Comscore Tracker

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Kubis Brussel, Sayur dengan Ukuran Mungil

Olahan kubis kecil yang bisa jadi ide menu makan lezat nih!

Kubis brussel adalah versi mungil dari sayur kubis yang biasanya dapat kamu temukan di pasar tradisional maupun pasar modern. Tapi kubis brussel memiliki warna hijau layaknya sawi atau brokoli hijau, unik bukan?

Walaupun kubis brussel masih jarang terlihat di Indonesia, ada beberapa toko online shop yang menjual bibit dari sayur miniatur kubis ini. Nah, jika kamu tertarik dengan rasa kubis brussel dan belum memiliki ide untuk mengolah kubis brussel.

Berikut ini, ada 5 daftar menu olahan lezat berbahan kubis brussel yang bisa menjadi inspirasimu!

1. Roasted brussels sprouts and crispy baked tofu with honey sasame glaze

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Kubis Brussel, Sayur dengan Ukuran Mungilcookieandkate.com

Tofu dengan tekstur lembut yang ada di lemari pendingin rumahmu, cocok nih dipadukan dengan kubis brussel yang renyah. Ada cara selain menumis tofu dan kubis brussel, yaitu dengan cara memanggang kubis brussel hingga layu dan membakar tofu hingga kecoklatan.

Untuk menambah cita rasa lezat, ada saus yang cocok menjadi pendamping kubis brussel panggang dan tofu yang dibakar. Yaitu saus dari campuran madu, minyak wijen, saus sambal pedas, dan kecap yang dimasak hingga menjadi karamel.

Ide masakan ini sedikit menggunakan minyak, yang artinya selain menghemat penggunakan minyak, masakan ini juga jauh lebih sehat.

2. Crisp gnocchi with brussels sprouts and brown butter

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Kubis Brussel, Sayur dengan Ukuran Mungilcooking.nytimes.com

Pasta gnocchi yang empuk juga bisa kamu olah dengan kubis brussel, dengan cara dimasak dengan bumbu rempah pendamping yang menambah cita rasa kuat pada pasta. Lalu, tentu saja ditambahkan keju parmesan yang membuat pasta gnocchi dan kubis brussel makin creamy serta gurih.

Olahan ini cocok kamu santap saat makan siang dengan segelas minuman segar favoritmu.

Baca Juga: Resep Tumis Kubis Telur ala Yummy App yang Sederhana dan Praktis

3. Gochujang stir fried brussels sprouts

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Kubis Brussel, Sayur dengan Ukuran Mungilminimalistbaker.com

Untukmu pecinta pedas, kubis brussel sangat nikmat ditumis dengan saus gochujang asal Korea Selatan yang punya tingkat kepedasan menggugah selera. Kamu hanya perlu menumis kubis brussel dengan saus gochujang hingga si kubis brussel yang mungil ini layu.

Lalu untuk menambahkan rasa gurih, sajikan dengan taburan kacang tanah atau kacang walnut. Dijamin rasanya makin sedap!

4. Brussels sprouts fried rice

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Kubis Brussel, Sayur dengan Ukuran Mungilwww.theppk.com

Layaknya kubis besar pada umumnya, kubis brussel juga sangat nikmat dimasak dengan cara dibuat menjadi nasi goreng, Selain kubis brussel, kamu bisa menambahkan sayur lainnya seperti wortel, agar nasi gorengmu terlihat cantik dan menggugah selera.

Buat nasi gorengmu yang dicampur dengan kubis brussel dengan tingkat kepedasan sesuai seleramu untuk menambah tingkat nafsu makan.

5. Vegan brussels sprouts pizza

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Kubis Brussel, Sayur dengan Ukuran Mungilwww.diannesvegankitchen.com

Sebagai vegetarian yang kadang bingung mengolah berbagai sayuran untuk menu makan, kubis brussel bisa kamu jadikan bahan untuk dibuat menjadi pizza. Adonan pizza yang sudah diolesi saus tomat bisa kamu taburi dengan irisan tipis kubis brussel dan beberapa irisan jamur kuping yang kenyal.

Panggang dengan suhu oven hingga matang dan nikmati pizza kubis brussel saat bersantai, pasti makin lengkap deh rasanya.

Itu dia lima menu olahan lezat berbahan kubis brussel yang bisa kamu jadikan ide untuk mengolah kubis brussel. Ayo, mana nih olahan kubis brussel di atas yang buatmu penasaran dengan rasanya dan ingin kamu praktikkan di rumah?

Baca Juga: Resep Membuat Tumis Kubis Ayam yang Praktis, Enak Gak Ribet

Arin Pratitis Photo Verified Writer Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya