Comscore Tracker

5 Kafe Hidden Gem di Jogja Utara, Dekat dengan Alam Hijau

Menu makanannya nendang, enak, dan murah!

Kuliner di Yogyakarta akhir-akhir ini memang menjadi incaran banyak orang. Gak hanya buat kalangan wisata saja, warga lokal pun gak mau ketinggalan. Berbagai tema tempat kulineran pun banyak bermunculan.

Kafe bertema alam pun gak lepas dari buruan, terlebih yang jauh dari perkotaan. Selain memburu hidangan yang enak, suasana alam jadi pendukung yang sangat menarik. Terdapat beberapa kafe hidden gem di Jogja Utara yang bakal puaskan jiwa kulineranmu.

1. Kampoeng Soka Resto 

5 Kafe Hidden Gem di Jogja Utara, Dekat dengan Alam HijauPotret Kampoeng Soka, Kalasan (instagram.com/wonderfuljogja)

Tempat ini mengusung adat Jawa yang kental. Kampoeng Soka Resto memiliki bangunan khas serba pendopo cukup luas, di mana kamu bisa pilih spot lesehan atau duduk di kursi outdoor. Suasana sangat terasa karena berada jauh dari kota.

Gak hanya buat nongkrong saja, di sini kamu bisa kumpul keluarga hingga reunian. Berkat menonjolkan kesan nusantara, kamu disajikan berbagai menu makan dan minum yang tradisional banget. Harga menu makan pun lokal banget, terjangkau.

Lokasi: Kadisoko, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB

Harga: mulai Rp15 ribuan

2. Warung Kulinan

5 Kafe Hidden Gem di Jogja Utara, Dekat dengan Alam HijauPotret Warung Kulinan, Sinduharjo (https://www.instagram.com/voilajogja/)

Warung Kulinan belum lama dibuka, masih fresh dan menarik. Walau lokasinya agak jauh dari pusat kota, tapi tempatnya luas dan super kece. Menariknya lagi, ada beberapa spot makan di tengah kolam, lho.

Buka dari pagi, tempat ini cocok buat sarapan di luar atau sembari mampir buat melepas dahaga saat gowes. Menu makan yang disajikan berupa prasmanan menggunakan claypot sehingga hidangan makin kelihatan autentik.

Banyak pilihan menu yang bisa kamu pilih ada menu khas rumahan, wedangan, camilan tradisional, dan paling menarik ada 16 macam bunga teh yang bisa kamu seduh sembari menikmati alam sekitar. Lengkap dan unik banget, kan?

Lokasi: Jalan Umbul Permai Nomor 100 Sinduharjo, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-23.00 WIB

Harga: mulai Rp10 ribuan 

3. Melcosh Glam Camp  

5 Kafe Hidden Gem di Jogja Utara, Dekat dengan Alam HijauPotret Melcosh Cafe, Pakem (instagram.com/jogjaviews)

Buat yang pengin menikmati keseruan camping bersama rombongan di kaki Gunung Merapi, bisa banget ke sini. Selain bisa buat nongkrong sejenak, di sini sudah disediakan berbagai paket camping yang bisa kamu pilih. Menariknya, ada paket yang menyediakan program games dan sesi motivasinya, lho.

Dari beragam paket pun juga sudah disediakan fasilitas sesuai harga paket. Menu sajian pun lengkap, mulai dari hidangan lokal sampai chinese food semuanya ada. Buat penggemar kopi, di sini bakal jadi surga buatmu karena varian kopinya sangat lengkap.

Lokasi: Jalan Kaliurang KM. 23, Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB

Harga: mulai Rp18 ribuan

Baca Juga: 7 Kafe untuk Nongkrong di Gunungkidul, Menikmati Jogja dari Lantai Dua

4. Kafe Bawah Langit

5 Kafe Hidden Gem di Jogja Utara, Dekat dengan Alam HijauPotret Bawah Langit Cafe, Ngaglik (instagram.com/bawahlangit.yk)

Kafe idola buat mahasiswa Jogja, nih. Kafe Bawah Langit menyediakan berbagai menu ringan hingga berat yang harganya merakyat, terjangkau buat kantong pelajar, deh. Serunya lagi, di sini juga ada live music.

Tempatnya pun sangat nyaman buat nongkrong dan nugas , disertai dengan Wi-Fi gratis dan musala. Kamu bisa pilih tempat yang nyaman buatmu, seperti indoor dengan AC, outdoor, atau lesehan. Pemandangannya pun gak main-main, disajikan alam bebas serta hamparan persawahan yang menenangkan pikiran.

Lokasi: Jalan Kaliurang Timur, Nglaban, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-01.00 WIB

Harga: mulai Rp5 ribuan

5. Padiku Eatery and Coffe 

5 Kafe Hidden Gem di Jogja Utara, Dekat dengan Alam HijauPotret Padiku Eatery and Coffe, Ngaglik (instagram.com/jogjafoodhunter)

Butuh tempat mengerjakan tugas yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan? Tempat ini bisa jadi jawabannya. Sebab, Padiku Eatery berlokasi di Sleman sehingga berikan nuansa tenang dan menyegarkan.

Menariknya lagi, kafe satu ini berada di tengah persawahan yang bakal menembah kesan segar. Selain lokasinya yang ampuh buat healing, menu makanannya pun beragam. Di sini kamu bisa memilih santapan, mulai dari hidangan berat ataupun camilan ringan.

Lokasi: Jalan Werkudoro, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB

Harga: mulai Rp20 ribuan

Pemandangan dan nuansa adem bakal terasa di kelima kafe di sekitar Jogja Utara ini. Sangat tenang dan cocok buat yang pengin healing di akhir pekan. Harga makanan pun murah meriah, gak bakal bikin kantongmu jebol.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Jogja yang Nyaman buat Nugas, Adem dan Luas! 

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya