Comscore Tracker

5 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan, Baik untuk Kulit Wajah Lho

Jangan sepelehkan ya

Almond merupakan salah satu kacang-kacangan yang meski pohonnya tidak tumbuh di Indonesia namun banyak di jual di supermarket. Kacang almond banyak diolah menjadi berbagai makanan yang nikmat maupun dijadikan toping pendamping makanan lainnya.

Dalam segenggam almond diketahui mengandung sumber vitamin E dan magnesium, protein, serat, kalium, kalsium, fosfor, dan zat besi. Nutrisi inilah yang membuat almond sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, berikut 5 manfaat kacang almond bagi kesehatan.

1. Menurunkan kolesterol

5 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan, Baik untuk Kulit Wajah Lhounsplash.com/christian ferrer

Salah satu manfaat dari almond adalah mampu menurunkan kolesterol jahat. Hal ini diketahui dari hasil penelitian American Heart Association bahwa lemak baik dalam almond memainkan peran dalam membantu penuruan kolesterol yang sama efektifnya dengan obat-obatan.

2. Anti alergi dan anti kanker

5 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan, Baik untuk Kulit Wajah Lhounsplash/Ben White

Almond dikenal sebagai salah satu bahan baku alternatif dalam pembuatan produk nabati karena memiliki resiko yang kecil terhadap terjadinya alergi pada individu dengan kondisi khusus. Kandungan senyawa flavonol dan flavon-3-ols yang terdapat pada kacang almond memiliki banyak manfaat pada saluran pencernaan serta dapat menjadi antivirus, antialergi dan antikanker.

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Pistachio yang Jarang Orang Ketahui 

3. Berperan sebagai antioksidan

5 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan, Baik untuk Kulit Wajah Lhopixabay.com/bearinthenorth

Manfaat lainnya yang dimiliki kacang almond adalah berperan sebagai antioksidan dalam tubuh. Senyawa flavonoid yang terdapat dalam almond diketahui mampu melawan radikal bebas serta menekan terjadinya peningkatan stres oksidatif pada individu pada pasien yang mengalami gangguan perkembangan seperti autism.

4. Merawat kelembapan kulit wajah yang kering

5 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan, Baik untuk Kulit Wajah Lhopixabay.com/ivanovgood

Hasil penelitian menunjukan bahwa menggunakan masker almond sangat berpengaruh terhadap hasil kelembaban pada kulit wajah kering. Hal ini dikarenakan kadar lemak pada almond sebesar 40,355 gr, protein 21, 125 gram, dan vitamin B kompleks khususnya vitamin B3 sebesar 4,015 mg yang dimiliki oleh almond. Kadar lemak dan protein yang tinggi dapat meningkatkan kadar kelembapan pada kulit wajah kering.

5. Mengatasi insomnia

5 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan, Baik untuk Kulit Wajah Lhopexels.com/Pixabay

Tak banyak yang tau, kacang almond juga memiliki manfaat dalam mengatasi insomnia. Kandungan magnesium yang dimiliki almond mampu bisa menimbulkan rasa kantuk yang cepat sehingga berpengaruh terhadap kualitas tidur yang lebih baik.

Nah, itulah 5 manfaat kacang almond bagi kesehatan tubuh. Tunggu apa lagi nih, marilah mengonsumsi almobd secara teratur agar kesehatan tubuhmu semakin terjaga.

Baca Juga: 5 Manfaat Menakjubkan Kacang Hitam, Bisa Mencegah Kanker!

Bife SoE Photo Verified Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya