Comscore Tracker

Resep Membuat Perkedel Tahu, Lauk Makan Siang yang Praktis Banget

Sederhana banget, tapi rasanya lezat

Perkedel jadi salah satu jenis lauk yang sangat mudah dibuat. Lembutnya kentang langsung terasa ketika pertama kali digigit. Namun, sebenarnya kamu bisa membuat perkedel dari bahan lainnya, seperti tahu.

Tekstur tahu saat dihancurkan bakal mirip dengan kentang, hanya saja bakal terasa lebih ringan. Gak cuma bisa jadi lauk yang lezat, perkedel tahu juga bisa jadi camilan sore hari. Berikut resep perkedel tahu yang enak.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Membuat Perkedel Tahu, Lauk Makan Siang yang Praktis Bangetjessicagavin.com

Bahan-bahan:

  • 300 gram tahu putih
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih
  • 2 batang daun bawang
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt lada bubuk

2. Hancurkan tahu dan campur dengan telur

Resep Membuat Perkedel Tahu, Lauk Makan Siang yang Praktis Bangetmindofavegan.com

Siapkan wadah cukup besar, lalu masukkan tahu ke dalamnya. Hancurkan tahu menggunakan masher atau garpu hingga benar-benar halus. Namun, pastikan tahu tak sampai mengeluarkan air, ya.

Selanjutnya, kocok satu butir telur di dalam mangkuk terpisah hingga mengembang. Tuang kocokan telur tersebut ke adonan tahu yang sudah halus. Aduk sesekali hingga tercampur merata.

Baca Juga: Resep Perkedel Tahu Telur Puyuh ala Yummy yang Cocok buat Ide Bisnis

3. Masukkan bawang putih dan tepung terigu

Resep Membuat Perkedel Tahu, Lauk Makan Siang yang Praktis Bangetbearnakedfood.com

Haluskan dua siung bawang putih hingga halus menggunakan ulekan, lalu sisihkan. Iris tipis menyerong daun bawang sampai habis. Jika sudah, masukkan kedua bahan tersebut ke dalam adonan tahu dan aduk merata.

Setelah itu, tambahkan tepung terigu ke dalam adonan, aduk sampai tercampur rata. Bumbui adonan yang sudah memadat dengan garam dan lada bubuk. Aduk kembali hingga rasanya pasa dan tercampur dengan baik.

4. Goreng perkedel tahu hingga matang

Resep Membuat Perkedel Tahu, Lauk Makan Siang yang Praktis Bangetinstagram.com/fiattyf0

Jika adonan sudah jadi, ambil satu sendok makan dan bentuk adonan menjadi bulat atau lonjong. Letakkan perkedel yang sudah dibentuk ke dalam wadah, lakukan sampai adonan perkedel habis.

Panaskan cukup banyak minyak goreng di dalam wajan dan tunggu hingga mendidih. Jika sudah, segera goreng perkedel tahu hingga kering dan matang.

Segera angkat perkedel tahu saat dirasa sudah matang. Sajikan perkedel tahu dengan saus sambal.

Nah, itulah resep praktis membuat perkedel tahu yang bisa kamu buat sebagai camilan selama di rumah saja. Meski sederhana, rasanya melekat banget di lidah. Yuk, coba praktikkan!

Download aplikasi ide resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Resep Perkedel Kentang Mozzarella Khas Korea, Hanya Butuh 4 Bahan

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya