Comscore Tracker

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!

Supaya tidak menjadi hutan belantara

Bagi sebagian orang, terutama wanita, bulu ketiak sangat menggangu dan membuat risih. Bulu ketiak juga dapat menimbulkan aroma kurang sedap bagi tubuh. Namun, tak perlu khawatir lagi. 

Berikut ini IDN Times kasih beberapa tips atau cara menghilangkan bulu ketiak yang dijamin aman, akan tetapi dengan bahan-bahan yang alami. Kira-kira apa aja? Langsung aja simak dibawah ini!

1. Pepaya muda

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!pixabay.com/Vijayanarasimha

Pepaya memiliki kandungan papain yang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Pepaya juga dapat menjadi bahan pemutih kulit yang alami.

Hancurkan daging pepaya muda menggunakan blender kemudian tambahkan dengan gel lidah buaya untuk hasil maksimal. Oleskan campuran tersebut pada kulit ketiak hingga merata dan diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

2. Lemon dan madu

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!Berbagai sumber

Asam dari lemon akan mengurangi warna hitam pada kulit ketiak dan juga akan menghambat pertumbuhan rambut. Vitamin C yang terkandung dalam lemon juga dapat mengencangkan kulit sehingga kulitmu akan tetap sehat. Madu akan menjadi perekat alami yang berguna untuk menarik bulu ketiak hingga ke akarnya.

Campurkan 2 sendok makan perasan air lemon dan 2 sendok makan madu, oleskan pada kulit ketiak, lalu diamkan selama 20 menit. Bilaslah dengan air hangat.

3. Jeruk nipis

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!pixabay.com/congerdesign

Sama seperti lemon, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis juga akan membantu menghambat pertumbuhan rambut dan mencerahkan kulit. Cukup belah 1 buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosokkan langsung pada kulit ketiak setiap hari.

4. Kunyit

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!pixabay.com/stevepb

Dengan rutin menggunakan kunyit sebagai bahan perontok bulu ketiak, kamu akan mendapatkan hasilnya dalam waktu yang singkat. Campurkan dengan minyak Sesame lalu oleskan saja menggunakan tangan ke kulit ketiak. Diamkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat dan kamu akan langsung melihat rambut-rambut ketiak yang rontok berjatuhan.

5. Bengkuang

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!salud180.com

Selain untuk mencerahkan kulit ternyata bengkuang juga dapat mengatasi bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Tumbuk bengkuang hingga halus lalu oleskan hingga merata. Diamkan sesaat lalu bilas dengan kain yang sudah direndam air hangat. Tanpa campuran apapun, dengan rutin melakukan ini kamu sudah dapat merasakan khasiat bengkuang.

Baca Juga: Suka Mencabut Rambut Ketiak? Ketahui 4 Bahaya yang Mengintaimu

6. Mentimun

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!pixabay.com/stevepb

Memiliki kandungan antioksidan dan silica, mentimun dapat dipastikan sangat aman untuk kulit ketiakmu. Mentimun juga dapat mencerahkan kulit ketiak dan memberikan sensasi segar. Parut mentimun, kemudian oleskan pada kulit ketiak. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Telur dan tepung jagung

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!Berbagai sumber

Ini adalah perpaduan yang tepat jika kamu ingin membuat cairan wax alami karena ketika kedua bahan ini dicampurkan dan dibiarkan mengering pada kulit akan mengeras dan dapat mencabut rambut-rambut ketiak hingga ke akarnya.

8. Mencukur

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!miignon.com

Teknik satu ini cukup digemari karena lebih mudah dan efisien meskipun teknik ini tidak menghambat pertumbuhan rambut.

9. Waxing

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!bodyhonee.com

Teknik yang satu ini sudah menjadi trend di masa kini karena sudah semakin banyak tempat-tempat perawatan kecantikan yang menyediakan fasilitas ini dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahkan sudah ada teknik waxing yang tidak menimbulkan rasa sakit dan perih sama sekali.

10. Krim perontok bulu

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dan Alami!pixabay.com/strecosa

Teknik satu ini merupakan teknik modern untuk menghilangkan rambut-rambut pada ketiak. Tinggal dioleskan saja, lalu rambut-rambut tersebut akan rontok dengan sendirinya.

Nah, bagaimana? Sekarang sudah tahu kan cara menghilangkan bulu ketiak yang tentunya aman dan juga memakai bahan-bahan yang alami.

Semoga dapat bermanfaat untuk kamu yang memerlukannya dan jangan lupa juga kasih tahu teman-teman lainnya ya!

Baca Juga: Dengan Bahan Dapur, 7 Cara Ini Bisa Hilangkan Bulu Ketiak Secara Aman

Line IDN Times

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You