Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Palembang, Wajib Dicoba!

Pilihan kulinernya melimpah, dijamin enak semua #LokalIDN

Palembang bisa menjadi kota yang menarik bagi mereka yang suka berburu kuliner. Tak hanya pada pagi atau siang hari, kamu juga bisa menikmati beragam hidangan nikmat pada malam hari. 

Makanan yang tersedia pun mulai dari sajian khas Palembang kota lain yang pastinya bikin lidah senang. Berikut ini adalah beberapa kuliner malam paling ramai di Palembang yang menyediakan banyak pilihan.

1. Martabak Har

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Palembang, Wajib Dicoba!martabak Har (instagram.com/pesonasriwijaya)

Biasanya banyak penjual martabak yang jualan pada malam hari. Begitu pun di Palembang, terdapat Martabar Har yang dapat menjadi kuliner malam yang melengkapi liburanmu. 

Pada umumnya, martabak yang disajikan tanpa kuah. Namun, hidangan ini dilengkapi dengan kuah kari. Cita rasa asin dikombinasikan dengan kentalnya kari, pasti buat kamu ketagihan.

Bila kamu tertarik untuk menikmati hidangan ini, maka kamu bisa berkunjung ke Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung, Ilir Tim. I, Kota Palembang, yang buka mulai pukul 07.00-21.00. 

2. Pindang Patin

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Palembang, Wajib Dicoba!pindang patin (instagram.com/palembangup.co)

Pindang patin menjadi salah satu hidangan nikmat yang harus dicoba selain pempek saat berada di Palembang. Olahan ikan yang berasal dari ikan gabus ini mempunyai kombinasi rasa pedas manis yang nikmat.

Makanan ini cocok menjadi kulineran malam sambil menikmati keindahan Kota Palembang. Terdapat salah satu rumah makan Sri Melayu yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun No.1. Tempat ini buka setiap hari, dari pukul 08.00-22.00.

Baca Juga: 7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!

3. Lorong Basah Palembang

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Palembang, Wajib Dicoba!Lorong Basah Palembang (instagram.com/freshfood_catring)

Lorong Basah Palembang menjadi kulineran malam pinggir jalan yang hampir selalu dipenuhi oleh pecinta kuliner lezat. Aneka ragam makanan nikmat siap memanjakan lidah dan dijual dengan harga yang tergolong terjangkau.

Pengunjung dapat memilih mulai dari camilan, makanan berat, hingga hidangan penutup. Tempat ini berada di Pasar 16 Ilir, Kota Palembang dan buka selepas Maghrib hingga tengah malam. 

4. Kampung Kapitan Palembang

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Palembang, Wajib Dicoba!Kampung Kapitan Palembang (instagram.com/givangkara)

Kampung Kapitan Palembang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba di tengah malam. Tersedia beragam olahan seafood yang bisa dinikmati dengan kombinasi bumbu Indonesia dan Internasional dengan rasa khas yang nikmat.

Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan keindahan pemandangan di jembatan Ampera pada malam hari yang dihiasi dengan lampu-lampu.

Jika tertarik mencicipi hidangan di sini, kamu bisa datang ke Jalan KH Azhari, Dermaga 7 Ulu, Palembang pada pukul 17.00-23.00. 

5. Pondok Kelapo Palembang

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Palembang, Wajib Dicoba!Pondok Kelapo Palembang (instagram.com/duan.gatmir)

Pondok Kelapo Palembang terletak di Jln. Demang Lebar Daun no. 184, Palembang. Tempat makan ini buka mulai pukul 10.00-22.00. Pengunjung akan disuguhi berbagai menu yang dapat membuat lidah bergoyang. 

Menu ini antara lain belido goreng, pepes tempoyak, seluang goreng, dan beragam hidangan lainnya. Jika sedang lapar di malam hari, maka tempat ini bisa menjadi pilihan untuk memuaskan lidah dan perut.

Kuliner malam di Palembang ini bisa banget dicoba. Selain nikmat, pilihannya pun melimpah! Awas bikin kalap!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Palembang yang Strategis, Fasilitas Terbaik!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya