Comscore Tracker

5 Kreasi Kue dengan Wijen Hitam yang Bikin Tampilan Makin Eksotik

Keberadaan bahan itu juga bikin aroma makanan tambah lezat

Wijen ternyata memiliki macam-macam jenis yang memiliki perpaduan rasa dan aroma berbeda, sehingga cocok untuk dikombinasikan terhadap beragam makanan tertentu supaya terasa lebih nikmat.

Salah satu jenis wijen yang bikin masakan kamu terasa sedap adalah black sesame alias wijen hitam. Rasanya cukup akrab dengan kacang-kacangan, serta warnanya bikin suatu adonan jadi lebih eksotik.

Ragam kreasi kue bisa pula dikolaborasikan bersama biji wijen hitam ini, semisal dengan penerapan terhadap lima santapan berikut.

1. Black sesame banana bread

5 Kreasi Kue dengan Wijen Hitam yang Bikin Tampilan Makin Eksotikilustrasi black sesame banana bread (pexels.com/Taryn Elliott)

Kue berbahan pisang ini sudah sejak lama diidolakan, lantaran memiliki rasa manis dan kelembutan maksimal yang bikin kue gampang lumer di mulut. Selain itu, banana bread tersebut juga bisa dicampur memakai wijen hitam.

Keberadaan bahan itu dapat menunjang aroma masakan agar terasa lebih lezat. Berpadu dengan pisang, madu, gula cokelat, dan ekstrak vanila pada adonan tepung yang mengandung bubuk pengembang hingga soda kue.

2. Black sesame brownies

5 Kreasi Kue dengan Wijen Hitam yang Bikin Tampilan Makin Eksotikilustrasi black sesame brownies (pexels.com/Alesia Kozik)

Kue cokelat serupa brownies pun memiliki kreasi tersendiri yang bikin perpaduan adonan dalam masakan jadi kian selaras. Hal ini lantaran penggunaan biji wijen hitam yang mampu membuatnya tampil berbeda.

Keberadaan bahan tersebut dapat dicampurkan ke dalam adonan utama, berikut dengan topping. Dicampur bersama komposisi dari tepung terigu, mentega, cokelat, telur, gula cokelat, ekstrak vanila, dan sejumput garam.

Baca Juga: 9 Manfaat Kesehatan Tahini, Wijen Panggang yang Sering Dijadikan Saus 

3. Black sesame pound cake

5 Kreasi Kue dengan Wijen Hitam yang Bikin Tampilan Makin Eksotikilustrasi black sesame pound cake (pexels.com/Any Lane)

Bagi pencinta ragam kreasi kue bolu, maka perpaduan nikmat santapan tersebut kini bisa ditemukan dengan kombinasi biji wijen hitam yang dibuat menjadi pasta. Sehingga, warnanya dapat mengubah adonan jadi lebih gelap.

Bila tertarik membuat olahan black sesame pound cake ini, maka bahan lain yang perlu kamu persiapkan adalah tepung terigu, gula pasir, telur, susu, mentega, hingga bubuk pengembang.

4. Black sesame mochi cake

5 Kreasi Kue dengan Wijen Hitam yang Bikin Tampilan Makin Eksotikilustrasi black sesame mochi cake (pexels.com/mauro savoca)

Ingin menikmati mochi dalam bentuk lain? Maka kamu mesti coba olahan mochi cake yang kenyal dan legit berikut ini. Bahkan, kudapan jadi terasa lebih sedap setelah dicampurkan memakai bahan dari wijen hitam.

Pembentukan mochi cake sendiri masih sama dengan adonan pada mochi biasa. Termasuk penggunaan glutinous rice flour, mentega, gula, telur, susu, krim, bubuk pengembang, sampai penggunaan krim tartar.

5. Black sesame babka

5 Kreasi Kue dengan Wijen Hitam yang Bikin Tampilan Makin Eksotikilustrasi black sesame babka (pexels.com/Geraud pfeiffer)

Olahan terakhir dalam kreasi wijen hitam dapat ditemukan pada makanan unik bernama babka. Sekilas, makanan tersebut mempunyai bentukan menarik lantaran adonan dikepang terlebih dahulu sebelum masuk panggangan.

Selain itu, babka bisa dibuat sendiri secara maksimal dengan menghadirkan bahan utama, mulai dari tepung terigu, mentega, susu, ragi, gula, madu, telur, dan jangan lupa biji wijen hitam untuk menciptakan rasa dan aroma sedap.

Macam-macam kue dengan black sesame seed alias wijen hitam ini bikin olahan jadi tampil eksotik dan aromatik. Gimana, adakah hidangan yang menarik perhatianmu setelah menyimak santapan di atas?

Baca Juga: 5 Roti Lokal Tabur Wijen yang Nikmat sampai Gigitan Terakhir

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya