Comscore Tracker

7 KPop Dance Practice yang Bisa Buat Olahraga Saat #DiRumahAja

Tetap fit di saat self quarantine, yuk cobain!

Di saat self quarantine begini, bukan jadi alasan untuk lantas rebahan saja meski lelah karena tugas kantor dan kuliah menumpuk. Demi menjaga tubuh agar tetap fit, selain makan makanan bergizi dan minum vitamin, kamu juga musti perlu olahraga.

Berbagai alternatif olahraga pun bisa kamu lakukan tanpa harus ke luar komplek perumahan. Misalnya, kamu bisa jogging di sepanjang jalan depan rumah atau hanya sekadar senam di halaman. Namun, jika kamu bosan dengan olahraga yang itu-itu saja, KPop dance practice bisa jadi alternatif olahraga juga, lho.

Diiringi musik yang asyik sambil menonton idol favorit, membuat olahraga pun jadi makin semangat. Jangan lupa untuk memulai olahraga dengan pemanasan terlebih dulu ya, untuk menghindari kram otot. Berikut rekomendasinya.

1. iKON - LOVE SCENARIO

https://www.youtube.com/embed/heIvcW7nw5U

Siapa yang gak kenal dengan lagu populer satu ini? Yups, LOVE SCENARIO bisa jadi pilihan untuk pemanasan sebelum lanjut ke dance yang lebih energik.

Senada dengan alunan melodinya yang ringan dan asik, dance LOVE SCENARIO juga memiliki ritme yang lambat. Variasi gerakannya pun cukup sedikit sehingga sangat mudah untuk diikuti. So, jangan malas olahraga lagi ya, saat sedang self quarantine.

2. ITZY - WANNABE

https://www.youtube.com/embed/G_Lhkhxl8BU

Lagu baru ITZY yang rilis pada 9 Maret lalu ini juga wajib masuk dalam daftar KPop dance practice untuk jadi olahraga pagimu.

Mengusung konsep swag dan hip-hop, WANNABE memiliki melodi yang bakal bikin kamu nagih saat diputar. Dance-nya sendiri begitu energik dengan perpaduan gerakan pinggul, kaki, dan tangan yang seimbang. Sehingga kamu bisa jadi lebih aktif dan semangat saat kamu mempraktikkan dance ini.

Baca Juga: Ini 5 Dance KPop Challenge yang Sedang Tren di 2020

3. BTS - MIC DROP

https://www.youtube.com/embed/eRkpkveBWyo

Mau yang lebih up beat dan energik agar olahraga jadi lebih semangat? MIC DROP jadi pilihan tepat, nih. Lagu hip-hop milik BTS yang berhasil tembus Billboard Hot 100 ini punya melodi yang bisa bikin pendengarnya gak tahan untuk joget.

MIC DROP memiliki tempo dance yang cepat, sehingga kamu musti gesit dalam mengikutinya. Meski koreografinya cenderung cukup sulit, namun ada beberapa part yang lambat. So, kamu tetap bisa menikmatinya asalkan relaks dan coba untuk tidak kaku.

4. TWICE - FANCY

https://www.youtube.com/embed/iRw4kL1CMI8

Tittle song album TWICE memang kebanyakan bernuansa cheerfull dan easy-listening. Salah satunya FANCY yang yang rilis pada 22 April tahun lalu. Memiliki melodi yang ceria, lagu tersebut mampu membuat pendengarnya jatuh hati dalam sekali dengar.

Dipadukan dengan dance bertempo energik dan cukup cepat, cocok banget dijadikan untuk olahraga pagi di dalam rumah. Selain itu, koreografinya pun lebih fokus pada gerakan tangan sehingga gak sulit untuk diikuti pengulangannya.

5. EXO - LOVE ME RIGHT

https://www.youtube.com/embed/GcHHIGpWqRM

Lagu comeback milik EXO yang memiliki nuansa happy dan identik dengan orang yang tengah jatuh cinta ini gak boleh ketinggalan untuk dimasukkan list dance practice untuk olahraga di rumah.

Memiliki melodi yang nagih, meski tempo lagu dan koreografinya relatif cepat, kamu tetap bisa mengikutinya dengan enjoy. Beberapa gerakan pengulangan pun cukup mudah untuk diikuti, terutama dibagian reff, asalkan kamu bisa relaks dan tidak kaku.

6. BLACKPINK - PLAYING WITH FIRE

https://www.youtube.com/embed/NvWfJTbrTBY

Dance practice milik Lisa CS ini juga bisa banget dijadikan alternatif olahraga saat di rumah. Senada dengan ritme lagunya yang telatif santai, dance-nya pun mudah untuk diikuti.

Konsep koreografinya sendiri hampir sama dengan lagu WANNABE milik ITZY yang berfokus pada gerakan pinggul, lengan tangan, juga kaki hanya saja dalam tempo yang lebih lambat dan tidak terlalu energik. PLAYING WITH FIRE cocok dijadikan sebagai pemanasan sebelum mulai dance yang lebih semangat.

7. BTS - Boy With Luv

https://www.youtube.com/embed/CzvfbRbEjww

Sama dengan LOVE ME RIGHT, lagu comeback BTS pada 2019 ini juga sarat akan nuansa romantis khas seseorang yang tengah dimabuk cinta. Dengan melodi ceria dan up beat, dijamin kamu bakal jatuh hati dengan Boy With Luv pada putaran pertama. Olahraga pun jadi makin semangat sambil menonton V CS.

Memiliki tempo dance yang cepat dan energik, namun ada beberapa part yang juga lambat sehingga masih mudah untuk diikuti. Untuk mempraktikkan dance lagu satu ini, kamu musti benar-benar menikmatinya dengan relaks.

Nah, itulah beberapa rekomendasi KPop dance practice yang bisa kamu jadikan alternatif olahraga saat di rumah. Dari mulai irama cepat hingga lambat, kamu bisa mengajak keluarga untuk turut menarikannya. Selalu jaga kesehatan dan jangan lupa olahraga, ya.

Baca Juga: 6 Grup KPop dengan Dance Kompak Walau Memiliki Banyak Member

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya