Comscore Tracker

7 Rekomendasi Buku yang Dibaca KPop Idol, Catat Daftarnya!

Salah satunya I Want to Die but I Want to Eat Tteokbokki

Membaca buku merupakan salah satu hobi produktif yang bisa kamu lakukan di waktu luang. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kegiatan ini. Mulai dari menambah hiburan, memperkaya cakrawala wawasan, sampai melatih empati.

Dalam artikel ini, IDN Times akan memberikan 7 rekomendasi buku yang dibaca KPop idol. Daftar bukunya meliputi buku berjenis fiksi, self-help, sampai buku puisi. Penasaran? Yuk, langsung saja simak baik-baik artikelnya!

1. The Power of Language (Shin Do Hyun & Yoon Na Ru)

7 Rekomendasi Buku yang Dibaca KPop Idol, Catat Daftarnya!Cover buku "The Power of Language" (goodreads.com)

Sebagaimana judul bukunya, The Power of Language merupakan sebuah buku nonfiksi yang mengulas tentang seni kata-kata. Namun, yang diulik dalam buku ini, bukan hal-hal yang berbau teknis.

Self-help book ini lebih fokus membahas nilai dasar berbahasa berdasarkan pemikiran para filsuf klasik, baik dari timur atau barat. Buku ini juga mengajak pembaca untuk memikirkan kembali bagaimana cara kita menggunakan kata-kata atau berbahasa. Karena hal itu penting untuk mengubah kehidupan seseorang atau dunia secara keseluruhan.

Buku setebal 208 halaman ini telah direkomendasikan oleh KPop idol ternama, yaitu V BTS. Tertarik membacanya? Kamu bisa mendapatkannya di e-commerce dengan kisaran harga Rp79 ribuan.

2. A Piece of the Moon (Ha Hyun)

7 Rekomendasi Buku yang Dibaca KPop Idol, Catat Daftarnya!Cover buku "A Piece of The Moon" (goodreads.com)

Self-improvement book ini merupakan kumpulan catatan harian penulis yang berupa prosa pendek. Masing-masing bagian buku terdiri dari prosa yang memiliki tema berbeda. Mulai dari asmara, masa muda, sampai keluarga.

Uniknya, buku A Piece of the Moon terdiri dari 5 bagian yang sesuai dengan fase bulan. Mulai dari bulan sabit, separuh, purnama, kembali separuh, dan bulan sabit lagi. 

Buku rekomendasi Min-hyun Wanna One/NU’EST ini cocok dibeli oleh kamu yang pengen membaca buku puisi yang menghangatkan hati. Dengan merogoh kocek sebesar Rp99 ribuan, kamu bisa menikmati buku setebal 194 halaman ini.

3. No Longer Human (Osamu Dazai)

7 Rekomendasi Buku yang Dibaca KPop Idol, Catat Daftarnya!Cover buku "No Longer Human" (goodreads.com)

No Longer Human adalah novel karya penulis asal negeri sakura, Osamu Dazai. Novel ini digagang-gadang sebagai novel terbaik kedua di Jepang.

Novel ini bercerita tentang curahan hati sang penulis. Ia membagikan pandangannya tentang kehidupan dan juga kematian. Dazai merasa bahwa ia terlahir sebagai sosok yang berbeda dari kebanyakan manusia lainnya.

Menarik bukan? No Longer Human menjadi salah satu karya fiksi yang direkomendasikan oleh soloist kondang IU, lho!

Apabila kamu tertarik membacanya, buku ini sudah tersedia dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Kamu bisa membelinya di berbagai toko buku mulai dari Rp227 ribuan.

4. I Want to Die but I Want to Eat Tteokpokki (Baek Se Hee)

7 Rekomendasi Buku yang Dibaca KPop Idol, Catat Daftarnya!Cover buku "I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki" (goodreads.com)

Mungkin kamu sudah pernah melihat sampul buku ini di mana-mana. Dengan judul yang catchy, I Want to Die but I Want to Eat Tteokbokki menjadi salah satu self improvement book yang populer belakangan ini.

Buku ini berisi kumpulan esai yang mengajak para pembacanya untuk bisa melakukan evaluasi diri dan belajar mencintai diri sendiri. Sederet KPop idol ternama sempat terlihat membaca buku ini. Mulai dari RM BTS, S.Coups SEVENTEEN, sampai Hyunjin Stray Kids.

Versi terjemahan bahasa Indonesia dari buku ini sudah bisa kamu temukan di berbagai toko buku online maupun offline. Dapatkan pengalaman membaca yang seru dengan menyisihkan kocek sebesar Rp99 ribuan.

Baca Juga: 5 Kelebihan Membeli Buku Bekas, Stop Beli Buku Bajakan!

5. I See You Like a Flower (Na Tae Joo)

7 Rekomendasi Buku yang Dibaca KPop Idol, Catat Daftarnya!Cover buku "I See You Like a Flower" (goodreads.com)

Buat kamu yang pengen membaca buku kumpulan puisi yang hangat dan ringan, bisa memasukkan I See You Like a Flower ke dalam reading list. Buku yang berisi 115 karya sastra puisi ini, cukup terkenal di Korea Selatan.

Buku ini jadi rekomendasi banyak idola KPop. Beberapa nama idol yang pernah membacanya antara lain J. Hope BTS, Jisoo Blackpink, Hanbin iKON, Seventeen, Sungjae BTOB, Joy Red Velvet, Siwon Super Junior, dan Lee Jong Suk. Apakah ada nama biasmu?

Poetry book ini banyak membahas tentang cinta, alam, juga beragam kenangan indah di dalam kehidupan. Selain itu, buku setebal 162 halaman ini juga dihiasi dengan ilustrasi yang indah.

Buku karangan Na Tae Joo ini memiliki kisaran harga Rp81 ribuan. Siap-siap checkout, deh!

6. Kim Ji-yeong, Lahir Tahun 1982 (Cho Nam-joo)

7 Rekomendasi Buku yang Dibaca KPop Idol, Catat Daftarnya!Cover buku "Kim Ji Young Born in 1982" (ebooks.gramedia.com)

Kim Ji-yeong, Lahir Tahun 1982 merupakan novel yang bercerita tentang perjalanan hidup seorang perempuan muda asal Korea Selatan. Buku sastra kontemporer ini bisa jadi bacaan yang asyik untuk yang tertarik memperdalam isu feminisme. Khususnya, topik ketidaksetaraan gender dan diskriminasi.

Buku ini mengulas kisah hidup Kim Ji-yeong yang mungkin juga dialami oleh banyak perempuan lainnya. Mulai dari bayang-bayang masa muda, kehilangan jati diri, sampai pemberontakan yang dilakukannya.

Buku setebal 157 halaman ini telah diterjemahkan ke banyak bahasa, termasuk juga Bahasa Indonesia. Dengan menyiapkan kocek sebesar Rp58 ribuan, kamu sudah bisa membaca buku yang direkomendasikan oleh Irene Red Velvet ini.

7. Almond (Sohn Won-pyung)

7 Rekomendasi Buku yang Dibaca KPop Idol, Catat Daftarnya!Cover buku "Almond" (goodreads.com)

Almond merupakan salah satu buku yang masuk kategori best seller di Korea Selatan. Novel karya Sohn Won Pyung ini telah dibaca oleh RM dan Suga BTS.

Buku novel bertema psikologi ini bisa menjadi bacaan penting untuk kamu yang ingin lebih memahami isu kesehatan mental. Bercerita tentang Yunjae yang terlahir dengan kondisi mental Alexithymia, yang membuatnya sulit untuk merasakan emosi.

Dibanderol seharga Rp88 ribuan, buku ini bisa menemanimu di waktu senggang atau menjadi hadiah untuk orang tersayang. Sudah pernah dengar ulasan novel ini sebelumnya?

Itu dia 7 daftar buku yang telah direkomendasikan oleh KPop idol. Apakah ada buku favoritmu pada list di atas? Bagikan pengalaman membacamu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Cara Menikmati Buku bagi yang Gak Suka Baca Buku

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya