Comscore Tracker

5 Cara Mudah Tingkatkan Kadar Hormon Testoteron, Cowok Harus Tahu Nih!

Catat nih ya, boys!

Segala hal tentang kesehatan memang selayaknya untuk dipelajari oleh semua orang. Tentunya hal itu akan memberikan hasil yang positif yakni kesehatan yang selalu terjaga. Selain itu dari segi finansial pun akan menguntungkan karena kamu tidak perlu sering – sering pergi ke dokter.

Nah khusus bagi para cowok nih, kalian juga perlu tahu lho tentang bagaimana cara meningkatkan hormon testoteron. Hormon testoteron erat kaitannya dengan aktivitas seksual. Dengan meningkatkan hormon testoteron, cowok dapat mendapatkan kepuasan bagi dirinya sendiri sekaligus memberikan kepuasan bagi pasangannya. Makanya, simak langsung yuk!

1. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin D

5 Cara Mudah Tingkatkan Kadar Hormon Testoteron, Cowok Harus Tahu Nih!unsplash.com/jeztimms

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi vitamin D. Hal ini terbukti dari studi yang diterbitkan oleh Hormone and Metabolic Research selama tiga tahun pada pria dewasa. Mereka mengungkapkan bahwa pria yang banyak mengkonsumsi makanan mengandung vitamin D mempunyai hormon testoteron yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang mempunyai kadar vitamin D rendah.

2. Jangan cuek soal berat badan, usahakan beratmu ideal

5 Cara Mudah Tingkatkan Kadar Hormon Testoteron, Cowok Harus Tahu Nih!unsplash.com/iyunmai

Lemak yang ada di dalam tubuh terbukti dapat menurunkan kadar testoteron, terutama pada cowok yang mengalami obesitas. Oleh karena itu, kamu wajib menjaga berat badan agar hormon testoteron dapat stabil dan bahkan meningkat.

Hal itu juga dibuktikan oleh studi yang dilakukan oleh University of Buffalo yang menemukan bahwa 40% dari pria obesitas memiliki kadar testoteron yang rendah. Sehingga, penting untuk menurunkan berat badan kamu yang berlebih ya.

3. Usahakan untuk rutin latihan beban

5 Cara Mudah Tingkatkan Kadar Hormon Testoteron, Cowok Harus Tahu Nih!unsplash.com/ Alora Griffiths

Kamu bisa meningkatkan kadar hormon testoteron dengan latihan beban. Latihan resensi secara rutin dapat membantu meningkatkan produksi terstoteron. Jadi, sebaiknya kamu mulai mengangkat beban sekarang juga, misalnya dengan latihan beban squat dan bench press set untuk meningkatkan testoteron post-workout dalam level paling tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh sebuah studi yang menyebutkan bahwa latihan beban yang dilakukan dengan masa istirahat selama 120 detik dapat meningkatkan hormon testosteron.

Baca Juga: Ini 7 Indikasi Bahwa Kadar Testosteronmu Rendah, Wahai Para Pria!

4. Konsumsi makanan dengan kandungan zinc secukupnya

5 Cara Mudah Tingkatkan Kadar Hormon Testoteron, Cowok Harus Tahu Nih!foodmatters.com/

Bagi kamu yang ingin meningkatkan hormon testoteron, sebaiknya mulai mengkonsumsi makanan yang mengandung zat zinc. Zat zinc ini dapat diperoleh dari hati, seafood, tiram, biji – bijian dan kacang – kacangan. Pasalnya, kekurang zat zinc di dalam tubuh dapat menurunkan kadar testoteron. Kebutuhan zat zinc yang direkomendasikan untuk laki – laki dewasa adalah 15mg/hari, sedangkan untuk wanita dewasa adalah 12mg/hari. Makanan yang mengandung zinc harus dikonsumsi oleh para cowok karena dapat mengubah hormon estrogen menjadi testoteron.

5. Hormon testosteron meningkat ketika kamu melakukan seks secara rutin

5 Cara Mudah Tingkatkan Kadar Hormon Testoteron, Cowok Harus Tahu Nih!yogajournal.com

Rangsangan seksual yang dilakukan oleh pasangan dapat meningkatkan produksi oksitosin, endorphin, dan hormon testoteron di dalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan hubungan seks seminggu sekali. Hal ini dapat membantu tubuh untuk mempertahankan tingkat testoteron yang ada. Hormon testoteron umumnya akan menurun jika kamu tidak melakukan hubungan seks lebih dari seminggu.

Inilah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan hormon testoteron. Mengingat semua cara di atas adalah cara-cara alami, maka kamu nggak perlu khawatir akan efek sampingnya, ya. Yuk segera praktikkan!

Baca Juga: Testosteron Pria Menurun Tiap Tahun, Inilah Penjelasan Medis Kasus Itu

Pagi Kusumardani Photo Community Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You