Bawa Sajam dan Tawuran Malam Hari, Pelajar di Bekasi Diamankan Polisi 

Pelajar diamankan saat melakukan tawuran

Bekasi, IDN Times - Empat pelajar yang masih menggunakan seragam diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi di wilayah Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi pada Selasa (7/2/2023) dini hari. 

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan keempat pelajar tersebut diamankan saat sedang tawuran dengan kelompok lain di Jalan Raya Rengas Bandung, Desa Karang Sambung. 

"Patroli Perintis Presisi melakukan penangkapan sejumlah pemuda yang sedang melakukan aksi tawuran," kata Twedi saat dikonfirmasi, Selasa.

Baca Juga: Cegah Tawuran di Bekasi, Polisi Tunjuk Duta Anti Tawuran Tiap Sekolah

1. Mengamankan satu bilah sajam

Bawa Sajam dan Tawuran Malam Hari, Pelajar di Bekasi Diamankan Polisi Ilustrasi senjata tajam (IDN Times/Dicky)

Dari tangan pelajar tersebut, lanjut Twedi, pihaknya mengamankan senjata tajam (sajam) jenis celurit. Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan satu buah kendaraan roda dua merek Honda Beat dengan nomor polisi T 5357 PA. 

"Kami mengamankan barang bukti berupa satu kendaraan roda dua dan satu buah senjata tajam celurit," kata Twedi. 

Baca Juga: Warga Bekasi, Polisi Gelar Operasi Keselamatan Jaya Mulai Hari Ini

2. Dibawa ke polsek

Bawa Sajam dan Tawuran Malam Hari, Pelajar di Bekasi Diamankan Polisi Polisi amankan pelajar yang gelar aksi tawuran. (Dokumen Polres Metro Bekasi)

Twedi juga menjelaskan, pihaknya langsung membawa keempat pelajar tersebut beserta barang bukti ke Polsek Kedung Waringin untuk ditindaklanjuti lebih dalam. 

"Mereka sudah dibawa ke Polsek Kedung Waringin untuk ditindaklanjuti," jelasnya. 

Baca Juga: Pengendara Motor di Cikarang Bekasi Tewas Terlindas Truk, Sempet Oleng

3. Mendatangi wilayah rawan 3C

Bawa Sajam dan Tawuran Malam Hari, Pelajar di Bekasi Diamankan Polisi Polisi datangi wilayah yang rawan kejahatan. (Dokumen Polres Metro Bekasi)

Twedi menambahkan, Tim Patroli Perintis Presisi juga mendatangi wilayah-wilayah yang rawan dengan aksi kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C). 

"Kami juga melakukan imbauan kepada masyarakat setempat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat melintas di tempat yang rawan dari kejahatan malam," katanya.

"Tidak ada kejadian menonjol lain dalam patroli yang dilakukan. Pukul 05.00 WIB, petugas menyatakan patroli selesai dan tim kembali ke Polres Metro Bekasi," tambahnya.

Baca Juga: Ganjal Lubang ATM, Pelaku Penipuan di Bekasi Gasak Uang Rp60 Juta

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya