Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengasihi Musuhmu, Selalu Tebar Kasih! 

Hidupmu akan penuh dengan rasa damai 

Mengasihi orang yang juga sayang padamu bukanlah hal yang sulit. Tapi apa jadinya jika kamu harus mengasihi orang yang membenci dirimu? Kebanyakan orang pasti akan merasa enggan melakukan hal ini. Padahal, ada banyak alasan kenapa kamu wajib untuk bisa mengasihi musuhmu dengan tulus.

Berikut adalah 5 alasan kenapa kamu harus mengasihi musuhmu juga. 

1. Kejahatan tak harus dibalas dengan kejahatan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengasihi Musuhmu, Selalu Tebar Kasih! Dramabeans.com

Kamu tentu sudah sering mendengar kalimat "kejahatan tak harus dibalas dengan kejahatan!"Tapi apakah kamu sudah melaksanakannya dengan baik? Bukan hal yang mudah untuk bisa membalas sebuah kejahatan dengan kebaikan, tapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya.

Karena bila kamu membalas sebuah kejahatan dengan kejahatan hanya akan menghasilkan masalah yang tak berkesudahan. 

2. Jika kamu bisa mengasihi musuhmu dengan sepenuh hati, itu menandakan kamu jauh lebih dewasa daripada dirinya

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengasihi Musuhmu, Selalu Tebar Kasih! Dramabeans.com

Butuh sifat yang dewasa agar bisa mengasihi musuh dengan tulus. Bahkan, belum tentu orang yang sudah berusia tua pun bisa mengasihi musuh mereka. Jadi, tidak heran hanya orang-orang yang memiliki tingkat kedewasaan di atas rata-rata bisa mengasihi musuhnya dengan tulus.

Baca Juga: 6 Tips Gampang Memaafkan Orang Lain, Yuk Berdamai dengan Semua Orang!

3. Kamu akan selalu hidup dalam damai sejahtera

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengasihi Musuhmu, Selalu Tebar Kasih! Dramabeans.com

Percayalah ketika kamu bisa mengasihi musuhmu dengan tulus, maka hidupmu pun akan dipenuhi dengan damai sejahtera. Kenapa begitu? Hal ini dikarenakan kamu tidak memiliki rasa benci dan niat untuk balas dendam kepada siapa pun.

Di dalam hidupmu kamu hanya tahu bagaimana menjalani hidup dengan kasih dan sukacita. Jadi, tidak heran bila kamu selalu hidup dalam dalam damai sejahtera. 

4. Kasihmu akan membuatnya sadar

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengasihi Musuhmu, Selalu Tebar Kasih! Dramabeans.com

Kasih yang kamu berikan kepada musuhmu akan membuatnya sadar secara perlahan-lahan, bahwa kamu adalah orang yang tak layak untuk dibenci. Karena kamu percaya bahwa kasih bisa melunturkan semua kebencian dengan caranya yang ajaib. 

5. Kamu akan mendapatkan banyak teman yang sayang padamu

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengasihi Musuhmu, Selalu Tebar Kasih! Dramabeans.com

Ketika kamu memilki musuh yang suka menyakitimu maka akan muncul teman-teman hebat yang siap membelamu habis-habisan. Apalagi, ketika kamu bisa mengasihimu dengan tulus, maka semakin banyak orang yang akan menyayangimu dengan tulus. 

Memang bukan hal yang mudah untuk bisa mengasihi musuhmu. Tapi tak ada salahnya kan untuk mengasihi musuhmu dengan tulus? Percayalah, ketika kamu sudah mempraktikkan hal ini maka hidupmu pun akan jauh lebih tenang dan bahagia. 

Baca Juga: Ini 5 Tanda Kamu Sedang Menggantungkan Kebahagiaan pada Orang Lain

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya