Comscore Tracker

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Business Intelligence, Ada Gojek dan OVO

#IDNTimesLife Siap-siap kirim lamaranmu!

Perkembangan teknologi yang semakin pesat berdampak pada lahirnya beragam posisi baru di dunia kerja. Salah satunya adalah Business Intelligence. 

Bagi kamu yang tertarik menjadi seorang Business Intelligence, yuk simak informasi seputar kualifikasi, tanggung jawab, dan lowongan kerja terbarunya di bawah ini.

1. Business Intelligence Analyst - Cermati

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Business Intelligence, Ada Gojek dan OVOcermati.com/karir

Cermati adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Saat ini, Cermati sedang membutuhkan seorang Business Intelligence Analyst untuk memberi dukungan pada pengembangan solusi intelijen bisnis mereka.

Adapun kualifikasi pada lowongan kerja ini meliputi, latar belakang pendidikan minimal S1 dalam Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Statistik atau bidang terkait lain, berpengalaman 2-3 tahun, paham dengan SQL, Python, Java, dan Javascript, serta menguasai alat analitik (R, Hadoop).

Bila kamu tertarik dengan pekerjaan ini, silakan langsung kirim lamaranmu atau cek informasi lebih lengkapnya di https://www.smartrecruiters.com/Cermaticom/743999735698731-Business%20Intelligence%20Analyst

2. Business Intelligence - LinkAja

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Business Intelligence, Ada Gojek dan OVOlinkaja.id

LinkAja membuka kesempatan karier untuk posisi Business Intelligence. Syaratnya, kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan minimal S1 dalam Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Statistik atau bidang terkait lain, paham dengan SQL, ython, Java, dan Javascript, terampil dalam berkomunikasi, dan menguasai analytical tools (R, Hadoop).

Nantinya, kandidat terpilih akan bertugas untuk menyediakan solusi atau sistem pelaporan dan visualisasi untuk menunjang operasional unit terkait, baik internal maupun eksternal, menyediakan laporan sesuai kebutuhan business user dengan menjaga single source of truth dan integritas, dan mengembangkan dashboard yang dapat diakses dengan mudah bagi business user.

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai lowongan kerja ini kamu bisa mengunjungi situs karier resmi LinkAja di https://www.linkaja.id/karir

3. Business Intelligence Analyst - GoPay

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Business Intelligence, Ada Gojek dan OVOcareer.gojek.com

Gojek saat ini tengah membutuhkan seorang Business Intelligence Analyst untuk ditempatkan pada fitur GoPay. Adapun pekerjaan yang harus ditangani berupa analisa umum fitur atau produk yang baru atau akan dirilis, memberikan segmentasi pelanggan dan pedagang berdasarkan persona, menganalisis kinerja acara, dan melakukan ETL Data.

Namun, untuk melamar pekerjaan ini kamu harus memiliki pengalaman minimal 5 tahun sebagai analisis atau bidang relevan lainnya, paham dengan semua varian SQL, ETL, Metabase, Tableau, Bigquery, dan Python, serta terampil dalam analitis, komunikasi, dan presentasi. Jika kualifikasi di atas sesuai dengan diri kamu, silakan kirim lamaranmu ke https://career.gojek.com/job/business-intelligence-analyst-gopay-8a3b59a3e9b04cb5ab661e7f11b15cf3/

Baca Juga: 7 Lowongan Kerja Terkini untuk Lulusan Jurnalistik, Gak Cuma Reporter!

4. Senior Business Intelligence Analyst - Vidio

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Business Intelligence, Ada Gojek dan OVOcareers.vidio.com

Tawaran pekerjaan untuk posisi Business Intelligence Analyst juga datang dari Vidio, salah satu anak perusahaan dari KapanLagi Youniverse. Lowongan tersebut terbuka untuk kategori senior dengan syarat terampil dalam Query Language, Tableau, Redash, Google Data Studio, dan Python, serta berpengalaman dengan proyek Platform Data Pelanggan.

Adapun tugas yang harus dikerjakan nantinya meliputi evaluasi efektivitas segmentasi pelanggan, mengidentifikasi pelacak data untuk menjawab masalah bisnis, dan membuat kueri data dari tabel agregat dan juga peristiwa mentah. Untuk informasi lebih lengkap mengenai tawaran ini kamu bisa mengunjungi https://careers.vidio.com/289-senior-business-intelligence-analyst-jakarta-indonesia

5. Business Intelligence Intern - OVO

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Business Intelligence, Ada Gojek dan OVOIlustrasi OVO (IDN Times/Arief Rahmat)

Terakhir, kamu bisa melamar pekerjaan untuk posisi Business Intelligence Intern yang ditawarkan oleh OVO. Posisi ini bertanggung jawab untuk untuk mengekstrak data menggunakan SQL, membuat kueri dan jalankan rumus untuk menyiapkan data dalam format yang sesuai untuk visualisasi, dan menghasilkan laporan multi-halaman otomatis.

Untuk kualifikasinya sendiri, dibutuhkan kandidat yang memiliki gelar sarjana dalam bidang Business Intelligence, Ilmu Komputer, Manajemen Informasi, Matematika Terapan, Statistik/analisis statistik atau bidang terkait lain, akrab dengan analisis data dan visualisasi data, andal dalam menggunakan Ms. Excel, dan bersedia untuk melaksanakan program magang penuh waktu minimal 6 bulan.

Bila kamu tertarik dengan tawaran ini, silakan kunjungi https://ovo.id/career?gh_jid=4316682003 untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Itulah beberapa lowongan kerja terbaru untuk posisi Business Intelligence. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Perusahaan Buka Lowongan Kerja Posisi Customer Service, Siapkan CV!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya