Ogah Disanksi, Pemuda Petojo ini Ngeyel COVID-19 Sudah Selesai  

Tetap jaga prokes dong mas

Jakarta, IDN Times - Jagat media sosial dihebohkan oleh ulah seorang pemuda bernama Yusuf Syeh. Pria itu ngeyel saat diberitahu oleh petugas SatPol PP untuk memakai masker.

Warga Petojo yang terjaring petugas saat Operasi Tertib Masker di depan Museum Taman Prasasti, Gambir, Jakarta Pusat ini mengatakan bahwa COVID sudah berakhir.

"Saya atas nama warga Petojo Enclek, Jakarta, Yusuf Syeh, menyatakan COVID itu sudah berakhir sebetulnya, jadi sebetulnya di luar negeri sana itu juga sudah selesai. Kita mau sampai kapan mau terus perpanjang COVID,” ujar Yusuf dikutip dari akun instagram @merekamjakarta, Kamis (24/6/2021)

Baca Juga: Data Lengkap COVID-19 di Indonesia per Rabu 23 Juni 2021

1. Pejabat pemerintah diminta sadar terkait COVID-19

Ogah Disanksi, Pemuda Petojo ini Ngeyel COVID-19 Sudah Selesai  Ngeyel terkena razia /Akun instagram@merekamjakarta

Pria ini meminta agar pemerintah, gubernur dan rakyat Indonesia membuka pikiran. Bahkan, dia menilai ada otak di balik wabah COVID.

"Kepada pemerintah, gubernur, presiden, kepada rakyat Indonesia bukalah otaknya gitu, buka pikiran, kita mau sampai kapan. Mau berbisnis, usaha siap-siap saja bangkrut," ucapnya.

Baca Juga: Ruang IGD Penuh, RSUD Cibinong Buat Tenda Darurat untuk Pasien COVID

2. Dihentikan petugas karena tidak pakai masker

Ogah Disanksi, Pemuda Petojo ini Ngeyel COVID-19 Sudah Selesai  Relawan dengan kostum super hero membagikan masker kepada pengendara di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/9/2020). Pembagian masker tersebut sebagai gerakan sosialisasi secara serentak kepatuhan protokol kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19 di Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Dalam akun tersebut dijelaskan bahwa kejadian bermula saat Petugas Satpol PP Kecamatan Gambir sedang menggelar Oprasi Tibmask (Tertib Masker) di depan Museum Taman Prasasti.

Kemudian pria tersebut melintas mengendarai motor dan tidak menggunakan masker, sehingga petugas memberhentikannya.

"Saat diberhentikan yang bersangkutan sempat menerobos petugas dilapis pertama dan kedua, hingga akhirnya dapat diberhentikan oleh petugas dilapis ketiga," tulis akun tersebut.

3. Menolak diberi sanksi karena tidak memakai masker

Ogah Disanksi, Pemuda Petojo ini Ngeyel COVID-19 Sudah Selesai  Satpol PP Sleman saat melakukan operasi masker di kawasan Kaliurang. Dok: Satpol PP Sleman

Setelah diberhentikan, pemuda tersebut menolak diberi sanksi karena tidak memakai masker. Pria tersebut berkilah corona tidak ada.

"Karena terjadi adu mulut, maka petugas hanya mendata dan memberikan himbauan untuk memakai masker, kemudian mempersilahkan untuk melanjutkan perjalanan, karena khawatir memancing perhatian masyarakat di sekitar lokasi," imbuh akun.

 

4. Picu beragam komentar warganet

Ogah Disanksi, Pemuda Petojo ini Ngeyel COVID-19 Sudah Selesai  Unsplash.com/Ben White

Sontak saja, video tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Salah satunya meminta pemuda tersebut tidak bandingkan dengan negara lain.

"Di luar ya di luar, di Indonesia ya di Indonesia kalau gak suka pergi aja ke luar," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Yang bilang gitu rata-rata blm pernah kena covid/ keluarganya belum kena," imbuh warganet lain.

Namun ada juga yang mengira pria tersebit malu terjaring razia.
"Udah kepalang tanggung tengsin sekaian aja gilaak," ucap warganet lainnya.

Baca Juga: Menkes: Satu Keluarga Positif COVID-19, Satu RT Segera Dites Semua 

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya