Comscore Tracker

Resep Rolade Tahu Daun Singkong, Bisa untuk Lauk atau Camilan 

Nikmati dengan cabai rawit pedas supaya rasanya mantap

Rolade biasanya terbuat dari daging atau ayam yang dicampur dengan telur. Nah, bagaimana jika rolade dicampur dengan daun singkong?

Tahu putih halus dan daun singkong dicampur dengan bumbu, lalu dicelup telur kocok, kemudian digoreng. Makanan ini cocok untuk lauk atau camilan. Langsung saja simak resep rolade tahu daun singkong ini, yuk! 

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Rolade Tahu Daun Singkong, Bisa untuk Lauk atau Camilan Ilustrasi bahan-bahan rolade tahu daun singkong (youtube.com/amiehayukitchen)

Bahan-bahan:

  • 10 buah tahu putih, haluskan
  • kaldu bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • 5 siung bawang putih, haluskan 
  • daun singkong yang sudah direbus secukupnya
  • 2 butir telur
  • minyak secukupnya
  • daun pisang secukupnya
  • tusuk gigi secukupnya 

2. Campur tahu dengan beberapa bahan

Resep Rolade Tahu Daun Singkong, Bisa untuk Lauk atau Camilan Ilustrasi membuat tahu daun singkong (youtube.com/amiehayukitchen)

Siapkan tahu yang sudah dihaluskan. Campur dengan bawang putih halus, garam, dan kaldu bubuk. Setelah itu, tambahkan satu butir telur, aduk hingga tercampur rata. 

3. Bungkus tahu dan daun singkong

Resep Rolade Tahu Daun Singkong, Bisa untuk Lauk atau Camilan Ilustrasi rolade tahu daun singkong (instagram.com/vonny_cpopon)

Selanjutnya, siapkan selembar daun pisang, lalu letakkan adonan tahu, ratakan. Timpa dengan daun singkong secukupnya, lalu gulung dan bungkus.

Rapatkan kedua sisi dengan tusuk gigi. Lakukan cara yang sama hingga adonan habis. 

Baca Juga: Resep Rolade Tahu Sosis yang Gurihnya Bikin Gak Berhenti Makan

4. Kukus rolade tahu daun singkong

Resep Rolade Tahu Daun Singkong, Bisa untuk Lauk atau Camilan Ilustrasi rolade tahu daun singkong setelah dikukus (instagram.com/vonny_cpopon)

Seteleh selesai, panaskan panci pengukus. Kukus rolade tahu daun singkong selama 30 menit. Setelah dikukus, buka pembungkusnya, potong-potong rolade sesuai selera. 

5. Goreng hingga matang

Resep Rolade Tahu Daun Singkong, Bisa untuk Lauk atau Camilan Ilustrasi rolade tahu daun singkong (instagram.com/vonny_cpopon)

Berikutnya, siapkan satu butir telur kocok untuk melumuri rolade tahu. Setelah itu, panaskan minyak, goreng rolade tahu daun singkong hingga matang.

Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan rolade tahu daun singkong. 

Itulah resep rolade tahu daun singkong yang bisa jadi referensi untuk masakan hari ini. Cara membuatnya cukup mudah dan ekonomis. Selamat memasak!

Baca Juga: Resep Rolade Ayam yang Bisa Jadi Lauk untuk Makan Malam, Enak Banget

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya