Comscore Tracker

5 Street Food Hits di Jogja, Jadi Buruan Warga, nih!

Hits banget di kalangan anak muda dan terkenal lezat!

Jogja memang jadi pusat kota yang terkenal dengan deretan kuliner beserta objek wisatanya. Selain nasi gudeg yang jadi andalan wisatawan saat berkunjung, jajanan jalanan alias street food pun ikut jadi sasaran bagi pengunjung. Terlebih saat perjalanan ke beberapa objek wisata.

Jajanan jalanan juga sering jadi favorit bagi anak muda, terlebih mahasiswa. Berikut deretan jajanan pinggiran yang terkenal akan kelezatannya di Jogja. Sempat viral di kalangan muda juga, lho.

1. Wafel Toby 

5 Street Food Hits di Jogja, Jadi Buruan Warga, nih!potret wafel toby (instagram.com/nongkrongmakan)

Siapa, sih, yang gak suka sama makanan mewah satu ini. Walaupun di kota Jogja, jajanan pinggiran juga ada wafel juga, lho. Rasanya pun gak kalah sama yang di kafe-kafe!

Wafel Toby merupakan jajanan kaki lima kekinian, yang menyajikan cita rasa wafel manis dan gurih. Asik lagi karena perpaduan antara tekstur krispi di luar, dan lumernya isian wafel. Di sini, tersedia wafel dengan berbagai rasa dan beraneka topping yang bakal puasin rasa penasaranmu.

Lokasi: Baciro, Kota Yogyakarta

Hari dan jam buka: setiap hari, 09.30 sampai 17.00

Harga: mulai Rp4 ribu

2. Es Doger Cak Imam

5 Street Food Hits di Jogja, Jadi Buruan Warga, nih!potret es doger cak imam (instagram.com/doyanmakan.inc)

Habis keliling kota Jogja, memang enaknya minum yang segar-segar. Apalagi es doger Cak Imam, lepasin rasa lelahmu, deh. Es doger satu ini juga jadi favoritnya anak muda, lho.

Jajanan segar satu ini juga sudah dijamin memakai gula alami, tentu aman dikonsumsi anak juga. Porsinya pun jangan kaget, sangat melimpah. Es doger ini berada tepat di depan Ponpes Al Munawwir, Krapyak.

Lokasi: Jalan D.I Panjaitan, Krapyak, Yogyakarta

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.00 sampai habis

Harga: mulai Rp5 ribu

3. Pisang aroma Maharani 

5 Street Food Hits di Jogja, Jadi Buruan Warga, nih!potret kuliner pisang aroma maharani (instagram.com/tumbarmerica)

Hujan-hujan makan yang hangat dan lezat, memang jadi idola. Apalagi dengan makan pisang terkenal satu ini. Nagih banget, deh.

Kulit yang krispi disertai isian yang manis dan lumer. Bakalan jadi juaramu di Jogja, nih. Di sini juga tersedia isian nangka dan pisang, jangan sampai ketinggalan, yuk.

Lokasi: Jalan KH Ahmad Dahlan No. 76, Ngampilan, Yogyakarta

Hari dan jam buka: setiap hari, 16.00 sampai 21.30

Harga: mulai Rp5 ribu

Baca Juga: 5 Kuliner Malam Jogja yang Seru buat Dicoba, Semuanya Enak!

4. Rujak Es Krim Pak Paino

5 Street Food Hits di Jogja, Jadi Buruan Warga, nih!potret kuliner rujak es krim pak paino (instagram.com/kulinerjogya)

Seger-seger selanjutnya ada di rujak es krim Pak Paino. Warga Jogja tentu sudah tahu yang satu ini, karena sudah berdiri sejak tahun 1990. Bahkan sering jadi jajanan viral bagi warga Jogja ataupun wisatawan. Wajib mampir, deh.

Dengan perpaduan rasa pedas dan beberapa potongan buah yang bikin menarik. Bagi yang suka pedas, di sini juga sudah sediakan stok sambal juga. Bagi yang pengin lotis saja pun, di sini juga tersedia.

Lokasi: Jalan Harjowinatan Pakualaman, Yogyakarta

Hari dan jam buka: setiap hari, 09.00 sampai 15.00

Harga: mulai Rp8 ribu

5. Bakso Bakar Cak Toyib 

5 Street Food Hits di Jogja, Jadi Buruan Warga, nih!potret bakso bakar cak thoyib (instagram.com/jogjabikinlaper)

Jajanan favorit siapa, nih? Selalu rame sampai antri. Bukan tanpa alasan, unik dan lezatnya bumbu, ampuh memikat semua pelanggan. Bakso bakar satu ini menggunakan bumbu khas Madura yang punya rasa manis dan gurih, sangat mantap.

Selain bakso bakar, di sini juga menyediakan tahu bakso bakar juga. Ditambah dengan siraman bumbu kacang khas Madura. Bakal terasa menyantap sate beneran, deh.

Lokasi: Jalan DI Panjaitan Krapyak, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 16.00 sampai habis

Harga: mulai seribu rupiah

Gimana, Guys, mantap semua, kan? Jangan sampai ketinggalan, ya. Sembari keliling wisata, sekalian juga menyusuri kulineran di atas. Bakalan bikin perut puas, deh.

Baca Juga: 6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Menawan, Adem Dipandang Mata

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya