Comscore Tracker

Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta

Sebelumnya Sudirman juga ditunjuk jadi Komut Food Station

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Penunjukkan ini berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022).

“Kami percaya pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa Transjakarta melaju lebih baik lagi. Selamat datang dan selamat bertugas,” kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris.

1. Sudirman Said gantikan Jaswandi sebagai komisari utama sebelumnya

Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama TransjakartaSudirman Said jadi Komisaris Utama PT Transjakarta (dok. Transjakarta)

Sudirman Said menjadi Komisaris Utama menggantikan Jaswandi. Dalam kesempatan yang sama, Komisaris PT Transjakarta Beni Edmunandar juga melepas jabatannya.

“Pak Jaswandi dan pak Beni merupakan sosok hebat di balik perkembangan Transjakarta. Kami selaku Insan Transjakarta mengucapkan rasa terima kasih kepada beliau yang telah berkontribusi membawa banyak perubahan, tidak hanya bagi layanan tetapi juga perusahaan,” ujar Betris.

Baca Juga: TransJakarta Bakal Buka Bus Academy buat Tambah Keahlian Pengemudi

2. Anies sebelumnya tunjuk Sudirman Said jadi Komisaris Food Station

Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama TransjakartaANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dengan ditunjuknya Sudirman sebagai Komisaris Utama Transjakarta, hal ini membuat pria berusia 58 tahun itu menjabat dua posisi serupa di dua BUMD milik DKI Jakarta sejak masa kepemimpinan Anies Baswedan.

Sebelumnya, Anies menunjuk Sudirman sebagai Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya. Ia menjadi komisaris di Food Station sejak April 2020. Sebab, posisi itu sudah lowong sejak September 2019.

3. Sudirman Said saat ini juga jadi Sekjen PMI

Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama TransjakartaANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Diketahui, Sudirman Said saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI). Sebelumnya, ia pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah, namun kalah dari pasangan Ganjar Pranowo- Taj Yasin.

Ketika Pemilihan Presiden 2019, Sudirman bergabung dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Saat itu ia menjabat sebagai Dewan Penasihat BPN.

Baca Juga: Sudirman Said Resmi Jadi Komut PT Food Stasion Tjipinang Jaya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya