik

Beda Thai Tea, Teh Tarik, dan Teh Susu, Serupa tapi Tak Samacarnivalmunchies.com

Bahan dasar teh tarik bisa dibilang sama persis dengan teh susu. Perbedaan di antara teh susu dan teh tarik ada pada proses pembuatannya.

Teh tarik punya proses pembuatan yang cukup unik, yakni dituang dari satu gelas ke gelas lain hingga berkali-kali. Proses inilah yang kemudian membuat teh terlihat seperti ditarik-tarik.

Untuk rasa, minuman yang banyak ditemukan di Malaysia hingga India ini cenderung manis dan sedikit pahit, tapi legit. 

Baca Juga: Begini Cara Tahu Perbedaan Es Batu Dibuat dari Air Matang atau Mentah

3. Thai tea

Beda Thai Tea, Teh Tarik, dan Teh Susu, Serupa tapi Tak Samatheitravelchannel.tv

Thai tea memang memiliki rasa yang tidak jauh beda dengan teh tarik dan teh susu. Yang membedakan Thai tea dengan yang lainnya ada pada bahan teh yang digunakan.

Minuman yang biasanya berwarna jingga ini menggunakan teh hitam khusus yang berasal dari Thailand. Selain itu Thai tea biasanya juga dicampur dengan rempah-rempah, seperti vanila dan bunga lawang. Susu yang digunakan adalah susu yang diuapkan, susu kental manis, krimmer, dan gula.

Nah, dari tiga varian di atas, mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: Perbedaan Es Palu Butung dan Pisang Ijo, Kamu Sudah Tahu?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You