Comscore Tracker

Cara Membuat Cereal Milk ala Momofuku, Cuma 3 Bahan!

Susu ini punya sensasi sereal jagung yang unik, lho

Pernah kah kamu mendengar minuman cereal milk? Olahan ini menjadi populer karena diproduksi oleh salah satu merek terkemuka, Momofuku. Biasanya susu ini akan disajikan sebagai pelengkap sarapan hingga dibuat menjadi bahan dasar untuk es krim.

Sensasi rasa susu sereal ini agak unik, ada perpaduan rasa sereal jagung dan aroma intens yang membuat minuman terasa istimewa. Dilansir melalui The Stay at Home Chef, siapapun bisa membuat cereal milk sendiri dengan bahan-bahan yang gampang ditemui.

Yuk, cari tahu cara membuat susu unik tersebut berdasarkan resep di bawah ini! 

1. Siapkan bahan-bahan 

Cara Membuat Cereal Milk ala Momofuku, Cuma 3 Bahan!ilustrasi cornflakes dan susu (pixabay.com/Towfiqu barbhuiya)

Bahan-bahan cereal milk:

  • 2½ cangkir sereal cornflakes
  • 3½ cangkir susu cair
  • 2 sdm brown sugar
  • ¼ sdt garam

2. Panggang sereal cornflakes 

Cara Membuat Cereal Milk ala Momofuku, Cuma 3 Bahan!ilustrasi cornflakes (pixabay.com/เสาวภา ลื่นลม)

Langkah pertama, siapkan sereal jagung cornflakes lalu tuangkan di atas loyang. Ratakan semua bagian sereal tersebut kemudian masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu sekitar 149 derajat celcius.

Panggang sereal jagung cornflakes ini selama kurang lebih 15 menit. Setiap oven akan memiliki waktu masak yang berbeda-beda, namun pastikan supaya bahan tidak gosong dengan cara mengeceknya sesekali. Selain itu, fungsi memanggang sereal adalah untuk memperoleh aroma intens dari cornflakes yang membuat susu lebih nikmat.

Baca Juga: Resep Cereal Chicken, Menu Sarapan yang Lezatnya Bikin Lupa Porsi!

3. Masukkan seluruh bahan ke dalam wadah 

Cara Membuat Cereal Milk ala Momofuku, Cuma 3 Bahan!ilustrasi susu dalam jar (pixabay.com/Couleur)

Sebelum diolah lebih lanjut, kamu perlu mendinginkan sereal selama beberapa waktu. Tahapan ini bisa dilakukan dengan menyimpan sereal cornflakes di suhu ruang, bila sudah dingin tinggal lanjutkan pembuatan minuman.

Tahap berikutnya siapkan picther atau wadah besar lainnya yang cukup untuk membuat minuman. Kemudian masukkan sereal jagung cornflakes yang sudah dingin ke dalamnya, tambahkan susu, gula cokelat, dan garam. Aduk-aduk secara merata.

4. Diamkan susu selama 30 menit

Cara Membuat Cereal Milk ala Momofuku, Cuma 3 Bahan!ilustrasi susu dalam wadah (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Mencampurkan seluruh bahan saja belum cukup untuk membuat susu terasa maksimal. Maka dari itu, kamu perlu menyimpan adonan susu selama kurang lebih 20-30 menit sebelum dinikmati.

Tahapan ini juga penting dilakukan supaya rasa cornflakes bisa terserap di dalam susu dengan baik. Sehingga rasa dan aromanya akan lebih intens dan sedap karena bahan-bahan yang digunakan sudah menyatu dengan sempurna.

5. Saring sebelum dinikmati

Cara Membuat Cereal Milk ala Momofuku, Cuma 3 Bahan!ilustrasi cereal milk (pexels.com/Madison Inouye)

Bila sudah ditunggu hingga kurang lebih 30 menit. Kamu bisa menyaring adonan susu tersebut menggunakan saringan biasa atau khusus, tekan-tekan sereal supaya semua airnya tersaring sempurna.

Kalau sudah begitu, cereal milk siap dinikmati sebagai minuman unik yang mirip dengan produk yang dijual di pasaran. Selain itu sisa susu ini masih bisa kamu simpan di lemari pendingin dan bertahan selama kurang lebih tujuh hari ke depan.

Susu dengan campuran sereal ini cukup unik dan serbaguna karena bisa dikonsumsi sebagai minuman maupun diolah menjadi aneka sajian sedap. Sensasi rasa sereal yang memikat akan membuat cereal milk terasa eksklusif, deh. Tertarik mencoba?

Baca Juga: 6 Cara Kreatif Olah Sereal Froot Loops Jadi Hidangan Cantik dan Nikmat

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya