Comscore Tracker

6 Tanda Toxic Relationship Dilihat dari Cara Mengirim Pesan Teks

Terus mengirim pesan sampai kamu membalas

Kadang, cara seseorang mengirim pesan pada pasangan justru berbicara lebih banyak dari isi pesannya. Apabila kamu dan pasangan tengah bertengkar, biasanya akan ada rasa kesal yang dituangkan melalui pesan teks. Meskipun dengan cara ini komunikasi kalian tetap berjalan, namun ada yang perlu diperhatikan ketika cara mengirim pesan justru mengarah pada toxic relationship. 

Lantas, apa saja tanda-tanda pasangan yang punya perilaku buruk saat mengirim teks? Berikut adalah beberapa isyarat yang menunjukkannya kalau pasangan kamu punya perilaku mengirim pesan secara buruk, yang mengarah pada toxic relationship.

1. Ketika kamu menunggu jawaban, dia justru merasa senang membiarkan kamu menanti balasan pesan

6 Tanda Toxic Relationship Dilihat dari Cara Mengirim Pesan Teksunsplash/ Austin Distel

Dia seperti mengambil kendali saat kalian tengah chatting. Kalau dia merasa puas atau senang ketika kamu menunggu balasan darinya, itu tanda orang manipulatif yang sering kali berbohong. Kalau kamu berhubungan dengan orang yang kurang bisa bersimpati dengan menunjukkan sikap seperti ini, secara tidak langsung itu akan berdampak pada pola komunikasi hubungan kalian.

2. Dia selalu berharap kamu menjawabnya dengan cepat

6 Tanda Toxic Relationship Dilihat dari Cara Mengirim Pesan Teksunsplash/ Thom Holmes

Dia yang selalu berharap kamu membalas dengan cepat berarti masih mementingkan dirinya dan belum bisa mengerti keadaan. Kalau kamu belum membalas, seharusnya dia tahu waktu itu kamu dalam keadaan yang memang penting dan tidak bisa ditinggal. Kalau pasangan kamu masih mengeluh karena pesannya harus dibalas saat itu juga, dia kurang bisa menghargai waktu yang kamu punya. 

3. Dia akan terus mengirimi kamu pesan sampai kamu membalasnya

6 Tanda Toxic Relationship Dilihat dari Cara Mengirim Pesan Teksunsplash/ Priscilla Du Preez

Hubungan yang sehat justru ada ketika kalian mau saling memahami satu sama lain. Kalau dia terus memberondong pesan teks sampai kamu membalas, ini sudah menunjukkan sikap berlebihan. Kebiasaan ini menunjukkan kalau dia kurang memahami  bahwa perilaku yang dia lakukan itu sebenarnya mengganggu.

Baca Juga: 5 Tanda Hubunganmu Bebas Toxic, Relationship Goals Banget Nih!

4. Dia membuat banyak aturan tentang bagaimana kalian bisa saling mengirim teks

6 Tanda Toxic Relationship Dilihat dari Cara Mengirim Pesan Teksunsplash/ Oleg Magni

Dia terbiasa mendikte kamu tentang bagaimana mengirim teks, menentukan apa yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan saat mengirim pesan. Dia begitu mendominasi dalam hubungan. Jika berat sebelah seperti ini, hubungan kamu bisa jadi memang sudah menjalar pada hubungan yang tidak sehat alias toxic relationship. 

5. Dia mengkritik kamu melalui pesan teks

6 Tanda Toxic Relationship Dilihat dari Cara Mengirim Pesan Teksunsplash/ Sarah Brown

Apabila pasangan kamu mengirim pesan teks yang membuat kamu merasa tidak nyaman, saat itu kamu perlu lebih perhatian. Dia menyarankan tentang bagaimana kamu seharusnya berpakaian atau apa yang harus diubah dengan penampilan kamu. Dia tidak menyukai teman-teman kamu dan bilang itu melalui pesan teks. Kalau pasangan kamu melakukan ini, itu adalah bentuk dari kritikan yang kurang pantas kalau disampaikan melalui pesan. Ini adalah tanda negatif dalam pola komunikasi kalian. 

6. Komunikasi melalui pesan dan telepon tidak seimbang

6 Tanda Toxic Relationship Dilihat dari Cara Mengirim Pesan Teksunsplash/ Brooke Cagle

Hubungan yang sehat ada karena percakapan yang seimbang antara pesan teks dan telepon. Jika dia terlalu sering berkomunikasi lewat pesan teks, kamu tidak tahu ekspresi atau nada suara yang sebenarnya. Kalau dia lebih intens menanggapi atau berkomunikasi dengan pesan teks, akan lebih sulit melihat ketulusannya terhadap kamu.  

Hubungan yang tidak sehat juga bisa ditandai dengan hal-hal seperti gaya komunikasi melalui pesan teks seperti sebelumnya. Kebiasaan mengirim pesan yang buruk menunjukkan perilaku yang tidak sehat, itu akan berdampak pada pola komunikasi dan hubungan.

Baca Juga: 8 Alasan Cewek Alpha Betah Menjomblo, Gak Mau Terjebak Toxic-Love!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Elfida

Just For You