NasDem: Tim Pemenangan Anies Baswedan Diumumkan Bulan Depan

Siapa kira-kira nama-nama di struktur itu?

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan tim pemenangan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan akan diumumkan bulan depan.

“Insya Allah awal bulan depan kita rilis struktur itu,” kata dia di NasDem Tower, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan: Tapal Kuda dan Madura Basis Penting, Harus Dimenangkan

1. Klaim Koalisi Perubahan sudah selangkah lebih maju

NasDem: Tim Pemenangan Anies Baswedan Diumumkan Bulan DepanKetua DPP NasDem, Willy Aditya (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Willy mengatakan, sudah ada grup juru kampanye Anies Baswedan. Bahkan, Koalisi Perubahan sudah memiliki sekretariat untuk menampung relawan.

Menurut dia, apa yang dilakukan Koalisi Perubahan sudah selangkah lebih maju daripada koalisi lainnya.

“Kalau itu makanya dalam perspektif itu KPP jauh lebih maju sudah memiliki beberapa struktur tinggal kita rilis,” kata dia.

Willy juga mengeklaim relawan Anies Baswedan jauh lebih banyak daripada capres lain. Menurut dia, animo para relawan sangat tinggi mendukung Anies.

“Itu bukti bahwasanya antusiasme, animo, partisipatori itu kan variabel-variabel kuantitatif itu bagaimana anies dikehendaki oleh publik,” ujar dia.

Baca Juga: Anies Baswedan dan AHY Bertemu di Bandung, Pilihan Wapres Mengerucut?

2. Tim 8 belum bocorkan nama-nama di struktur tim pemenangan Anies

NasDem: Tim Pemenangan Anies Baswedan Diumumkan Bulan DepanBakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menanggapi gugatan batas usia Cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK). (IDN Times/Amir Faisol)

Meski begitu, Willy belum mau membocorkan siapa tokoh-tokoh yang masuk dalam jajaran juru kampanye itu. Ia hanya mengatakan juru kampanye itu akan dibentuk dengan sistem kesetaraan.

“Konsepnya, tidak ada the prominent structure tapi struktur lebih terdistribusi baik, equal structure,” kata dia.

Baca Juga: Senyum Malu-malu Anies untuk Cawapres dari Jatim

3. Tim kampanye disebut Anies tinggal menunggu waktu

NasDem: Tim Pemenangan Anies Baswedan Diumumkan Bulan DepanBakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku belum mau bicara banyak terkait tim pemenangannya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan bahwa pengumuman tim pemenangan hanya masalah waktu saja.

Menurut dia, yang terpenting adalah bagaimana publik mengetahui gagasan yang akan dibawa di Pemilu 2024. Seperti, meningkatkan keadilan di Indonesia, kesempatan kerja lebih banyak, inflasi terjaga, dan harga bahan pokok terjangkau.

“Keluarga-keluarga ini ingin agar hasil pemilihan siapa pun namanya, apa pun partainya ingin hidupnya lebih baik, pekerjaan lebih banyak harga lebih murah. Kesehatan lebih menjamin dan itu yang menjadi fokus kita,” kata dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya