Comscore Tracker

Ini Lho 7 Langkah Cara Mencuci Tangan yang Baik dari WHO

Jangan asal cuci tangan, ada step by step nya, lho!

Tahukah kalian jika penyakit dan kuman dapat berpindah lewat sentuhan? Sentuhan apapun, entah sentuhan dengan tangan orang lain, atau bersentuhan dengan benda-benda, kuman akan dengan mudah berpindah. Itulah sebabnya kita perlu untuk mencuci tangan kita. Meski kelihatannya sepele, namun cuci tangan tidak sekedar hanya menggosok-gosok kedua tangan dengan sabun saja, lho.

Ada beberapa bagian yang perlu juga untuk dibersihkan seperti bagian kuku atau sela-sela jari. Hal ini dikarenakan, kuman tidak hanya bersarang di tempat-tempat yang mudah dijangkau saja, namun sampai ke bagian-bagian sempit yang  mungkin tidak terlalu kita pedulikan. Untuk itu, WHO meluncurkan nih, 7 langkah cuci tangan yang baik dan juga urutannya.

Ini lho cara mencuci tangan yang disarankan oleh WHO

https://www.youtube.com/embed/3PmVJQUCm4E

Ada 7 step atau langkah untuk mencuci tangan. Dimulai dengan mencuci telapak tangan bagian dalam hingga pergelangan tangan. Ingat, jangan hanya memakai air. Pakailah sabun untuk membersihkannya. Kok ribet banget, sih? Memang cara ini akan lebih banyak 'sedikit' memakan waktu. Namun, tidak akan seberapa jika dibandingkan diri kita yang telah jatuh sakit karena cuci tangannya kurang bersih! Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Yuk, mulai sekarang kita terapkan cara cuci tangan yang baik, sesuai standar WHO

 Ini Lho 7 Langkah Cara Mencuci Tangan yang Baik dari WHOwww.acemelia.com

Agar kesehatan kita terjaga dan selalu sehat, bisa kita mulai dengan mengubah cara cuci tangan kita sesuai dengan standar yang disarankan oleh WHO. Karena dengan tangan yang bersih, maka kita akan terhindar dari kuman-kuman yang menempel pada tangan kita. Hidup sehat, diawali dari diri kita sendiri.

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya