Comscore Tracker

Resep Membuat Puding Cappucino Cincau yang Manis dan Harum 

Nikmat disantap saat cuaca panas, bikin good mood

Cappucino cincau terkenal sebagai minuman. Biasanya dijual di kedai atau kafe kekinian. Selain cocok dinikmati sebagai minuman, cappucino cincau juga cocok diolah menjadi puding, lho.

Warna cokelat muda dan hitam yang menyatu terlihat menarik. Kira-kira gimana rasanya? Kalau kamu tertarik mencobanya, ikuti resep puding cappucino cincau berikut ini, yuk! 

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Membuat Puding Cappucino Cincau yang Manis dan Harum Ilustrasi gula pasir (pixabay.com/422737)

Bahan-bahan:

  • 1 saset agar-agar rasa cincau
  • gula pasir
  • 700 ml air

Bahan puding cappucino:

  • 1 saset agar-agar plain
  • gula pasir secukupnya
  • 1 saset kopi cappucino 
  • 1/4 sdt garam
  • 700 ml susu full cream

2. Buat agar-agar cincau

Resep Membuat Puding Cappucino Cincau yang Manis dan Harum Ilustrasi membuat agar-agar cincau (youtube.com/cookingwithhel)

Siapkan panci, masukkan agar-agar cincau, gula pasir, dan air, aduk hingga merata. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Setelah itu, tuang ke dalam wadah. 

3. Diamkan hingga mengeras, lalu potong-potong

Resep Membuat Puding Cappucino Cincau yang Manis dan Harum Ilustrasi agar-agar cincau (youtube.com/cookingwithhel)

Selanjutnya, diamkan hingga mengeras. Setelah agar-agar cincau mengeras, potong-potong sesuai selera, kemudian sisihkan. 

Baca Juga: Resep Membuat Puding Buah, Si Pembangkit Mood yang Lembut

4. Buat puding cappucino

Resep Membuat Puding Cappucino Cincau yang Manis dan Harum Ilustrasi membuat puding cappucino (youtube.com/cookingwithhel)

Berikutnya, siapkan panci kembali. Masukkan agar-agar plain, gula pasir, kopi cappucino, garam, dan susu full cream. Masak sambil diaduk hingga mendidih. 

5. Campur keduanya, sajikan setelah mengeras

Resep Membuat Puding Cappucino Cincau yang Manis dan Harum Ilustrasi puding cappucino cincau (instagram.com/saladkoe.id)

Setelah itu, siapkan wadah, masukkan cincau dan puding cappucino sedikit demi sedikit. Beri jeda selama dua menit supaya cincau menyebar ke seluruh puding. Diamkan hingga mengeras, simpan di dalam kulkas sebelum disajikan. 

Itulah resep puding cappucino cincau yang manis dan harum. Cocok untuk ide camilan saat santai. Lebih nikmat disajikan selagi dingin. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Puding Kopi Susu yang Lembut dan Creamy, Bikin Mood Naik!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya