Pelaku Mesum, Pasien COVID-19 dan Perawat di RSD Wisma Atlet Ditangkap

Kedua pelaku akan diserahkan ke polisi usai tes swab PCR 

Jakarta, IDN Times - Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet telah menangkap pelaku asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet.

Pihaknya akan menyerahkan pelaku ke polisi setelah melakukan tes swab PCR COVID-19.

"Apabila hasilnya negatif akan diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," tegas Herwin seperti dikutip dari laman kodamjaya-tniad.mil.id, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga: Heboh, Pasien COVID-19 Mesum dengan Perawat di RSD Wisma Atlet

1. Perbuatan pelaku berisiko tularkan virus COVID-19 kepada tenaga kesehatan

Pelaku Mesum, Pasien COVID-19 dan Perawat di RSD Wisma Atlet DitangkapSuasana RS Darurat COVID-19 di Kemayoran (Youtube/Sekretariat Presiden)

Herwin menyatakan, perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan dan telah melanggar norma susila.

"Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain," ujarnya.

2. RSD Wisma Atlet akan evaluasi proses rekrutmen relawan medis

Pelaku Mesum, Pasien COVID-19 dan Perawat di RSD Wisma Atlet DitangkapTenaga medis beraktivitas di halaman tower lima Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, di Jakarta, Jumat (11/9/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Dia menegaskan, manajemen RSD Wisma Atlet akan memperbaiki pengawasan terhadap penghuni Wisma Atlet agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi. Kami juga akan lebih meningkatkan standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet, termasuk dalam pengawasan kegiatan dan di setiap tower serta memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan," ucap Herwin.

3. Media sosial dihebohkan pengakuan pasien COVID-19

Pelaku Mesum, Pasien COVID-19 dan Perawat di RSD Wisma Atlet DitangkapTwitter @muhammadfariedh

Sebelumnya, jagat dunia maya dihebohkan pengakuan diduga pasien COVID-19 yang melakukan hubungan intim dengan perawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Pengakuan tersebut dibuat seorang pemilik akun Twitter @bottialter yang mengaku sebagai pasien COVID-19. Dalam cuitannya dia mengatakan, hubungan yang diduga dengan sesama jenis tersebut dilakukan saat tengah isolasi di dalam rumah sakit darurat tersebut.

Postingan itu pun membuat warganet resah, bahkan pemilik akun@muhammadfariedh membuat cuitan agar tindakan pasien dan perawat tersebut segera diusut tuntas

"Tolong diusut tuntas pak. Meresahkan sekali. Diduga pasien covid-19 melakukan hubungan intim dengan perawat/nakes di wisma atlet, @DKIJakarta@LAPOR1708
@CepatResponJKT@aduankonten," cuitnya seperti dikutip IDN Times, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga: Ada Pasien COVID-19 Mesum dengan Nakes, Ini Kata Pengelola Wisma Atlet

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya