Comscore Tracker

5 Aplikasi untuk Kuasai Bahasa Asing, Bisa Kapan pun dan di Mana pun!

Mudah, praktis, dan menyenangkan

Menguasai bahasa asing merupakan salah satu kemampuan yang didambakan banyak orang. Selain menambah wawasan, kemampuan satu ini juga memudahkan kita berkomunikasi dengan orang asing dari negara lain. Kemajuan teknologi pun memudahkan kita menguasai bahasa asing hanya lewat smartphone. Selain itu, bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Yuk, simak lima aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kamu gunakan!

1. Duolingo

https://www.youtube.com/embed/SUz6oBiRlxk

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mempelajari bahasa baru dengan gambar, teks, dan audio. Tingkatan belajarnya pun bisa diulang-ulang sehingga memudahkan pemahamanmu. Praktisnya, kamu tak perlu membuat akun untuk menggunakan Duolingo ini.

2. Busuu

https://www.youtube.com/embed/xJIT_yKuCBc

Dengan Busuu, kamu bisa bersosialisasi dengan pengguna lain, lho! Kamu pun bisa memberi feedback kepada mereka. Tingkatan belajarnya terdiri dari beginner, elementary, intermediate, upper intermediate, dan travel. Itu sebabnya, cocok banget buat kamu yang khusus ingin mempelajari bahasa untuk tujuan tertentu, seperti untuk berlibur saja! Namun, pilihan bahasanya lebih sedikit dari Duolingo. Namun tenang, bahasa-bahasa yang sering dipilih pasti ada, kok!

Baca Juga: 5 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Bisa Bikin Mahir Tanpa Kursus

3. Rosetta Stone

https://www.youtube.com/embed/ty_N50cpz1c

Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan para pelancong untuk mempelajari bahasa setempat. Bahkan, terdapat kategori-kategori bahasa seperti kosakata yang umum pada tempat perbelanjaan, macam-macam warna, situasi darurat, dan lain-lain. Audionya pun bisa kamu unduh, lho. Jadi bisa didengarkan secara offline, deh!

4. Hello Talk

https://www.youtube.com/embed/y85QFECdA44

Aplikasi ini cukup unik, lho. Cara belajarnya, yaitu melalui chat dengan orang yang tinggal di negara tersebut atau lebih dikenal sebagai native speaker. Wah, mengasyikkan, ya! Kamu juga bisa menambah teman dengan aplikasi ini. Selain itu, kamu pun bisa bertanya soal kebudayaan dan kehidupan di negeri tersebut. Keren banget, ya!

5. Memrise

https://www.youtube.com/embed/D2Nfju86a94

Seperti Hello Talk, Memrise juga memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan native speaker, walaupun tak seintens Hello Talk. Memrise juga memiliki permainan-permainan yang memudahkan kamu memahami bahasa tersebut. Kamu pun dapat memfoto barang di sekitarmu dan mengetahui nama barang tersebut dalam bahasa yang kamu inginkan.

Sekarang, tak perlu sulit untuk menguasai bahasa asing. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa mempelajari bahasa dengan simpel, mudah, dan mengasyikkan! Yuk, unduh aplikasinya dan mulai belajar bahasa yang ingin kamu kuasai!

Baca Juga: 5 Aplikasi Belajar Online Terbaik untuk Masuk Universitas Favorit!

Aisha Variella F Photo Verified Writer Aisha Variella F

Kedokteran UNS 2017 aishavariella13@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You