Comscore Tracker

Viral Penjual Nasi Tertipu Uang Rp2 Ribu yang Dicat Mirip Rp20 Ribu

Hati-hati saat terima uang ya guys

Jakarta, IDN Times - Sebuah video kisah seorang ibu penjual nasi viral di media sosial TikTok. Ibu tersebut tertipu uang Rp2 ribu yang disemprot cat jadi mirip Rp20 ribu.

Video diunggah akun @scott.cuks pada 20 Juli 2021. Dalam video tersebut, setengah dari lembaran uang Rp2 ribu tampak dicat berwarna hijau, sehingga mirip uang pecahan Rp20 ribu.

"Penyemprotan uang Rp2.000 jadi kayak Rp20 ribu. Ibu ini merasa, ini ya bu, Rp20 ribu," kata perekam video.

1. Pengecatan uang diduga terjadi di Surabaya

@scott.cuks

penipuan hato hati para pedagang ##viral ##viralvideo ##berita ##fyp ##fyp ##uangpalsuberedar

♬ suara asli - Scott Cuks

Percakapan di dalam video tersebut terdengar sebagian menggunakan bahasa Jawa. Perekam video mengatakan kejadian tersebut terjadi di Surabaya.

Akun @scott.cuks pun meminta semua orang, terutama pedagang, agar berhati-hati dan teliti saat melakukan transaksi.

"Untuk arek-arek Surabaya dan sekitar hati-hati ya," kata dia.

Baca Juga: Viral, Syarat Vaksinasi Harus Bawa Fotokopi KTP, Ini Penjelasannya

2. Penipu membeli makanan seharga Rp20 ribu

Viral Penjual Nasi Tertipu Uang Rp2 Ribu yang Dicat Mirip Rp20 RibuViral uang Rp2.000 disemprot cat menjadi mirip dengan Rp20 ribu. (Tiktok.com/@scott.cuks)

Ibu penjual nasi, dalam video tersebut mengatakan penipu seakan tergesa-gesa saat membeli. Nominal pembeliannya Rp20 ribu.

"Tadi ngasih kembalian?" tanya seorang perempuan di video tersebut.

"Gak, dipres," jawab ibu penjual nasi.

3. Beragam komentar warganet

Viral Penjual Nasi Tertipu Uang Rp2 Ribu yang Dicat Mirip Rp20 RibuViral uang Rp2.000 disemprot cat menjadi mirip dengan Rp20 ribu. (Tiktok.com/@scott.cuks)

Video penjual nasi tertipu uang Rp2 ribu dicat mirip Rp20 ribu mendapat banyak respons dari warganet. Hingga Senin (26/7/2021), video sudah ditonton lebih dari 381,9 ribu kali.

Selain itu, video juga mendapatkan likes sebanyak 16,2 ribu dan 609 komentar. Ada beragam komentar dari warganet.

"Ga usah di semprot aja gw suka keliru antara 2000 sama 20.000," komentar akun @aykustiker.

"Menurut saya uang pecahan 2000 itu di hilang kan aja," tulis @ loreng366.

"Kalau saya kebalikannya. 2 kali bayar parkir kirain 2rb trnyata 20rb dan tukang parkirnya kasih kembalian 18rb," kata @diankaton.

"Ayo para pedagang kalo nemu orang pake duit gk bener gini langsung bawa ke pihak berwajib biar kapok," ujar @ahmadizzuddinzain.

Baca Juga: Viral Video Bupati Lumajang Tak Ambil Gaji Selama PPKM Darurat

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya