Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Kuta Bali, Ramah Muslim

Gak perlu khawatir akan kehalalannya

Tak perlu ragu lagi memilih tempat makan halal di Bali. Berikut sederet rekomendasi tempat makan halal yang ada di Kuta, salah satu destinasi kota wisata yang banyak dikunjungi di Bali. Beberapa tempat di antaranya sudah cukup populer dan legendaris, mari kita simak!

1. Warung nasi pedas Bu Andika

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Kuta Bali, Ramah MuslimNasi Pedas Bu Andika (instagram.com/gulanyagulali)

Warung ini terkenal halal, karena sang pemilik adalah orang muslim. Sesuai dengan namanya warung ini menjual nasi dengan menu pendamping seperti sayur dan lauk pauk dengan cita rasa yang cukup pedas. Namun tidak semua menu makanan di sini bercita rasa pedas. Menu khas yang sering diburu pengunjung warung ini adalah sambal pedas bu Andika.

Dengan cita rasa sajian masakan rumahan yang halal, enak, dan murah membuat warung ini tidak pernah sepi pembeli. Bahkan kini Warung bu Andika memiliki 3 warung yg tersebar di Kuta Bali. 

Alamat: Jalan Raya Kuta, no 100, Kuta-Bali. Cabang Jalan Blambangan No.55, Kuta, Badung. Dan cabang Jalan Patih Jelantik Ruko No. 9, Legian.

Jam buka: 24 jam

Harga: Rp10 ribu-Rp45 ribu.

2. Warung nasi pecel Bu Tinuk

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Kuta Bali, Ramah MuslimNasi Pecel Bu Tinuk (instagram.com/save.our.tummy)

Walau sedang berada di Bali tidak ada salahnya mencoba kuliner asal Jawa Timur ini. Bu Tinuk berasal dari Banyuwangi, membuka warung ini sejak tahun 2004. Warung Nasi Pecel Bu Tinuk ini sudah terkenal di antara wisatawan muslim, karena warung ini sudah bersertifikat halal. 

Cita rasa nasi pecel yang tidak pernah berubah sejak awal warung ini berdiri, membuat pengunjung selalu ingin kembali menikmati nasi pecel di sini. Selain itu di warung ini juga menyediakan menu lain seperti, soto ayam, sop buntut, nasi rawon, dan lainnya. Warungnya yang bersih dan dekat dari pusat keramaian buat kamu mudah dan nyaman untuk menikmati makanan di sini, jangan ragu untuk mampir.

Alamat: Jl. Raya Tuban no. A5, Tuban, Kuta, Bali.

Jam buka: Pukul 08.00 - 22.00 WITA.

Harga: Rp20 ribu-Rp40 ribu.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Kuliner Halal di Thailand bagi Wisatawan Muslim

3. Soto bakso sapi Warung Wijaya

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Kuta Bali, Ramah MuslimBakso Sapi Wijaya (instagram.com/makanberdua)

Kuliner khas Bali tidak hanya ayam betutu dan sate lilit saja, soto bakso sapi ini juga merupakan salah satu kuliner khas Bali. Perpaduan antara soto dan bakso ini membuat sajian ini makin komplet, segar dan nikmat.

Soto dengan daging sapi dan bakso yang terbuat dari daging sapi ini ramah untuk muslim. Kamu yang tidak suka percampuran kedua hidangan ini bisa memesan salah satunya saja, semangkuk soto daging saja atau bakso sapi saja.

Menu terlaris di sini adalah soto balungannya, kamu telat datang ke warung ini maka akan kehabisan. Kenikmatan semangkuk soto bakso sapi dan sepiring nasi di sini tidak akan menguras kantongmu. Sempatkan mampir ke warung ini saat kamu mengunjungi pantai Kuta, ya!

Alamat: Jl. Raya Kuta No.124, Kuta, Kab. Badung, Bali. 

Jam buka: Pukul 13.00 - 20.00 WITA.

Harga: Rp15 ribu-Rp20 ribu.

4. Warung makan Nikmat

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Kuta Bali, Ramah MuslimMenu Warung Nikmat (instagram.com/duolapar)

Warung Makan Nikmat ini dikenal sebagai tempat makan bagi para backpacker. Dengan harga murah warung ini memiliki tempat yang di set seperti restoran. Membuat penikmat makanan di sini tidak hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan mancanegara. 

Warung ini serupa dengan Warung Tegal pada umumnya, dengan menyajikan masakan khas Jawa yang diletakkan di lemari kaca sehingga pengunjung dapat mudah memilih makanan kesukaannya. Warung Nikmat ini termasuk tempat Makan yang layak kamu coba selagi berlibur di Kuta, Bali.

Alamat: Jl. Bakung Sari, Gang Biduri Nomor 6A, Badung, Kuta.

Jam buka: Pukul 06.00 - 20.00 WITA.

Harga: Rp7 ribu-Rp30 ribu.

5. Ayam betutu Gilimanuk

5 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Kuta Bali, Ramah MuslimAyam Betutu Gilimanuk (instagram.com/duolapar)

Siapa yang tidak tahu Ayam Betutu adalah makanan asli daerah Bali. Keautentikan makanan satu ini populer hingga ke pulau Jawa. Hingga banyak tempat makan di luar Bali yang menjual Ayam Betutu khas Bali. Ayam utuh yang diolah dan dimasak dengan bumbu khas Bali, membuat rasanya bikin ketagihan.

Belum ke Bali kalau belum mencicipi ayam betutu asli di daerah asalnya. Di Kuta terdapat tempat makan ayam betutu yang legendaris, yaitu Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Tempat makan ini sangat populer dan paling dicari oleh wisatawan yang datang ke Bali. Dan bagi muslim pun tak perlu ragu makan di tempat ini, karena Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini sudah mengantongi sertifikat halal.

Alamat: Jl. Raya Tuban Nomor 2X, Kuta, Bali.

Jam buka: Pukul 08.00 - 20.00 WITA.

Harga: Rp30 ribu - Rp100 ribu.

Untuk berlibur di Bali, kamu bisa menetap di Kuta yang tidak jauh dari bandara dan menyimpan banyak tempat wisata populer di sekitarnya. Bagi kamu umat muslim tidak perlu khawatir lagi bingung cari makanan halal, karena tempat-tempat makan yang sudah disebut di atas bisa kamu kunjungi dengan mudah.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Bali yang Halal Dikonsumsi, Jadi Gak Was-was Lagi!

Anisy Kurly Photo Writer Anisy Kurly

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya