Comscore Tracker

5 Alasan Pasangan Lanjut Usia Tetap Perlu Melakukan Seks

Usia boleh tak muda lagi, tetapi gairah harus selalu membara

Melakukan hubungan seksual merupakan hal penting dan umum yang dilakukan oleh banyak pasangan. Rata-rata kebanyakan orang akan menghubungkan urusan seksual dengan pasangan muda saja, usia tak selamanya muda.

Bahkan untuk pasangan lanjut usia pun, hubungan seksual merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan beberapa hal berikut ini menunjukkan alasan mengapa pasangan lanjut usia tetap perlu melakukan hubungan seksual.

1. Meningkatkan kesehatan

5 Alasan Pasangan Lanjut Usia Tetap Perlu Melakukan Seksilustrasi orangtua (unsplash.com/@ray_s)

Hal pertama yang perlu diketahui oleh para pasangan lanjut usia adalah mengenai manfaat kesehatan jika rutin melakukan hubungan seksual. Manfaat baik ini jelas memberikan efek tersendiri pada tubuh dan dapat menghindarkan tubuh dari berbagai risiko penyakit tertentu.

Kebanyakan pasangan lanjut usia mungkin merasa ragu sebab hubungan seksual merupakan aktivitas fisik yang terkadang melelahkan. Itulah mengapa diperlukan trik dan cara khusus untuk melakukan hubungan seksual bagi para pasangan lanjut usia.

2. Resep awet muda secara alami

5 Alasan Pasangan Lanjut Usia Tetap Perlu Melakukan Seksilustrasi mertua (pexels.com/@Tristan_Le)

Banyak yang tidak mempercayai bahwa hubungan seksual dapat menjadi resep awet muda. Hal ini sangatlah jelas dan dapat kamu tiru dengan mudah bersama pasangan.

Ketika melakukan hubungan seksual, maka akan ada perasaan bahagia yang membuncah. Hal inilah yang kemudian menghasilkan hormon tersendiri yang memberikan mood baik sehingga orang tersebut pun bisa tampak lebih awet muda.

Baca Juga: 5 Prinsip Utama agar Hubungan Seks Tetap Sehat, Aman!

3. Memberikan rasa bahagia

5 Alasan Pasangan Lanjut Usia Tetap Perlu Melakukan Seksilustrasi mertua (pexels.com/@Pixabay)

Meski saat ini sudah bukan menjadi anak muda lagi, menjaga semangat adalah sebuah keharusan. Salah satu cara dalam menjaga hal tersebut adalah dengan melakukan hubungan seksual.

Aktivitas intim ini membawa kebahagiaan bagi para pasangan lanjut usia. Ini juga lah yang menjadi sumber mudah untuk memperoleh kualitas mood yang baik.

4. Mengeratkan bonding bersama pasangan

5 Alasan Pasangan Lanjut Usia Tetap Perlu Melakukan Seksilustrasi pasangan orangtua (pexels.com/@gustavo-fring)

Banyak orang yang berpikir bahwa pasangan lanjut usia tak memerlukan bonding. Nyatanya hal ini salah total sebab pasangan lanjut usia pun tetap perlu bonding untuk saling mengeratkan hubungan satu sama lain.

Pernikahan yang telah terjalin lama juga butuh penyegaran kembali. Hubungan seksual menjadi cara mudah dan efektif untuk menghangatkan rumah tangga kembali.

5. Kebutuhan biologis yang harus disalurkan

5 Alasan Pasangan Lanjut Usia Tetap Perlu Melakukan Seksilustrasi pasangan intim (pexels.com/@84330351)

Gairah seksual memang menjadi kebutuhan biologis bagi para pasangan. Namun, bukan berarti hanya anak muda saja yang dapat memilikinya sebab orang tua pun demikian.
Itu lah mengapa pasangan yang lanjut usia juga perlu melakukan hubungan seksual yang rutin. Dengan demikian, kebutuhan biologis tetap terpenuhi.

Tidak menyepelekan aktivitas seksual bagi pasangan lanjut usia tentu akan membantu mengeratkan hubungannya. Mereka juga akan cenderung diliputi rasa bahagia sebagai efek dari hubungan seksual yang dilakukan. Meski tak lagi muda, namun gairah seksual tetap terasa, ya!

Baca Juga: 7 Tips Seks yang Nyaman dan Memuaskan untuk Pasien Psoriasis

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya