9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-was

Ada makanan-makanan dari negara lain juga

Korea Selatan menjadi salah satu destinasi impian para traveler di berbagai negara. Bukan cuma traveling, Korea juga kerap jadi tujuan bisnis dan melanjutkan studi. 

Bukan tanpa alasan, Korea memiliki kekayaan alam dan kuliner yang seakan tak ada habisnya. Namun, bagi sebagian traveler muslim, kulineran di Korea agak tricky karena gak semuanya halal. Nah, buat kamu yang mencari rekomendasi kuliner halal di Korea, coba simak ulasan berikut ini ya!

1. Makan Restaurant

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/nadiyahnadz

Mampirlah ke daerah Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, kamu akan menemukan Makan Restaurant ini. Mereka menyajikan makanan-makanan khas Korea yang terjamin halal.

2. Yang Good

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/igasri

Restoran ini berada di Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Salah satu menu andalan Yang Good yakni daging domba yang dipanggang.

Fyi, daging domba tersebut didatangkan langsung dari Australia. Bukanya mulai pukul 4 sore sampai 12 malam. 

3. Siti Sarah

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/l3n4_sweet01

Kalau lagi kangen sama masakan rumah, berkunjunglah ke Siti Sarah. Restoran ini menyediakan berbagai menu khas Indonesia, Malaysia, dan Mesir. Lokasinya dekat dengan masjid tertua dan terbesar di Korea Selatan, Seoul Central Mosque, tepatnya berlokasi di kawasan Itaewon.

4. Dongmoon Asian Restaurant

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/_murni88_

Pulau Nami juga punya banyak kuliner halal. Tak hanya menyajikan berbagai menu khas Korea saja, Dongmoon juga menyajikan beberapa menu Asia, lho. Misalnya nasi goreng dan pho yang jadi menu best seller-nya.

5. EID Halal Korean Food

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/gdaghaida

Beroperasi sejak 2014, EID Halal Korean Food ini didirikan seorang pengusaha muda asal Korea Selatan. Kamu bisa memesan bulgogi, samgyetang, atau bibimbab yang bakal memanjakan lidahmu. Lokasinya berada di daerah Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

6. Busan Jib

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/farahshiraaz

Kamu bisa menemukannya di kawasan Myeongdong. Buka setiap hari, mereka menyediakan ikan bakar asam pedas yang jadi favorit para pengunjung. 

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kimchi Khas Korea yang Enak Banget!

7. Jyoti Restaurant

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/ventisize

Meski sedang berada di Korea Selatan, kamu juga bisa mencicipi kuliner negara lain di sana. Misalnya kuliner khas India yang disajikan di Jyoti Restaurant ini.

Ada beberapa cabang, antara lain Mapo-gu, Jung-gu, dan Jongno-gu. Ketiganya masih berada di Seoul, kok.

8. The Halal Guys

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/nadyawesome

Bermula dari sebuah food truck asal Amerika Serikat, The Halal Guys membuka cabang waralabanya di Negeri Ginseng. Bukan dalam rupa food truck, melainkan berupa restoran.

The Halal Guys menjual kuliner khas Mediterania. Salah satu menu andalannya yakni platter yang berisi nasi, sayuran, roti pita, white sauce, serta gyro (daging sapi ala kebab yang diiris kecil). Saat di Korea, kamu bisa menemukannya di daerah Itaewon.

9. Kampungku Restaurant

9 Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan, Makan Gak Perlu Was-wasinstagram.com/salwaniuyub

Last but not least, Kampungku Restaurant merupakan salah satu rumah makan khas Malaysia yang beroperasi di Korea Selatan. Gak cuma menyediakan makanan halal, Kampungku Restaurant juga memiliki fasilitas musala. Lokasinya dekat Myeongdong, Jung-gu, Seoul.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan halal di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi. Mana yang membuatmu penasaran, nih?

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Daniel

yummy-banner

Topik:

  • Dewi Suci Rahayu

Berita Terkini Lainnya