Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Berbahan Makaroni, Bisa Jadi Menu Sarapan dan Snack

Mana nih menu andalanmu?

Ada beragam jenis pasta yang dikenal oleh masyarakat, salah satunya adalah makaroni yang juga cukup populer di Indonesia. Olahan berbentuk tabung melengkung ini, sangat umum diolah menjadi aneka makanan yang lezat dan menggugah selera.

Kira-kira apa saja jenis olahan tersebut? Jika tertarik untuk mengetahui apa saja kreasi olahan berbahan makaroni, berikut lima daftarnya dan bisa dijadikan sebagai menu sarapan atau snack.

1. Ultra creamy mac and cheese

5 Kreasi Olahan Berbahan Makaroni, Bisa Jadi Menu Sarapan dan Snackinspiredtaste.net

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan olahan mac and cheese, bukan? Olahan berbahan dasar makaroni ini, diolah dengan keju dan susu yang memiliki rasa sangat gurih.

Selain itu, untuk menu ini khusus menggunakan extra susu dan keju, sehingga membuat makaroni yang telah direbus memiliki cita rasa creamy maksimal.

2. Macaroni and vegetable frittatas

5 Kreasi Olahan Berbahan Makaroni, Bisa Jadi Menu Sarapan dan Snacktaste.com.au

Menu lezat yang satu ini, mirip dengan telur isi yang menggunakan aneka bahan di dalamnya, salah satunya adalah makaroni. Namun, makaroni yang digunakan telah direbus terlebih dahulu, hingga memiliki tekstur yang sangat lembut.

Dikombinasikan dengan aneka bahan-bahan lainnya, tentu menu ini terasa sangat lezat maksimal.

Baca Juga: 5 Resep Camilan dari Makaroni untuk Teman Mengerjakan Tugas

3. Hamburger and macaroni

5 Kreasi Olahan Berbahan Makaroni, Bisa Jadi Menu Sarapan dan Snacksimplyrecipes.com

Tak kalah lezat, menu yang satu ini memadukan makaroni dengan olahan burger. Namun, jangan dibayangkan bila makaroni akan ditumpuk dengan dua buah roti, ya.

Melainkan, campuran daging yang digunakan mirip dengan patty pada hamburger. Selain unik, cita rasanya juga otentik dan kaya akan rempah.

3. Macaroni salad

5 Kreasi Olahan Berbahan Makaroni, Bisa Jadi Menu Sarapan dan Snackthespruceeats.com

Kata siapa salad hanya berisikan buah-buah dan sayuran? Faktanya pasta seperti makaroni pun, dapat menjadi pilihan bahan untuk membuat salad, lho.

Seperti menu yang satu ini, dengan bahan pelengkap yang diolah secara bersama. Ini bukan mac and cheese ya, melainkan adalah makaroni bertekstur lembut yang telah dibaluri oleh mayonaise yang diberi cincangan daun seledri.

5. Macaroni soup with ham

5 Kreasi Olahan Berbahan Makaroni, Bisa Jadi Menu Sarapan dan Snackeatwhattonight.com

Baca Juga: Resep Membuat Makaroni Kering Pedas yang Renyah dan Menggoyang Lidah

Olahan lezat yang satu ini, merupakan menu sup yang terbuat dari makaroni bertekstur lembut. Kuahnya yang kaya akan rempah, juga membuat menu ini terasa lebih otentik.

Selain itu, ada pula tambahan daun seledri, potongan daging ham, dan telur ceplok untuk membuat menu ini semakin terasa lengkap.

Nah, lima inspirasi olahan berbahan dasar makaroni di atas dapat menjadi ide menu sarapan dan snack. Mana yang menurutmu paling lezat?

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya