Gibran dan Istri Tiba di Kertanegara, Langsung Disambut Prabowo

Gibran mengenakan kemeja biru muda

Jakarta, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023), sekitar pukul 08.40 WIB.

Gibran yang mengenakan kemeja biru muda berjalan menggandeng sang istri, Selvi Ananda. Mereka terlihat turun dari mobil milik Prabowo, Toyota Alphard dengan nomor polisi B 108 PSD. Wali Kota Solo itu sempat melambaikan tangan dan menghampiri awak media.

Di belakang Gibran juga terlihat Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Gibran langsung disambut Prabowo yang juga mengenakan kemeja biru muda.

Prabowo dan Gibran pun bersalaman dan kembali keluar gerbang rumah Kertanegara untuk menyapa awak media.

Prabowo lantas menjelaskan alasan keduanya memakai kemeja berwarna sama.

“Sejuk, tenang, damai, gembira,” kata Prabowo sambil tersenyum di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu.

Sementara Gibran menjawab pertanyaan awak media tentang perasaannya saat ini.

“Doakan lancar ya,” kata Gibran.

Prabowo dan Gibran Rakabuming kembali masuk ke dalam tumah untuk berkumpul bersama ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum mendaftar sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Gibran akan diantar oleh para ketua umum partai politik koalisi KIM dari Kertanegara menuju Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, untuk menyapa relawan pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, mereka akan bergerak ke Taman Suropati pukul 09.00 WIB bergabung bersama massa pendukung. Dari sana, Prabowo-Gibran ikut dalam pawai kirab kebudayaan dan bergerak jalan kaki menuju kantor KPU pukul 09.30 WIB.

Prabowo-Gibran direncanakan tiba di KPU pukul 10.00 WIB.

Pantauan IDN Times, sejumlah ketua umum partai politik telah hadir di Kertanegara. Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Baca Juga: PSI Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

Baca Juga: Sebelum Daftar ke KPU, Prabowo Subianto Sowan ke SBY

Baca Juga: Siap Antar Prabowo, AHY dan Airlangga Hartarto Tiba di Kertanegara

Topik:

  • Dheri Agriesta
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya