Comscore Tracker

5 Jus Buah Ini Bisa Redakan Sakit Kepala yang Gak Tertahankan

Ternyata minum jus buah bisa bikin sakit kepala pergi

Setelah mudik Lebaran, kini saatnya beraktivitas kembali ya. Namun, masih ada yang mengganjal karena lelahnya di perjalanan menyebabkan sakit kepala teramat hebat. Mau ini salah, itu salah. Lantas, solusinya minum obat pereda sakit.

Bergantung kepada obat pereda nyeri sih sah-sah saja, tapi apa salahnya jika mencoba alternatif lain jika sakit kepala yang menyerang itu datang. Kamu bisa lakukan ini di rumah dan dengan buah-buahan yang sederhana dan bisa kamu dapatkan kapan saja. Coba jus 5 buah ini deh biar sakit kepalamu segera pergi, simak ya!

1. Ceri

5 Jus Buah Ini Bisa Redakan Sakit Kepala yang Gak TertahankanPexels.com/Pixabay

Buah ini rasanya manis dengan warna merah yang sangat menggoda. Oleh karena buah ini mengandung zat melatonin, yakni hormon yang menyebabkan kantuk, maka cocok buah ini sebagai pereda sakit kepala. Minumlah berbentuk jus dan rasakan khasiatnya. Kamu akan dibuat istirahat jika meminum jus buah ceri ini.

2. Melon

5 Jus Buah Ini Bisa Redakan Sakit Kepala yang Gak TertahankanPexels.com/SusanneJutzeler

Melon adalah buah yang memiliki kadar air yang tinggi. Jika dijus akan memberi asupan cairan untuk tubuh kita. Selain itu, jus melon juga akan meredakan dehidrasi dan rata-rata penyebab sakit kepala adalah kurang asupan cairan dalam tubuh. Jadi, konsumsi jus melon segera ya jika sakit kepala datang menyergap.

3. Semangka

5 Jus Buah Ini Bisa Redakan Sakit Kepala yang Gak TertahankanPexels.com/Jeshoots

Kurang cairan atau dehidrasi akan menyebabkan sakit kepala. Jika terjadi denganmu, segera minumlah jus semangka karena dalam buah ini mengandung cairan yang berlebih yang dapat mengganti cairan yang hilang dalam tubuhmu. Tentunya, sakit kepalamu akan pergi dengan segera ya.

Baca Juga: 9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!

4. Pisang

5 Jus Buah Ini Bisa Redakan Sakit Kepala yang Gak TertahankanPexels.com/Pixabay

Kadar gula yang tak seimbang dalam tubuh juga bisa menyebabkan sakit kepala. Nah, untuk meredakannya kamu bisa minum jus pisang atau memakan pisang secara utuh. Pisang mengandung zat kalium yang berfungsi sebagai penyeimbang kadar gula darah.

5. Alpukat

5 Jus Buah Ini Bisa Redakan Sakit Kepala yang Gak TertahankanPexels.com/LisaFotios

Siapa sangka alpukat juga bisa lho mengurangi sakit kepala kamu. Alpukat mengandung zat asam lemak tak jenuh yang berperan menurunkan hipertensi.Cukup dijus dan rasakan kelezatan jus alpukat ini, di samping khasiatnya yang dapat meredakan sakit kepala yang hebat. 

Nah, jangan sepelekan sakit kepala ya. Sakitnya ini bisa mengganggu aktivitas kamu. Jadi, seringlah makan buah-buahan di atas dan beristirahatlah yang cukup. Juga jauhkan dari stres yang dapat mengganggu metabolisme tubuhmu.

Selamat mencoba ya dan tetap sehat dalam beraktivitas.

Baca Juga: Kenapa Stres Identik dengan Sakit Kepala? Ini 7 Cara Jitu Mengatasinya

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You