Comscore Tracker

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!

Kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan glowing

Orgasme, puncak kenikmatan yang didapatkan setelah melakukan aktivitas seksual ini memang memiliki efek yang baik untuk tubuh. Perasaan jadi lebih senang, tidur lebih nyenyak, tingkat stres pun berkurang karenanya. Itulah kenapa banyak orang yang ingin mencapainya saat berhubungan seksual atau masturbasi.

Tak hanya membuat perasaan lebih bahagia secara keseluruhan, orgasme ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kulit kita, lo! Ingin tahu apa saja manfaat orgasme untuk kulit? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini di antaranya!

1. Orgasme melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!ilustrasi orgasme (webmd.com)

Orgasme melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk wajah. Hal ini akan membuat kulit kita tampak lebih glowing dan berseri secara alami. Mengutip Hello Giggles, peningkatan sirkulasi ini memastikan aliran darah dan oksigen yang cukup secara internal ke sel, serta membantu memperbaiki kerusakan sel.

2. Orgasme meningkatkan estrogen

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!ilustrasi orgasme (healthline.com)

Menurut studi dalam Journal of Sexual Medicine tahun 2009, orgasme meningkatkan estrogen. Ini merupakan kabar baik karena kemudian produksi kolagen akan meningkat. Jenis protein tersebut bisa mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah.

3. Kulit menjadi lebih elastis

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!ilustrasi wajah tampak glowing (wellandgood.com)

Meningkatnya produksi kolagen karena kadar estrogen yang naik juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih elastis. Dilansir Healthline, kolagen penting untuk menjaga penampilan kulit awet muda. Ini juga membantu ketebalan kulit, menjaga kulit tahan terhadap kerutan.

Bicara tentang kerutan, efek estrogen pada serat elastis kulit juga mencegahnya muncul. Dan pada akhirnya, estrogen juga dapat mengunci kelembapan kulit, menjaga kulit tetap kenyal. Secara keseluruhan, orgasme bisa membantu mencegah penuaan dini.

4. Menjaga kulit tetap lembap

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!stylevanity.com

Estrogen yang meningkat saat dan setelah orgasme juga bisa menjaga kelembapan kulit. Wajah akan tampak lebih sehat dan terhidrasi.

5. Mengurangi risiko munculnya jerawat

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!ilustrasi jerawat (cloudfront.net)

Orgasme membuat kita terhindar dari stres. Hal ini akan mengurangi risiko inflamasi yang menyebabkan wajah beruntusan dan jerawat.

Dilansir Glamour, mengingat orgasme melepaskan oksitosin (hormon yang menyertai kesenangan) dan menurunkan kortisol (salah satu hormon stres), kamu jadi cenderung tidak berjerawat atau mengalami ruam jika menikmati orgasme secara teratur dari waktu ke waktu.

Baca Juga: 8 Cara Mencegah Kehamilan Paling Aneh dan Mengejutkan di Zaman Kuno

6. Mencerahkan kulit

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!ilustrasi kulit cerah (freepik.com)

Dilansir Marie Claire, orgasme secara rutin akan mengubah kulit kusam menjadi lebih cerah perlahan-lahan. Gak perlu pakai aneka skincare mahal!

7. Tampak lebih muda

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!ilustrasi efek orgasme pada kulit (foreo.com)

Pembuluh darah yang membawa banyak oksigen ke area wajah membuat pipi tampak merona alami. Kamu akan terlihat lebih muda dari hari ke hari.

8. Bibir tampak lebih penuh dan merah secara alami

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!likely.com.my

Lancarnya peredaran darah ke area wajah juga membuat bibir tampak lebih penuh dan merah secara natural. Kamu tak perlu melakukan filler atau atau botoks.

9. Lebih bahagia dan percaya diri

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!unsplash.com/designecologist

Orgasme juga membuatmu lebih bahagia dan percaya diri. Ini karena selama orgasme berlangsung, tubuh merilis hormon oksitosin yang bisa menurunkan tingkat stres.

Mengutip Glamour, beberapa perempuan yang ikut berpartisipasi studi tentang orgasme melaporkan bahwa mereka lebih nyaman dengan tubuh mereka. Dikatakan juga bahwa makin banyak seks yang dilakukan, makin baik pula perasaan mereka tentang tubuhnya.

10. Efeknya juga dirasakan sistem imun

10 Manfaat Orgasme untuk Kulit Wajah, Bisa Bikin Lebih Cerah!ilustrasi orgasme (kinstacdn.com)

Secara keseluruhan, orgasme membawa banyak manfaat. Tak hanya untuk kulit, tetapi juga untuk kesehatan tubuh dan sistem imun.

Orgasme diketahui melepaskan kimia DHEA, yang mana ini dapat membantu menyeimbangkan sistem imun, mendukung kesehatan tulang, serta membantu memperbaiki jaringan.

Ternyata banyak juga, ya, manfaat orgasme untuk kulit kita. Apakah kamu tertarik untuk mendapatkan manfaat di atas? Lakukan dengan baik dan benar, ya!

Baca Juga: 10 Kesalahan Umum Merawat Vagina, Bisa Membahayakan Kesehatan Miss V

Topic:

  • Izza Namira
  • Nurulia R F
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya