Comscore Tracker

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Jika Ingin Membuat Tahu Crispy

Jangan sampai kesalahan kecil jadi bikin gagal, ya!

Tahu dikenal memiliki kandungan air yang lebih tinggi. Maka tak heran jika pengemasannya lebih dijaga daripada tahu yang memiliki tekstur lebih padat. Tak kalah dengan tahu, tahu juga bisa diolah dengan beraneka ragam resep, tahu crispy misalnya.

Jika kamu ingin membuat tahu crispy, pastikan tidak melakukan 5 kesalahan ini, ya!

1. Salah memilih jenis tahu

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Jika Ingin Membuat Tahu Crispylearneating.com

Saat membeli tahu, pastikan kamu memilih jenis tahu yang tepat. Umumnya, pada kemasan pun terdapat label pembeda, seperti tahu silken, regular, firm, extra firm, super firm dan lain-lain. Nah, jika kamu ingin membuat tahu crispy, pastikan kamu memilih jenis tahu extra firm atau super firm. Tahu jenis lain kemungkinan besar saat digoreng akan mudah hancur.

2. Tidak mengeringkan tahu terlebih dahulu

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Jika Ingin Membuat Tahu Crispycbxm.com

Pastikan juga kamu mengeringkan tahu terlebih dahulu dengan cara ditekan agar kandungan air berkurang atau menggunakan tisu. Tahu dengan permukaan basah inilah yang membuat tahu tidak berwarna coklat keemasan dan bahkan garing.

3. Tidak membreading tahu terlebih dahulu

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Jika Ingin Membuat Tahu Crispykarylskulinarykrusade.com

Usai permukaan tahu dikeringkan, jangan lupa juga tahu tersebut kamu breading terlebih dahulu untuk menjaga uap air dan permukaan tahu lebih kering. Baluri permukaan tahu dengan tepung jagung, tepung beras halus atau tepung serba guna. Pastikan proses breading ini melapisi permukaan tahu dengan merata.

4. Menggoreng dengan terlalu banyak minyak

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Jika Ingin Membuat Tahu Crispychinamarketadvisor.com

Menggoreng tahu dengan minyak terlalu banyak adalah metode yang salah lho. Tahu yang umumnya berbentuk seperti spons akan menyerap banyak minyak, terlebih bagian dalamnya tidak bisa kering sempurna.

Metode yang tepat adalah kamu menggorengnya dengan menggunakan minyak sedikit saja. Selain dengan cara digoreng, kamu juga bisa melakukan metode panggang dalam oven namun akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

5. Suhu wajan yang tidak tepat

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Jika Ingin Membuat Tahu Crispyminimalistbaker.com

Pada dasarnya, kamu jangan takut menggunakan api besar saat menggoreng tahu. Namun pastikan wajan telah panas merata sebelum kamu menuangkan minyak ke dalamnya. Justru jika kamu memanfaatkan suhu rendah, tahu cenderung pucat, bertekstur lemas dan saat digoreng juga akan menempel pada wajan.

Itulah 5 kesalahan yang harus dihindari jika ingin membuat tahu crispy. Mulai sekarang, pastikan kamu jangan melakukan kesalahan di atas ya jika ingin membuat tahu crispy.

Download aplikasi cari resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

سم الله الرحمن الرحيم

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • erwanto
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya